Narsis On The Move!

06:41:00


Ada yg inget video yg satu ini? Pernah gua bahas di post gua yg satu ini <--- klik


Nah temen gua yg di tengah, si Franky (dia bukan bencong lho), entah kemasukan setan apa, tiba2 jadi ketularan pengen nulis blog. Jadinya kemaren setelah ngobrol2 ma gua, dia pun bikin blog.
Dan pas gua baca blognya dia, memang sih tampilannya masih sederhana, belom penuh widget dan blink2 sana sini, tapi buset, gua ga bisa berenti ngakak.

Ada yg tau istilah "Narsis"?
Istilah Narsis (Narcist) itu adalah sebuah kata yg digunakan untuk menggambarkan orang yg sangat mencintai dirinya sendiri dengan berlebihan. Narsis diambil dari kata Narcissus, seorang muda yg dalam mitologi Yunani dikisahkan jatuh cinta pada bayangan dirinya sendiri di air dan saat ia mencoba mencium bayangan tersebut, ia jatuh ke dalam air, dan mati tenggelam. Fantastis! Gua yakin dia di pintu surga diketawain sama malaikat2 penjaga plus dikasih award sebagai pemecah rekor cara mati paling konyol yg pernah ada.

Kalo di negara barat sana, orang yg disebut narcist tuh biasanya adalah orang yg tingkat kecintaannya terhadap diri sendiri tuh sudah di luar batas normal alias SAKIT JIWA. Tapi entah kenapa di Indo "Narsis" malah jadi sebuah bahasa gaul, sebuah gaya hidup, yg banyak diadaptasi oleh anak2 muda di Indonesia. Ironis banget.

Narsis (di Indonesia) tuh ada berbagai macam, misalnya

1. Narsis Positif
Orang yg narsis demi membela kebenaran dan keadilan, seperti gua misalnya. Gua sering pasang foto gua, tampang ga kobe, sengaja, supaya temen2 ga ada yg sirik sama kegantengan gua. Gua ceritain kisah2 cinta gua (terutama yg tragis), supaya teman2 tuh bersyukur dan terinspirasi oleh cerita gua. Jadi kenarsisan gua tuh tujuannya baik, positif, dalam rangka entertainment, supaya teman2 terhibur. Edan, diem2 ternyata gua ada bakat jadi artis Hollywood yah!!!


2. Narsis KW aka Dibuat2
Orang yg narsis demi tujuan pribadi yg terselubung. Misalnya alay2 yg seneng foto topless sambil badannya diedit jadi sickpack. Bilangnya sih cuma pamer skill photoshop, tapi motif dibalik semua itu : KEBELET KAWIN. Ato blogger2 alay yg hobinya pamer hal2 ga penting dalam hidupnya, misalnya : "Eh guys, hari ini aku makan nasi uduk lho..." *pajang foto nasinya di blog* atau "Duileeee, hari ini eke ketemu bule lho di pasarrrrr, terus kita tukeran FB gitchu duehhhh..." *dengan nada lebai melambai* *pasang foto dia dan bulenya* Motif di balik semua itu bukan pengen tenar, tapi lagi2 karena KEBELET KAWIN...mwahahahahaha...

Note : Gua ga usah pasang foto alay di blog gua ya, tar malah ngerusak tampilan blog gua yg manis. Kalo pengen liat foto alay, search aja sendiri di Google ;p

3. Natural Born Narsis
Nah kalo yg satu ini tuh si Franky banget. Dia tuh memang sudah dilahirkan dengan gen narsis tersebar di seluruh jaringan tubuhnya. Liat matanya, dari cara dia mengedip, udah keliatan dia narsis. Kalo ada orang yg muji dia, lubang hidungnya otomatis kembang kempis. Dan biasanya, orang narsis kategori ini akan memilih DKV (Desain Komunikasi Visual aka Desain Grafis) sebagai jurusan kuliahnya. Buat apa? Salah satunya supaya jago photoshop, jadi bisa ngedit2 foto2 ga warasssss. Liat aja karya2 gua di bawah ini :


Tapi karya2 gua masih jauh, kalah narsis ma si Franky. Hal ini membuktikan kalo tingkat kenarsisan gua masih kalah jauh di bawah dia. Check this out!



Jadi tunggu apa lagi? Buat yg pengen kenalan ma si Franky, ato kursus narsis ke dia, langsung aja kunjungin blognya...

http://frankywinardy.blogspot.com/


PS : Oya, mau ngingetin, event GIVEAWAY 1st Anniversary nya Emotional Flutter, waktunya tinggal 2 hari lagi. Buat yg belum ikutan, ayo buruan, jangan ketinggalan. Dapatkan hadiah2 menarik dari Cina, GRATIS! =) ---> klik di sini

You Might Also Like

18 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Oh jd narsis tuch sebenarnya itu toh? Ga ngerti xixixi

    Eh ngomong2 giveawaynya cepet bngt udah mau kelar hohohogiveawaynya cepet bngt udah mau kelar hohoho

    ReplyDelete
  2. Narsisme emang lagi merajalela di indonesia.. *halaahh

    ReplyDelete
  3. idih haha bisa juga lu ya ngedit foto hihi

    ReplyDelete
  4. wakkk..foto terakhir luucuu banget. hihii...narsis stadium tinggi ini sih..parah parah..

    ReplyDelete
  5. narcis ga mau kalah sama udin, ada dimana-mana. foto yang terakhir parah, tuh kayak lagi nahan pub hahahahahha *peace

    ReplyDelete
  6. Dari foto2 yang ditampilkan memang terlihat sangat narsis. Pasti ybs memiliki kepercayaan diri yg tinggi. Kalau aku pribadi kayanya masih malu2 nih foto yang bergaya ala selebritis seperti temanmu tsb

    ReplyDelete
  7. Gubrakz..
    ini bener deh narsis abis namanya. kwkwkkw

    ReplyDelete
  8. eh narsis juga ada yang kw dan ori yah..?
    hehehe ada ada aja sih...

    ReplyDelete
  9. nasrsisnyoo gak nahaaan :D

    gawat-gawat dah itu fotonya ^__^

    ReplyDelete
  10. hahaha.... pantesa lu gokil banget. rupanya kebanyakan deket sama orang2 kayak gitu... hahhahaha

    ReplyDelete
  11. ngomongn narsis jadi inget si TK nih. Masuk DKV juga kan dianya. Tapi emang tampang dia mendukung untuk narsis sih xDDD

    ReplyDelete
  12. Wkwk.. ngakan gue liat foto2 lu org dua,. Ke TKP si frankie ah.. :D

    ReplyDelete
  13. HUAHAHAHAHAHA
    nomor dua tuh bener banget. dan, baru tau anak2 masuk dkv buat ngedit2 foto2 jelek. *peace*

    ReplyDelete
  14. Tarry : giveawaynya udah dari Juli...udah lama

    Belo : kayak wabah ya

    Pitshu : nomer 3, nomer 1 tidur, nomer 2 makan

    Aditya : iya donk, anak DKV ;p

    Fanny : udah kenalan?

    Aje : ekspresinya gokil abis ya

    Coretan : urat malu ybs udah putus dari jaman dulu

    Dhe : udah panggilan hidupnya begitu

    Enny : yg lucu gua kan? ;p

    Rawins : namanya juga indonesia

    Samuel : narsis kenapa ditahan2?

    Nuel : gua hidup di dunia yg penuh orang narsis ;p

    Lain : kita bertiga memang satu univ dan satu jurusan, hahaha

    Feby : makasih ;p

    Alvi : bernarsis ria sekaligus cepet kaya, kurang apa coba?

    ReplyDelete
  15. ahahaha ... yang nongol ama Smash ampunn deh, ngerusak formasi :P

    ReplyDelete
  16. Euh, yang penting jangan narsis alay deh... Gwahahaha LOL

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe