MYMP - Make Your Momma Proud

16:51:00



Di post kali ini gua mau cerita tentang salah satu penyanyi favorit gua yg menginspirasi gua kenapa gua bercita2 jadi wedding singer.

MYMP adalah sebuah band beraliran akustik dari Filipina yg dibentuk oleh Jacquez Alcantara (Chin). Pada awalnya Chin sama sekali tidak menunjukkan ketertarikan dalam bidang musik, kemudian pada saat ia berumur 17 tahun ibunya meninggal dunia dan hal ini menjadi pukulan berat bagi Chin saat itu. Salah satu bentuk pelarian Chin dari kesedihannya adalah dengan bermain gitar Dari situlah minat Chin di bidang musik mulai tumbuh dan pada tahun 1996, ia mendirikan sebuah band bernama MYMP yg artinya adalah Make Your Momma Proud. Yup, band ini merupakan persembahan Chin bagi ibunya yg mencintai musik akustik.

MYMP awalnya adalah sebuah band yg terdiri dari 4 orang yg mengkhususkan diri bernyanyi di café dan di acara2 kampus. Hingga pada tahun 2001, setelah lulus dari kuliah, Chin memutuskan untuk mengejar major label dan melakukan perombakan ulang personil MYMP. Salah satunya adalah dengan mengadakan audisi untuk mencari lead vocalist wanita yg akhirnya mempertemukan Chin dengan Julie Iris Fernandez (Juriz).

Pada tahun 2003, berkat kegigihan duo Juriz dan Chin, MYMP merilis album pertama mereka Soulful Accoustic di bawah Ivory Records. Sejak itulah karir MYMP melesat tinggi dan bahkan lagu2 mereka dikenal secara internasional. Pada tahun 2005 MYMP mengadakan konser pertama mereka di Filipina dan pada tahun 2006 mereka mengadakan tour ke US.

Discography
2003 – Soulful Acoustic
2005 – Beyond Acoustic dan Versions
2006 – New Horizon dan Live at The Music Museum
2008 – Now

Lagu2 MYMP kebanyakan bukan buatan mereka sendiri, tapi mereka menyanyikan lagu2 yg telah ada yg diaransemen ulang menjadi versi akustik. Menurut gua pribadi, lagu2 hasil aransemen MYMP jauh lebih merdu dan punya “soul” dibandingkan lagu2 karya penyanyi akustik lainnya seperti Sabrina dan Princess. Lagu favorit gua adalah Only Reminds Me of You dan Love Stood Still dari album New Horizon.

MYMP adalah bukti nyata di mana yg namanya cinta memang punya kekuatan yg luar biasa. Rasa kasih sayang Chin pada ibunya lah yg memacunya untuk terus berkarya dan membawa MYMP ke tahap internasional. Dalam salah satu interviewnya Chin pernah berkata, “Setiap kali saya bermain musik, saya membayangkan ibu saya berada di hadapan saya dan tersenyum.” Mungkin perasaan Chin itulah yg melahirkan “soul” pada lagu2 hasil aransemennya.

Terus apa hubungannya sama gua mau jadi wedding singer? Well, I WANT to make my Mom proud of me. Ga semua orang harus jadi Chin kan? Harus nunggu mamanya ga ada baru jadi sukses? Singing is my passion. Gua bukan mau rekaman dan jadi artis, I just want to sing and entertain people. That's why, I wanna be a wedding singer, ato minimal bikin band kecil dan nyanyi di kafe2 gitu tiap malem minggu. Gua pengen bakat gua berguna, for me, for others, and I WILL make my Mom proud =)

Link download :
Soulful Acoustic
h++p://www.4shared.com/file/96822578/56ae69fc/MYMP_-_Soulful_Acoustic_2003.html
Beyond Acoustic
h++p://www.4shared.com/file/96820058/c85a011e/MYMP_Beyond_Acoustic2005.html
Versions
h++p://www.4shared.com/file/96831785/83d65bbe/MYMP_Versions2005.html
Live in The Music Museum
h++p://www.mediafire.com/?qzomlh22g1z
New Horizon
h++p://www.4shared.com/file/96828590/a94b2c24/MYMP_New_Horizon_2006.html
Now
h++p://www.4shared.com/file/96177225/8816d90b/MYMP_-_Now_year_2008_album.html
Complete list of each albums’ songs can be found here : h++p://cumicopas.wordpress.com/tag/m-y-m-p/

You Might Also Like

4 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Oh sy baru tau kalo mymp itu make your momma proud ^^
    lagu mereka emang merdu bening dan akustiknya lembut renyah di tambah liriknya yang indah^^
    kalo di indonesia mungkin kaya mocca kali ya?
    yg jadi andalan saya adalah 'especially for you'^^

    ReplyDelete
  2. ooh itu hehehe saya suka salah satu lagu.a, disuruh ngulik chord.a oleh seseorang hehehe

    ReplyDelete
  3. emang bagus sih mymp ini,,
    semoga maju terus yah mymp.
    cek coveran by me ya hehe
    Love Stood Still - MYMP (Arina Arin Cover)

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe