Nichijou dan Indra Keenam...

13:19:00


Pernah ga temen2 pembaca ngerasa seolah2 kalian punya indra keenam? Saat suatu hal terjadi di dalam hidup, seolah2 kita bisa tahu bagaimana kelanjutannya atau menebak2 apa yg akan terjadi selanjutnya? Hal itulah yg gua rasakan setiap kali gua nonton Nichijou =)

Nichijou adalah sebuah anime yg bercerita mengenai kehidupan sehari2 4 orang gadis SMA (dan juga tokoh2 di sekitarnya). Akhir2 ini memang banyak banget anime2 yg beredar dengan mengusung tema yg sama dengan Nichijou, seperti misalnya K-On, A-Channel, dan Lucky Star; tampaknya genre ini memang sedang populer di Jepang sana. Tapi yg membedakan Nichijou dengan anime2 serupa adalah Nichijou adalah plot yg unik dan screenplay yg menarik yg membuat anime ini semakin seru untuk ditonton.

Satu episode Nichijou terdiri dari cerita2 singkat mengenai kekonyolan tokoh2nya. Ceritanya seolah2 berdiri sendiri, tidak bersambung dari episode sebelumnya, namun tetap ada korelasi yg hanya dapat dipahami oleh mereka yg menonton dari awal sampai akhir. Misalnya jika pada episode sebelumnya ada tokoh yg tangannya terluka karena digigit anjing, di episode berikutnya, tangan tokoh tersebut akan diperban. Ga gitu penting sih, tapi tetep hal ini menjadi nilai plus tersendiri dalam segi kontinuitas jalan ceritanya.

Nah, terus apa hubungannya anime Nichijou ini dengan indra keenam? Begini ceritanya...
Cerita Nichijou biasanya dimulai dengan memperlihatkan settingnya. Sebuah kelas di suatu sekolah, di mana murid2 sedang belajar. Setting yg bener2 normal dan biasa. Kemudian tampak ada seorang murid yg sednag dihukum di luar kelas. Sampe sini juga masih normal, nothing wrong. TAPI, entah kenapa, setiap kali intuisi gua selalu mengatakan bahwa sebentar lagi akan terjadi sesuatu yg sangat tolol dan bikin gua ngakak.

Dan benar saja! Adegan berikutnya diperlihatkan bahwa murid ini melihat kepala sekolahnya sedang bertarung ala Smackdown dengan seekor RUSA!!!!!!!!!!
Bentar2... Banyak hal yg absurd di sini. Satu, ini di sekolahan...kok bisa ada RUSA??? Kedua, ngapain tu kepala sekolah malah BERTARUNG dengan rusa??? Kenapa ga telepon polisi atau kebun binatang aja??? Dan ketiga, yg paling absurd, KENAPA BERTARUNGNYA HARUS BANTING2AN ALA SMACKDOWN??? Sumpah, gua ngakak abis. Penasaran? Liat videonya di bawah ini, hahaha



Kurang lebih itulah sensasi yg gua rasakan pada saat nonton Nichijou. Setiap kali gua melihat sebuah adegan yg sangat normal, di kepala gua langsung keluar suara yg mengatakan bahwa sebentar lagi semuanya bakal mulai ga waras...dan hal itu benar2 terjadi! Tapi tentu, ga waras di sini bukan dalam arti adegan yg ada dipaksakan dan sangat berlebihan, tidak. Malahan adegan2nya bener2 seru, absurd, lebay, ga waras, sinting, TAPI sangat lucu, mengocok perut, dan tidak terasa dibuat2. Ini dia yg jadi selling point utama dari Nichijou. Dia bisa bikin anime yg lebay banget dan konyol abis, tanpa bikin penonton merasa jenuh atau muak karena merasa adegannya maksa atau dibuat2.

Contoh adegan sehari2 yg sangat biasa, tapi diceritakan dengan sangat TOLOL oleh Nichijou :









Nichijou sendiri artinya adalah "Ordinary Life", yg menurut gua sama sekali tidak cocok secara kehidupan di dalam anime ini digambarkan dengan sangat lebay, absurd, tapi menghibur. Misalnya waktu nonton episode pertama, ada satu tokoh yg bilang "Selamat Pagi". Awalnya waktu denger, gua biasa aja...cuma serasa kayak "Eh, kok tadi rasanya ada yg aneh ya?" Kemudian gua rewind dan gua tonton ulang adegannya. Hmmm, ga ada yg salah, tapi kenapa ya rasanya ada yg aneh? Ketiga kali gua rewind, gua baru sadar kalo ternyata tokoh tadi beneran bilang "Selamat Pagi" dalam BAHASA INDONESIA, wakakakakak. Pantesan gua ga nyadar, wong itu bahasa yg gua pake sehari2. Check videonya di bawah ini :



Jadi, secara overall, anime ini sayang banget kalo dilewatkan, terutama bagi mereka2 yg butuh hiburan yg ga pake mikir. Gua sedih banget waktu anime ini akhirnya tamat. Gua kehilangan hiburan yg udah nemenin gua selama setengah tahun, bahkan sampe bikin gua tetep rutin download waktu gua lagi pergi ke Cina. Gara2 anime ini, kata "Selamat Pagi" selamanya tidak akan sama lagi di dalam otak gua. Setiap kali denger, kata itu akan menimbulkan sensasi menggelitik di perut gua. Dan setiap kali gua liat Rusa, di kepala gua akan kebayang adegan banting2an ala Smackdown antara rusa dan sang kepala sekolah. Dan masih banyak lagi...

Info tambahan yg juga bisa jadi nilai plus, anime ini ditutup dengan sebuah ending yg sangat manis =)

Rating : 10/10


Download Link : http://www.animetake.com/anime/nichijou/

You Might Also Like

17 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. minta link downloadnyaaaa. gue ngakak waktu yg di sosis wakakakaka

    ReplyDelete
  2. sumpah dech belum pernah nonton nih film,,emng nih kartun diputer di chanelmana sob

    ReplyDelete
  3. hahahahahahah.. ngakak abis.. musti download iini!

    ReplyDelete
  4. kayaknya lu emang penggemar manga yah? :D

    ReplyDelete
  5. gw baru nonton kev...kebanyakan emang lebay semua adegannya. hahaha...

    ReplyDelete
  6. akan kudownload semuahhhhhhhhhhh ahahahha

    ReplyDelete
  7. belum penah nonton,penasaran ah pingin lihat

    ReplyDelete
  8. indra ke6nya konyol... masuk kategori indigo gak ya, hehehe

    ReplyDelete
  9. hahha, ky pnah liat tuh anime..
    aku gk gitu suka nntn anime, kecuali one piece :D

    ReplyDelete
  10. kalo gitu sih berarti tiap adegan-adegannnya gampang ditebak dong.. haha

    ReplyDelete
  11. wah gambarnya keren2. hi hi hi...lucu lucu juga

    ReplyDelete
  12. coba tonton ahh, donwloadnya dimana nih kev?

    ReplyDelete
  13. ada gitu kepsek smackdown bareng rusa !!! haha parah nih
    baru nge-baca dari postingan kamu aja, udah gokil ni anime haha XD

    ReplyDelete
  14. udah nonton, lucu sih,tapi entah kenapa gak dapet feeling. gak begitu suka :P

    ReplyDelete
  15. belum pernah nonton tuch.
    jadi kepengen

    ReplyDelete
  16. maunya nonon bung kevin
    masalh bandwith menghantui saya tapinya /hiks

    ReplyDelete
  17. waah aku dulu penggemar anime jaman2na kuliah... jd kangen... semua videonya aku tonton... kocak banget... hahaha... terakhir aku nonton fruits basket... nggak pernah nonton lagi semenjak lulus... hiks..

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe