Movies You Shouldn't Miss - March 2011 Edition

14:27:00

Gua seorang moviemania. Gua suka banget nonton. Segala macam tontonan mulai dari film bioskop, film serian, film indie, WWE, reality show, J-dorama, anime, sampai tokusatsu juga gua ngikutin. Faktanya, gua selalu menyisihkan kurang lebih waktu 3 jam sehari untuk nonton. Tapi gua juga seorang yg pemilih, dari sekian banyak film yg gua tonton, hanya beberapa yg gua simpen sementara sisanya yg kurang menarik akan berakhir masuk recycle bin kemudian POOF, lenyap dari harddisk.

Berdasarkan desakan dari berbagai pihak, akhirnya gua putusin untuk berbagi soal hobi gua ini di blog. Jadi mulai sekarang, gua usahain minimal sebulan sekali gua bakal rekomendasiin film2 yg menurut gua berbobot untuk ditonton melalui blog ini berikut review dan ratingnya. Film yg gua rekomendasiin belom tentu film yg paling baru dan up to date soalnya gua hobi banget menyebrangi dimensi dan waktu demi nonton film yg berkualitas (cieeeh). Lagian film jadul juga bukan berarti kalah ma film2 jaman sekarang.

Oke, cukup basa-basinya, dan inilah film2 yg gua rekomendasiin untuk bulan Maret 2011 ini. TAA-DAA!!!

1. Kekkon Dekinai Otoko (A Man Who Can't Get Married)


Tipe : J-Dorama
Jumlah episode : 12

Film ini bercerita tentang Kuwano Shinsuke, seorang arsitek berumur 41 tahun. Akibat sifatnya yg terlalu idealis dan keras kepala, jangankan mendapat seorang pasangan hidup, mendapat teman pun sudah sangat sulit. Kuwano sendiri tampaknya cuek dengan hal itu, bahkan tampaknya ia sangatlah menikmati kesehariannya yg sangat individualis itu.

Yg menarik dari film ini adalah kelakukan Kuwano yg sangat idealis dan eksentrik. Bagaimana ia memperlakukan orang2 di sekitarnya dan tanggapan mereka terhadap Kuwano. Selain itu, Kuwano juga mempunyai kebiasaan2 yg sangat eksentrik, misalnya setelah makan malam ia selalu mendengarkan musik klasik keras2 sampai melakoni dirinya sebagai seorang dirigen, dll. Overall film ini adalah film yg sangat ringan, tapi juga sangat menarik dan menghibur untuk ditonton.

Rating : 9.2/10

PS : Semua orang yg gua kasih film ini bilang mereka ngakak sampai terpingkal2, padahal filmnya bukan film ngejayuz. Figures.


2. My Boss My Hero


Tipe : J-Dorama
Jumlah episode : 10

Bercerita tentang Sasaki Makio, seorang putra sulung dari keluarga Mafia, yg terpaksa harus bersekolah selama 1 tahun di SMA apabila ia ingin menjadi ahli waris yg sah dari gang-nya tersebut. Jadi film ini bercerita seputar tingkah laku dan konflik yg dialami Makio di sekolah di mana ia berusaha menutupi identitasnya dari teman2nya. Bagus banget, maknanya dalem, dan juga kelakukan Makio yg lebay abis bisa bikin kita ngakak.

Rating : 9/10


3. Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai (There is No Way My Little Sister Can Be This Cute)


Tipe : Anime
Jumlah episode : 12

Bercerita mengenai seorang Kousaka Kyousuke, seorang kakak yg sering merasa minder akibat adiknya, Kirino, yg cantik, menjadi pujaan banyak lelaki, dan mempunyai profesi sampingan sebagai foto model. Sampai suatu hari, Kyousuke ternyata memergoki adiknya sebagai seorang OTAKU yg terutama sangat menyukai game dating simulation bertema INCEST. Wow, kesannya kontroversial banget ya ni anime kalo baca reviewnya. Tapi tenang, anime ini bebas dari unsur pornografi dan incest, malah maknanya dalem banget lho, seputar kasih sayang seorang kakak terhadap adiknya di mana ia mau mendukung dan menerima adiknya apa adanya.

Rating : 8.5/10



4. Shinzanmono (Newcomer)


Tipe : J-Dorama
Jumlah episode : 10

Sebuah pembunuhan terjadi di sebuah kota kecil, dan Kaga Kyoichiro, dettektif yg baru dipindah tugas ke kota tersebut, ditugaskan untuk memecahkan kasus tersebut. Dalam situasi di mana seluruh penduduk kota tersebut adalah tersangkanya, Kaga harus menggunakan kemampuan pengamatan dan analisis deduktifnya untuk mengungkap kebenaran. Film yg ringan, tapi berbobot.

Rating : 9/10

5. Mitsudomoe (Season 1 & 2)


Tipe : Anime
Jumlah episode : 13 + 7 + 1 OVA

Bercerita tentang Satoshi Yabe, seorang guru SD yg dibuat pusing tujuh keliling oleh 3 anak perempuan kembar. Mitsuba yg sadis dan licik, Futaba yg polos tapi sangat kuat, dan Hitoha yg pemurung namun cerdik. Satu kata dari gua, ni anime bisa bikin lu ngakak sampe guling2 di lantai. VERY RECOMMENDED!!!

Rating : 10/10



6. Crazy Little Thing Called Love


Tipe : Thai Movie
Durasi : 120 mins

Masa sekolah adalah masa yg paling indah dalam hidup kita. Masa di mana kita belajar mengenai arti sebuah persahabatan sejati, dan juga jatuh cinta. Nam, tokoh utama dalam film ini, adalah seorang gadis yg menempati urutan terbawah dalam soal penampilan. Ia dekil, berkacamata tebal, dan memakai kawat gigi. Dalam hal ini, tampaknya terlalu muluk2 jika Nam bermimpi untuk menaklukan hati Chon, seorang senior yg tampan dan populer di seantero sekolah. Apakah usaha keras yg dilakukan Nam, termasuk merubah penampilannya itu, dapat menarik perhatian pangeran tampannya itu?


Untuk film ini, gua bakal tulis review lengkapnya bulan depan, untuk menghindari spoiler bagi para pembaca. Tapi kalo boleh dikata, ini film bioskop paling bagus yg gua tonton di taun 2011 ini =)

Rating : 9.5/10

You Might Also Like

5 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Should've wait until end of the month, so you could also review ............... WRESTLEMANIA XVII!!!

    ReplyDelete
  2. Nah, I'll save it for April, LOL

    ReplyDelete
  3. waaaw,menarik banget film-filmnya, kasih link buat donloatnya dong kak ^^ thaks yaa

    ReplyDelete
  4. Oke, setelah baca reviewnya, gue percaya itu emang bagus, langsung cari.... :D

    ReplyDelete
  5. Gue nonton Kekkon Dekinai Otoko yg episode 1, dan langsung suka.....

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe