The Best of Emotional Flutter (2010-2011)

19:54:00


Masih dalam rangka ulang tahun pertama blog ini, gua mau merekap ulang postingan2 gua selama setahun ini. Gua menghasilkan 100 post dalam setahun, not bad kan? Semoga tahun ini bisa lebih produktif. Lebih banyak jumlah post dan tentu juga kualitasnya semakin meningkat, hehehe.

Oya mau ngingetin temen2 semua kalo Giveaway 1st Anniversary masih berlangsung, buat yg masih mau ikutan bisa baca petunjuknya di sini
Syaratnya mudah dan hadiahnya menarik lho, deadline 20 Agustus 2011, masih lamaaa!!! AYO IKUTAN!!! =)
Btw di akhir post ini juga gua mau bagi2 "hadiah" buat pembaca, baca baik2 ya bagian paling akhirnya.

Blog ini sudah beberapa kali di-review ma orang, dan lucunya, hampir tiap orang reviewnya berbeda2. Ada yg bilang blog ini cerita tentang kuliner dan pengalaman magang gua di Jakarta. Ada yg bilang blog ini isinya aib dan pengalaman garink si penulis. Ada yg bilang blog ini adalah blog yg isinya review film2. Ga ada yg salah sih, semuanya bener. Tapi sebenernya tema utama blog ini adalah HIDUP. Segala hal yg gua alami dalam hidup gua ini, itulah yg gua bagikan kepada temen2 pembaca semua, berikut segala tawa, canda, pedih, dan pahitnya.

Di post kali ini sebagai penulis juga gua mau me-review sedikit tentang postingan2 yg udah gua tulis. Review ini tujuannya supaya temen2 pembaca, terutama yg masih tergolong baru menjadi pengunjung ke blog ini, juga bisa ngikutin post2 yg jadi unggulan di Emotional Flutter ini. Selain itu, gua juga pengen feedback dari temen2 pembaca untuk tulisan2 gua selama ini. Gua tidak menilai bagus/tidaknya suatu post berdasarkan banyak/tidaknya komen yg masuk, tetapi dari tanggapan2 yg ada. Semakin berbobot tanggapan dari pembacanya, berarti semakin berhasil gua dalam berbagi pengalaman dan buah pikiran gua.

Oya, review dan peringkat yg gua buat adalah berdasarkan pendapat dan pengamatan gua sendiri, sangat2 subyektif. Jadi buat temen2 pembaca yg punya masukan, saran, atau kritik, silakan utarakan, jangan malu2, hehehe.

Oke, 10 postingan terbaik menurut gua (kategori subyektif) adalah :
(urutan tidak berdasarkan peringkat)

1. Measure of A Man
Waktu SMP-SMA kita pengen cari cowo yg cakep, sporty, gentleman, dll. Sekarang seudah kuliah, dan kerja, kita mulai melihat hal2 yg ada di balik sebuah penampilan, yaitu faktor sikap dan finansial. Tetapi apakah kedua hal itu dapat menjamin bahwa cowo itu adalah pasangan hidup yg tepat buat kita?

Cowo yg mapan di usia 20-30, kebanyakan mapan karena hasil kerja keras orang tuanya, dan soal sikap, cowo pasti bersikap baik terhadap cewe yg dia suka. Jadi bagaimanakah cara kita bisa menilai, seorang cowo itu baik atau tidak? Semuanya dibahas secara lengkap dan men-detail di post ini.

2. The Way to Live Forever
Setiap orang yg pernah mengalami kehilangan pasti setuju bahwa yg namanya hidup ini hanyalah sementara. Kematian adalah sesuatu yg ada, tapi kita pungkiri keberadaannya dalam kehidupan sehari2. Setiap satu tarikan nafas yg kita ambil, berarti satu tarikan nafas mendekati kematian? Berapa tarikan nafas lagi yg tersisa buat kita?

Lalu, apa gunanya kita hidup? Apa gunanya kita berusaha, bekerja keras, menggapai mimpi, karena suatu saat kita akan mati dan semua prestasi kita di dunia akan sirna. Is it possible to live forever? I will answer your question in this post.

3. First Heartbreak
Setiap orang pasti pernah mengalami yg namanya first love. Pengalaman pertama yg tidak pernah terlupakan, di mana untuk pertama kalinya hati kita merasakan sensasi luar biasa yg namanya cinta. Bagaimana dengan first heartbreak? Saat pertama kalinya hati kita terkoyak dan tercabik. Di post kali ini gua bakal cerita tentang pengalaman pertama gua patah hati, kenangan dari masa 8 tahun silam. It's sweet, yet so painful. Have you ever really forget your very first heartbreak?

4. I Heart You
Saat kita mencintai seseorang, kita memberikan potongan hati kita kepadanya. Kita mengoyak diri kita sendiri, kenyamanan yg kita miliki selama ini, dengan harapan bahwa orang yg kita cintai itu akan balas memberikan bagian dari hatinya untuk menambal kekosongan yg ada dalam diri kita tersebut. Namun apa yg terjadi saat kita hanya bertepuk sebelah tangan? Saat cinta kita tidak berbalas, apa yg akan terjadi dengan lubang yg ada pada hati kita?

Istilah "I Heart You" ini, apabila gua coba maknai dengan filosofi dan pengalaman2 gua tentang cinta, bisa punya arti yg sangat luas bagaikan samudra Pasifik dikali dua puluh tiga dan sangat dalam bagaikan sumur favoritnya Sadako di film The Ring.

5. We Live In The World Where Good People Does Exist
Pengalaman2 nyata yg gua alami, membuktikan, bahwa di tengah2 maraknya terorisme dan kesenjangan sosial, masih ada orang2 yg mau berbaik hati menolong sesama dengan tulus dan tanpa pamrih. Gua yakin, semua orang diciptakan dengan kebaikan di dalam hatinya. Hanya saja kadang kepahitan hidup tuh membuat kita menjadi egois dan tidak peduli.

6. Nulis Blog = Menangkap Kupu-Kupu
Inspirasi itu mirip kupu2 kalo menurut gua, kalo mereka suka muncul tiba2, di tempat yg tidak kita sangka2. Nulis blog, is like catching "the butterflies of the moment". Apa yg kita alami hari itu, saat itu, ide atau gagasan apa yg terlintas pada momen itu, semuanya dapat kita tuangkan melalui media blog. Dan seperti kupu2 yg membantu proses penyerbukan dari satu bunga ke bunga lain, seperti itu pulalah suatu ide atau gagasan si blog kita juga dapat menginspirasi orang lain.

7. Although Our Love is Over
Dear M-A-N-T-A-N,
I know that someday I'll get used to the fact that
we're not together anymore, and that maybe we won't be ever again.

You may be away from my arms, but there's this special place in my heart,
always reserved for you, filled with so many wonderful moments and sweet memories,
too precious to ever try to forget.

8. TOILET-OLOGY
Salah satu kenyamanan yg kita miliki di rumah, dan seringkali kita rindukan saat sedang traveling adalah toilet. Tempat yg satu ini, walaupun dalam sehari mungkin kita hanya menghabiskan beberapa menit saja di dalamnya, tapi tetap kenyamanannya jadi issue yg perlu diperhatikan saat kita traveling. Yup, dalam perjalanan gua ke Cina, gua udah ketemu bermacam2 toilet. Mulai dari yg mewah habis sampai dengan yg ohmygodcanijustdierightnowbcozicantstandthedeadlysmell.
9. 10 Things You (Don't) Wanna Know About Me
Berawal gara2 di-tag temen, kemudian gua memutuskan untuk membuat list 10 hal paling gila yg pernah ada. Mulai dari minum air kencing sendiri sampai pura2 pingsan akibat berak di celana, dari diludahin sama kecengan waktu TK sampe hal paling bodoh yg pernah gua lakuin demi cinta ;p

Bukan pembaca Emotional Flutter kalo belom baca post yg satu ini =)

10. Bunga, Cinta, dan Cermin
Sedetik, dua detik, hening, tiga detik, empat detik...sepuluh detik...lima belas detik...masih ga ada respon. Gua liat ke dia, dia malah lagi bingung ngebolak-balik tu kotak.
"Mana fotonya? Ga ada?" tanya dia masih dengan bingung sambil ngebolak-balik tu kotak dengan brutal, seperti kelakuan simpanse kalo dikasih Playstation.
Cara nembak cewe paling kreatif, yg berakhir dengan kejadian paling konyol sepanjang sejarah perjalanan cinta gua. Penasaran? Baca aja langsung.

---

Kira2 itu dia 10 post paling bagus menurut gua. Selain review di atas, masih ada beberapa review berdasarkan kategori secara subyektif. Ini dia :

Kategori "LOVE"
1. Bunga, Cinta, dan Cermin
2. Measure of A Man
3. Surat Cinta? Ooh-La-Lah
4. First Heartbreak
5. I Have This Little Box

Kategori "Just 4 Fun"
1. 10 Things You (Don't) Wanna Know About Me
2. Surat Cinta? Ooh-La-Lah
3. FAVORITE
4. Diary Abee - Aku Anjing Gaul
5. Movies You Shouldn't Miss March Edition

Kategori "Cerita Berseri"
1. Once Upon A Time in China
2. Lost in Jakarta3. Bucket List
4. Poems
5. Diary Abee6. Santapan Si Gembul
7. Movies You Shouldn't Miss
8. Journey of The Decade
9. Faceless Love

Kategori "Jalan-Jalan"
1. TOILET-OLOGY
2. Welcome to Beijing
3. Mimin Gadis Penjual Kerupuk
4. Lost in Jakarta with My Brother
5. Belom Pernah ke Magnum Cafe? Ga Gaul!

Kategori "Puisi"
1. I Have This Little Box2. Soulmate
3. Verse From The Past
4. My Smile
5. Unveiled

Kategori "Most Viewed"
1. Kamen Rider The First2. Things I've Learned About Love
3. The Most Electrifying Man in Sports Entertainment
4. TOILET-OLOGY
5. Sejarah Kelam Kehidupan Tionghoa di Indonesia
Kategori "Best Response"
1. TOILET-OLOGY
2. 10 Things You (Don't) Wanna Know About Me
3. Bunga, Cinta, dan Cermin
4. Welcome to Beijing Part 1
5. Surat Cinta? Ooh-La-Lah

Dari kategori "Best Response" dapat disimpulkan bahwa pembaca Emotional Flutter menyukai :
1. Membaca post yg menyuguhkan hal2 baru, informatif, tapi mengocok perut
2. Menertawakan aib sang empunya blogger
3. Mengandung tema umum seperti cinta

Kira2 segitu deh review dari gua untuk tahun ini. Oya satu pertanyaan buat temen2 pembaca. Post mana yg paling kalian sukai dari Emotional Flutter, dan mengapa? =)

Buat 20 orang pertama yg menjawab (lewat kotak comment aja), nama2nya akan gua undi, dan satu orang yg beruntung, blognya akan gua review di blog ini secara cuma2, hehehe. Baek kan gua? Bagi2 hadiah melulu, hehehe. Tongkrongin terus blog ini karena ke depan2nya akan makin banyak post menarik =)

You Might Also Like

21 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Postingan elu yg tentang Eddie Guerrero & The Rock masuk kategori apa ? Hehehehe.

    ReplyDelete
  2. Mestinya masuk kategori "Inspiring People", cuma jumlahnya baru dikit, belom gua masukin, hehehe

    ReplyDelete
  3. wah lagi banyak yg bagi bagi hadiah neh...

    eh, ohmygodcanijustdierightnowbcozicantstandthedeadlysmell
    basa mana neh..?

    ReplyDelete
  4. sebenernya saya suka yang 10 things about you itu Kev, secara itu apa adanya.. blak-blakan banget dan oohmygodmenjijikkansekaliliatkamuminumairkencingsendiri.

    hahaha..

    seru sempet bikin ginian, laah kalo saya malah bingung.. secara isinya kalo nggak jalan, makan, yaa poto-poto. :P

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kalo aq milih ini, 10 Things You
    (Don't) Wanna
    Know About Me
    Posting yg pertama x aq bc
    Kesan pertama, kamu orangnya
    sangat konyol. Bc nya mesam
    mesem sndr.
    Untuk posting2 yg laen blm smpt
    menjelajahi he

    ReplyDelete
  7. saya suka yang kuliner lu yang bahas soal tukang basooo.. itu masuk kategori apa ven?

    ReplyDelete
  8. Rawins : Bahasa orang keren

    Gaphe : Tapi seengganya blog lu jelas temanya, blog gua temanya "Es Campur", wkwkwk

    Tarry : Mesam-mesem sendiri ngebayangin gua? Aduh jadi tersapu2 malu nih, hhaha

    Nuel : Jalan-jalan

    ReplyDelete
  9. Waduh... belo termasuk orang baru yang ikutin BLOG ini, jadi bingung mau pilih katagori yang mana ya.
    Dukung temen2 aje deh yang dapet hadiah #eeh.. :)

    ReplyDelete
  10. wkwkw, yaa ak setuju sama gaphe :D

    ReplyDelete
  11. waaaw.berhuubung ini kunjungan pertama gue..maka postingan yg paling gue suka POSTINGAN LO YANG INI.kenapa...karna gara2 lo mosting kek gini...ketek gue berasa kontraksi dan gue pun komeng ddisini =)
    sukses terus ya

    ReplyDelete
  12. geleng-geleng kepala nih baca '10 Things You (Don't) Wanna Know About Me'

    apalagi cerita soal minum air s*ni sendiri.wekss...untung baru aja selese makan,
    =)

    ReplyDelete
  13. TOILET-OLOGY itu keren bro, terutama foto-fotonya. saya pengin ikutan bikin beginian juga, apalagi di kampung tempat beginian kan bentuknya lebih ajaib.

    ReplyDelete
  14. aku masih newbie disini, tp tiap hari buka inet nunggu2 ada postingan baru ga ya kk kenni, hahaha

    selamat skali lagi! omedetto!

    ReplyDelete
  15. Banyak sih yang gue suka, tapi..... gue sempet 'down' pas tiba-tiba gue disodorin post yang ga tepat di saat yang ga tepat *ehem* -____-

    kidding, gue suka post 10 thing you dont wanna know about me.

    ReplyDelete
  16. Zhen Zhu Nai Cha (Part 1)!!

    Karena jarang2 gw denger cerita cinta lu! Wkwkwkwk! Dan itu BERSAMBUNG, tolong ya.. Gw nungguin nih! >:O

    Smoga sy menang (dan smoga somehow lu dapet tuh cewe kece) Amin!

    PS: Tgl 9 packing! HARUS DATENG! LU HARUS IKUT! TITIK!

    ReplyDelete
  17. First Heartbreak ??

    gue langsung kabur ke TKP..

    "dengan tulisan cakar ayam yg di beberapa tempat tampak luntur seperti bekas kena air.", gue duga, itu bekas kena air mata, plus ingus, plus iler..

    "Have you ever really forget your very first heartbreak?"

    nancep, to the jleb..merinding gue bacanya, sumfah..

    Kep, ada yang pernah bilang ke gue, 'ngelupain' itu 'mustahil'. Masalahnya cuma: Lu harus sampe di titik dimana lu udah nggak 'mempermasalahkan' lagi.

    (seharusnya gue komen ke post yang itu yah ?? hhehee)

    ReplyDelete
  18. Sejauh ini favorit sama Measure of Man. Kenapa? Selalu mengangguk setuju tiap baca kalimatnya.. *sedang membaca toilet-ology*

    ReplyDelete
  19. aku suka postingan yg berjudul bunga, cermin dan cinta...

    ReplyDelete
  20. belum lama juga kenalnya sama si emotional flutter inii,. jadi sebagian besar yang tertulis diatas itu belum baca. ini malah baru mau baca yg measure of a man,.
    tapi dari sebagian yang sudah aku baca, sukak banget sama pas cerita jalan-jalan ke beijing. banyak info yang penting banget, minimal buat persiapan kalo kapan2 kesana, ditambah bumbu2 joke yang sama sekali gak garing. walopun sekali posting sampe bikin ni telunjuk capek nggerakin scroll mouse (tiap postingan panjangnyaaa minta ampun) tapi gak bakal bosen baca sampe akhirr :D

    ReplyDelete
  21. Thanks buat semua yg udah komen, kurang lebih gua jadi tau deh selera pembaca kayak gimana.

    Besok pagi sayembaranya ditutup ya, bakal gua undi dan satu orang yg beruntung blognya akan gua review di sini ;p

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe