Movies You Shouldn't Miss - April 2011 Edition

10:14:00


1. Densha Otoko

Tipe : J-Dorama
Jumlah episode : 11 + 1 OVA + 2 Movie
Based on true story, film ini bercerita tentang seorang Yamada, seorang Otaku, yang menyelamatkan seorang gadis cantik di kereta yg sedang diganggu oleh2 Om Mesum2. Sang gadis kemudian mengirimkan bingkisan sebagai tanda terima kasih. Berkat saran dari teman2 Otaku nya di Internet, Yamada kemudian memutuskan untuk mengajak gadis itu untuk bertemu. Hubungan mereka pun berlanjut setelah itu, namun apakah Yamada, yg notabene adalah seorang Otaku, dapat sukses merebut hati gadis itu?

Rating : 9.7/10
PS : Untuk pertama kalinya dalam sekian taun, gua bisa jerit2 sendiri pas nonton film ini. So funny, so touching, so addictive! RECOMMENDED!!!

2. WWE Tough Enough
Tipe : Reality show
Jumlah episode : 10 (ongoing, @45 mins)
14 orang (7 cowo dan 5 cewe) akan bersaing dengan satu sama lain untuk memperebutkan posisi juara di mana sang pemenang akan mendapatkan kontrak exclusive dari WWE. Sungguh menarik karena show ini memperlihatkan pada kita bahwa ternyata jalan menjadi seorang superstar WWE tidaklah mudah. Hosted by : Stone Cold Steve Austin.

Rating : 8/10 (buat umum), 9.5/10 (buat yg emang udah suka WWE)


3. Baka To Test to Shoukanjuu
Tipe : Anime
Jumlah episode : 12 + 2 OVA
Fumizuki Academy adalah sekolah yg memiliki sistem yg sangat unik. Saat tes masuk sekolah, murid2nya ditempatkan di kelas tertentu berdasarkan ranking. Kelas A yg penuh dengan murid2 pintar mempunyai fasilitas yg sangat nyaman dan mewah. Sementara kelas F yg isinya adalah murid2 dengan nilai di bawah rata2, terpaksa belajar dengan duduk di lantai, dan menulis di atas sebuah dus bekas. Cerita anime ini fokusnya adalah perjuangan anak2 kelas F untuk mendapatkan fasilitas yg lebih baik. Review lengkapnya bisa lihat di sini.

Rating : 9.2/10 (AWESOMELY FUNNY ;p)
PS : Watch the original series before you watch the OVA...the OVA is extremely funny

4. No Strings Attached
Tipe : Hollywood Movie
Durasi : 120 mins
Film ini secara komedi hendak menyindir kehidupan anak muda sekarang yg penuh dengan seks dan pergaulan bebas, di mana makna cinta yg sesungguhnya seolah menjadi terkaburkan oleh nafsu dan emosi sesaat. Adam dan Emma, dua orang teman masa kecil tidak sengaja bertemu saat mereka sudah dewasa. Adam baru saja mengalami putus cinta sementara Emma sibuk mengejar karirnya. Emma menganggap bahwa cinta adalah sesuatu yg kadang2 ia butuhkan, tetapi tidak permanen. Karena itu Adam dan Emma akhirnya sepakat untuk tidak pacaran, melainkan hanya sebagai sex partner. No emotions involved, no strings attached.
Film ini sederhana, alur ceritanya mudah ditebak, tetapi yg menjadi ujung tombak film ini adalah chemistry antara Asthon Kutcher dan Natalie Portman yg tersaji dengan sangat manis dan intense sehingga film ini tetap menarik untuk ditonton. Tanpa adegan vulgar yg eksplisit, film ini cukup menghibur dan juga penyampaian pesan moral yg ada di dalamnya membuat kita merenung sejenak dan menarik benang merah terhadap kehidupan cinta kita sendiri.

Rating : 9/10

To be continued...

You Might Also Like

2 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. saya suka yang nomor dua... yeah...

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata di sini ada fans WWE juga? Salam kenal =)

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe