Kamen Rider The First

15:50:00



Sinopsis :
Seorang mahasiswa bernama Takeshi Hongo diculik oleh sebuah organisasi jahat bernama SHOCKER (Sacred Hegemony of Cycle Kindred Evolutional Realm). Ia diubah menjadi seorang cyborg melalui sebuah operasi mengerikan dan dicuci otak dengan tujuan untuk diubah menjadi seorang super soldier yg tidak berperasaan.
Dalam sebuah misi, ia ditugaskan membunuh Asuka, seorang reporter yg ternyata adalah temannya sewaktu ia masih kuliah dulu. Pada saat itu memorinya kembali dan Hongo malah berbalik menggunakan kekuatannya untuk melindungi temannya itu dan melawan SHOCKER.
Hongo dicap sebagai pengkhianat dan setelah berkali2 rencana jahat SHOCKER digagalkan oleh Hongo, SHOCKER mengirim Hayato Ichimonji, mantan tunangan Asuka yg juga diculik dan dijadikan seorang super soldier dengan kekuatan sama seperti Hongo, dengan misi untuk menghabisi Hongo dengan segala cara.
Buat para fans Kamen Rider pasti sudah tidak asing dengan film ini. Yup, film ini adalah movie remake dari serial Kamen Rider yg pertama kali muncul di Jepang pada tahun 1973. Film berdurasi 2 jam ini bercerita mengenai Takeshi Hongo, Kamen Rider Ichigo (The First) dan Hayato Ichimonji, Kamen Rider Nigo (The Second), dua kamen rider pertama yg kelak akan menjadi cikal bakal Kamen Rider yg ada dewasa kini.
Menurut gua film ini sungguh menarik, karena film ini berhasil memvisualisasikan Kamen Rider dengan sangat baik, dan setting yg digunakan adalah era tahun 2000an sehingga menjadi lebih akrab dengan animo penonton di masa kini. Film ini juga mendobrak paradigma bahwa Kamen Rider adalah film anak2, karena cerita yg ada di film ini cukup kelam dan berbobot tetapi juga sangat mengekspos sisi manusiawi seorang Kamen Rider.

Kamen Rider di sini ditampilkan dengan sangat keren, menggunakan baju besi, bukan kostum karet seperti pada serial TV jaman dahulu. Film ini juga penuh dengan adegan2 action yg keren dan memukau dengan koreografi pertarungan yg sangat apik. Kekuatan Kamen Rider juga ditampilkan dengan masuk akal. Rider Kick misalnya, tendangan yg menjadi jurus pamungkas Kamen Rider, diceritakan mempunyai kekuatan yg dashyat akibat dilakukan sambil melompat dari sebuah motor yg melaju dengan sangat cepat.
Film ini juga menceritakan sisi manusia dari musuh Kamen Rider. Cobra dan Snake, dua orang Cyborg yg menjadi musuh utama Hongo dan Ichimonji di dalam film ini diceritakan merupakan sepasang kekasih yg saling jatuh cinta saat mereka berdua dirawat di rumah sakit, yg diculik dan dijadikan bahan percobaan oleh SHOCKER dengan iming2 bahwa penyakit kanker mereka berdua dapat disembuhkan oleh percobaan tersebut.
Haruhiko dan Miyoko, dua orang penderita kanker yang di-brainwash menjadi cyborg Cobra dan Snake
Singkat kata, film ini menarik dan gua rekomendasikan untuk ditonton, bahkan bagi mereka yg bukan fans Kamen Rider sekalipun. It’s a great story about heroes, struggling to be human.
Rating : 8/10
Download : h++p://www.indowebster.com/Kamen_Rider_The_First.html

Official Trailer :

You Might Also Like

18 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. masih lebih menarik Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX yang dibintangi sama Tetsuo Kurata.

    :P

    ReplyDelete
  2. Jaman dulu sih gua setuju, tapi jaman sekarang...errrr...liat efeknya mau nangis. Kamen Rider paling bagus tuh Kamen Rider Double, terus Kamen Rider Blade

    ReplyDelete
  3. wahh.. kamen rider, gua belum sempet nonton nih pelem, jaman gua dulu Satria Baja Hitam (Kitaro Minami) bang heheh..

    ReplyDelete
  4. kamen rider bukan untuk anak2 saja,tapi orang dewasa juga boleh nonton kamen rider,lho!

    ReplyDelete
  5. tv nihon masih lama ajah... T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di TV-Nihon udah 5 taun yg lalu Vik...coba cari di arsipnya, ato download lewat IDWS aja...itu versi TV-Nihon kok

      Delete
  6. gua suka zaman showa makanya the first ini nostalgia gua :) Gua berterima kasih sama alm.Sensei shotaro yang bikin masa kecil gua lebih hidup dengan superhero ini. Jujur walo udah gede and udah jadi guru, Kamen rider punya sisi lain yang enak buat dinikmatin dbanding sama super sentai :), gua nyari komik yang kamen rider spirits gak ada lagi di Indo lanjutannya huaaaaaa galau guaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Randy. Shotaro Ishinomori lah yg membuat masa kecil kita jadi lebih berwarna dengan para jagoan serangga pembela kebenaran ini, hehe. Nonton film2 Kamen Rider terbaru deh, seru2 kok walopun jadi lebih childish...

      Delete
    2. childish?gua gak ngerasa childish tuh :) kalo lu baca kamen rider spirits bang,jauh dari kesan anak2 nya. Ya kalo nonton jgn dipraktekin ama anak tetangga lah kasian kalo dsmack down ahaha

      Delete
  7. semenjak kamen rider maen pake kartu2an gw malas... dah kaya bocah... maen yu gi ooh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamen Rider Double yg pake USB lu harus nonton...ITU BAGUS BANGET! SUMPAH...

      Delete
  8. ini film waktu gue kecil. kisah jagoan laler ijo

    ReplyDelete
  9. bener? seingat aku kamen rider dahulu itu efeknya labil banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja tonton...dijamin ga akan nyesel, hehehe

      Delete
  10. mantap, sir! XD
    saya penggemar berat kamen rider!
    izin DL.. :D

    ReplyDelete
  11. gak ngerti gak pernah nonton kamen rider... maklum jaman segitu belom lahir...

    ReplyDelete
  12. harus nonton nih :')
    makasih reviewnya

    ReplyDelete
  13. Kamen rider the first sya liat gk ada pake' efek... Kbnyakan action tanpa efek... Keliatan seru... Kaya'nya pemeran kamen ridernya ahli bela diri... Coba aja liat gaya gerakannya, beda kaya kamen rider yg laen.

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe