Catatan Kecil Tentang 2010

20:50:00

Wah ga kerasa taun 2010 udah berlalu, dan sekarang udah 2011. Tahun 2010, boleh dibilang adalah salah satu taun yg punya peranan cukup besar dalam hidup gua. Why?

1. Untuk pertama kalinya dalam sekian tahun, I enjoyed being single. Yup, really. I hate to be lonely, that's why I was always searching for sum1 special to fill this empty space within my heart. Dan di tahun 2010 ini, banyak hal yg terjadi yg ujung2nya bikin gua untuk pertama kalinya bersyukur atas status single gua. Emang apaan sih yg terjadi? Secara singkat, ada 3 hal utama yg bikin gua akhirnya berpikir begitu.

Pertama, gua dikecewain seseorang yg dulunya gua sayang, dikecewain sekecewa-kecewanya ampe untuk pertama kalinya seumur idup gua bisa bilang kalo gua sempet benci ma orang itu. Yup, sebelomnya, gua ga pernah sampe benci ma orang yg gua suka. Mau diduain ato disakitin, tapi gua ga pernah sampe benci ma dia. Mungkin karena orang2 di masa lalu gua tersebut masih mau nunjukkin sedikit rasa penghargaan mereka dengan mencoba "ngeberesin" masalahnya sama gua. Beda kasusnya ma yg kali ini. Gua ga usah cerita panjang lebar, toh sekarang semuanya udah berlalu. tapi intinya mah kelakuan seseorang itu sempet bikin gua ilfil berat deh, sampe2 perasaan gua berubah dari suka jadi geuleuh. Wew, I never want to experience this kind of feeling anymore >_<
Kedua, ada seseorang dari masa lalu gua, yg gua sayang banget sampe hari ini, ujug2 nodong gua untuk masuk ke sebuah tahap yg lebih serius, alias pacaran untuk married. Dan begitu denger kata "married", tiba2 gua keringet dingin sendiri. Sumpah, gua sempet bingung dan ga ngerti ma diri gua sendiri. Selama ini gua setengah mati berusaha untuk dapet pacar, lah ini tiba2 ada cewe yg mau serius ma gua sampe married, gua nya malah ga berani. Setelah banyak ngobrol dan berpikir, untuk pertama kalinya gua nyadar kalo gua emang belom siap untuk "serius". Selama ini gua nyari pacar ya buat pacaran, buat fun, bukan buat serius sampe married. Jangankan mapan, gua kuliah aja belom lulus, gimana mau married coba? Dan gua masih punya setumpuk cita2 yg belum gua wujudkan...

Ketiga, di kampus gua punya banyak temen2 baru yg bikin hari2 gua selalu jadi penuh warna, dan hal ini jadi bikin gua ngerasa kalo masa muda gua tuh sayang kalo dibuang2 cuma buat pacaran. Banyak hal yg bisa gua lakukan sekarang, dan hanya sekarang, alias ntar kalo udah berkeluarga mah ga akan bisa. And I wanna take my time to enjoy my youth, while I can. So yeah, sebenernya kita ga butuh diperlakukan special oleh seseorang untuk jadi bahagia. Yg kita butuhkan justru adalah temen2 yg bisa membantu kita memperlakukan diri kita sendiri dengan special. Yup, a friend is all u need to make your life brighter ;p And you can find your own happiness, without having to rely on others' affection.

2. Taun ini gua juga mulai mengeksiskan diri sebagai seorang desainer. Gua KP di perusahaan desain, and Im doing okay. Gua bisa adaptasi dan mengerjakan tugas2 yg dikasih ke gua dengan baik, walaupun masih belum sempurna, tapi ga malu2in lah, and Im proud of it. Gua berniat untuk KP di tempat yg lebih menantang tahun ini, semoga berhasil, hehe.

Gua bikin beberapa karya yg bisa gua banggain taun ini. Board Game Kamen Rider yg disukai ma sebagian besar orang yg udah pernah maeninnya, dan juga video klip musik "Lebih Dari Sekedar Cantik" yg berhasil bikin sebagian besar orang ngakak dan rencananya mau gua masukin Youtube dalam waktu deket ini, hehe.

Gua juga ikut berbagai macam kompetisi taun ini, dan salah satunya hasilnya cukup memuaskan. Gua juara 5 se-Indonesia di lomba Gatsby CM Award, dan juara 5 favorit di Hospital Exhibition di kampus. Belum jadi yg terbaik, tapi gua bangga ma hasil karya yg gua kerjain sebaik-baiknya itu, hehe.

3. Gua juga banyak menghabiskan waktu di tahun 2010 bersama Mom, Dad, dan Ken2. Dan pelan2, gua mulai bisa lebih mengerti dan memahami mereka. Apa yg mereka pikirin, apa yg mereka sukai, apa yg mereka takutin, dll. Gua ada peranan dalam bikin keluarga gua sedikit bertambah harmonis. Dan tentu aja, semua ini ga terlepas dari campur tangan Tuhan yg Maha Pengasih, yg udah mau menumbuhkan rasa kasih sayang dalam keluarga ini. Please, continue to watch over our family this year =)

4. Buat diri gua sendiri, taun ini gua ngerasa kalo gua sedikit tambah dewasa dalam bersikap. Yup. Mengurangi ikut campur dan pengen tau urusan orang, mengurangi rasa benci, dengki, jealous, dan iri hati, dan belajar nahan diri supaya ga cepet emosi. Gua juga belajar buat pasrah dan nerimain bahwa dalam hidup ini ada beberapa hal yg emang ga bisa kita ubah, ga peduli sebagaimana kerasnya pun kita berusaha. If you don't like something, if you can't change it, change the way you think about it.

Kira2 hal2 itu yg terjadi dalam hidup gua 1 tahun terakhir dan gua rasa, ada kemajuan dari tahun2 sebelumnya. Im getting better, yayyy...!!!

Buat tahun 2011 ini, resolusi gua tuh simpel, tepat, padat : AIM HIGHER
Maksudnya begini lho :

1. This life is mine, and I deserve the best. Gua ga usah ngerendahin diri gua demi dapetin cinta orang yg dari awalnya emang nempatin gua dalam posisi nomer sekian dalam hidupnya, soalnya someday gua bakal ketemu seseorang yg bener2 butuh dan ngehargain gua, yg bakal nempatin gua sebagai nomer satu dalam hatinya. Yup, the one who will give me my hero's welcome. The one, whom I belong to, and with whom I will share my life and my love. So, seperti yg udah gua lakuin di tahun 2010, gua ga akan jadi orang bego yg bisa dimanfaatin kayak waktu taun 2009. Nope, never, and never will.

I will love myself more. I have my family and friends who love me so much, and I don't really need a certain girl's affection to be happy.

2. Gua bakal lebih banyak luangin waktu untuk diri gua sendiri, untuk berkarya, dan menekuni hal2 yg gua suka. I will sing more, and write more. Bikin game, nonton film, dan ngerjain tugas2 dan kerjaan. Gua juga janji untuk belajar ngatur waktu lebih efisien lagi biar ga diburu2 deadline dan kerjaan hasilnya lebih maksimal, supaya bisa gua banggain, hehe.

Gua bakal lebih banyak luangin waktu buat keluarga gua. Buat ngobrol, makan bareng, pergi bareng, dan terutama mendengarkan mereka. Gua juga bakal sempetin every once in a while untuk keep in touch sama temen2 gua, hang out dan juga dengerin mereka. These are the days that I will surely miss in the future.

3. Dan gua juga janji untuk lebih tidak gampang puas. Hidup tidak hanya sebatas keseharian gua aja. Dunia ini luas. There's more to see than can ever be seen. More to do than can ever be done. More to find than can ever be found. Jadi di taun ini gua bertekad untuk keluar dari zona aman gua untuk lebih berani mencoba melakukan hal2 baru dan mencari wawasan yg lebih luas lagi.

4. Last but not least, gua bakal lebih sadar umur. Twenty something is not a child anymore, dan gua harus lebih dewasa dalam bersikap. Please guide my way, dear Lord.
Goodbye 2010, welcome 2011New year has come. New hope, new spirit, new adventure, new experience, I can't wait! =)

You Might Also Like

4 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. ih kalimat terakhirnya sama kayak posting gw.. =P
    2011 will be greater than 2010 ^^

    ReplyDelete
  2. oh iya he eh, ganti deh, ga keren ah kalo sama ma lu, hehehe

    yup, I hope this year will be better than last year...please take care of me this year also li, hehe

    ReplyDelete
  3. ahaha..emang gw mami lo apa.. =p semangat semangattt ^^

    ReplyDelete
  4. I'll say "finally you're ready for love" hahahaha :D

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe