Movies You Shouldn't Miss - Nov 2011 Edition (Part 2)

23:37:00

6. Tiger and Bunny


Tipe : Anime
Episode : 25

NEXT adalah sekelompok manusia yg berevolusi menjadi mempunyai kekuatan super. Di suatu kota metropolitan bernama Sternbild, para NEXT ini dipekerjakan sebagai superheroes yg bertugas memberantas kriminalitas dan juga sebagai media entertainment. Masing2 superhero ini memakai kostum yg ada logo sponsor, dan aksi2 mereka dipertandingkan dalam sebuah acara reality-show bernama Hero TV di mana para superhero tersebut mendapatkan poin untuk setiap aksi yg mereka lakukan.

Cerita anime ini berfokus pada Wild Tiger, seorang superhero veteran, yg ditugaskan untuk bekerja berpasangan dengan Barnaby (Bunny), seorang superhero muda yg sangat berbakat, yg menjadi superhero dengan tujuan untuk mencari pelaku yg telah membunuh kedua orang tuanya. Tiger yg nyeleneh dan ceroboh pun mengalami kesulitan untuk bekerja sama dengan Bunny yg cool dan perfeksionis.

Sekilas ceritanya mirip Heroes yg ditayangkan di HBO, namun dengan gaya penceritaan yg jauh lebih ringan dan menarik. Pada episode awal ceritanya memang terkesan ringan dan komedik, namun makin belakang, ceritanya makin seru dan unpredictable. Grafisnya keren banget karena dikerjakan oleh Sunrise, studio yg mengerjakan Gundam dan Code Geass. Salah satu anime yg sayang banget untuk dilewatkan terutama bagi mereka yg menggemari tema2 superheroes, hehehe.


Rating : 8,5/10


7. How To Date An Otaku Girl (aka Fujoshi Kanojo)


Tipe : Movie
Durasi : 150 menit

Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya Hinata berhasil menjadikan si cantik Yoriko yg lebih tua 4 tahun darinya sebagai pacar, hanya untuk mengetahui bahwa Yoriko adalah seorang fujoshi (istilah yg digunakan untuk menyebut para fangirl/otaku/geek cewe yg mempunyai ketertarikan khusus terhadap yaoi aka romantisme antara cowo dan cowo)

Awalnya semua baik2 saja namun lama kelamaan Hinata merasa terganggu dengan hobi Yoriko tersebut, di mana Yoriko mengajak Hinata untuk masuk ke Butler Cafe (sebuah cafe di mana pelayannya semua adalah cowo2 berpakaian ala butler) dan juga memaksa Hinata untuk memainkan ero-game bertema yaoi. Dapatkah cinta mereka bertahan?

Kurang lebih itulah inti cerita film yg diadaptasi dari komik ini. Film ini ringan, menghibur, dan bener2 so sweet abis. Better than most silly Korean drama in many aspect, in my humble opinion...

Rating : 8,8/10


8. Fate Stay Night

Tipe : Anime
Episode : 24

Memang bukan anime baru, tapi termasuk kategori "Oldies but Goodies". Bercerita mengenai pertempuran 7 orang Master memperebutkan Holy Grail yg konon dapat mengabulkan permintaan pemiliknya. Masing2 Master mempunyai satu orang Servant yg merupakan penjelmaan dari heroic spirits dari masa lalu yg terbagi ke dalam 7 kelas (Saber, Archer, Lancer, Rider, Caster, Berserker, dan Assassin) dan mempunyai kemampuan unik tersendiri.

Emiya Shirou adalah seorang anak yg secara tidak sengaja terseret ke dalam Holy Grail War tersebut. Dia bukan seorang magus, seperti Master pada umumnya, namun ia secara tidak sengaja berhasil memanggil Saber, servant yg menurut rumornya adalah yg terkuat, yg merupakan penjelmaan dari Arthuria Pendragon (King Arthur). Shirou pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti Holy Grail War bersama Saber, bukan agar permintaannya dikabulkan oleh Holy Grail, tapi untuk menghentikan pertumpahan darah yg terjadi akibat peperangan itu sendiri.

Fate Stay Night series dapat dikatakan sebagai salah satu kisah paling seru yg pernah gua ikuti. Anime ini awalnya diadaptasi dari sebuah visual novel berjudul sama yg mempunyai 3 buah jalan cerita paralel : Fate Stay Night, Unlimited Blade Works, dan Heaven's Feel. Namun yg dijadikan plot utama dalam anime ini adalah cerita Fate Stay Night.

Gua sangat menyarankan temen2 semua agar nonton Fate Stay Night karena di nomor2 di bawah gua akan bahas 2 film menarik dari Fate Stay Night series ini yg sayang banget kalo dilewatkan. Namun supaya temen2 ngerti ceritanya, ada bagusnya nonton dulu Fate Stay Night ini sebelum nonton film2 lain yg merupakan spin-off dari cerita intinya. Dan gua yakin, di masa depan, akan makin banyak beredar film2 yg merupakan pengembangan dari saga Fate Stay Night ini karena di Jepang sana, Fate Stay Night series boomingnya setara dengan Star Wars dan LOTR series =)

Rating : 9/10

List Master and Servant (SPOILER ALERT)
Emiya Shirou - Saber (Arthuria Pendragon)
Tohsaka Rin - Archer (Emiya Shirou)
Matou Shinji/Matou Sakura - Rider (Medusa)
Kotomine Kirei - Lancer (Chu Chulainn)
Ilyasviel von Einzbern - Berserker (Heracles)
Kuzuki Souichirou - Caster (Medea)
Caster (Medea) - Assassin (Sasaki Kojirou)


9. Unlimited Blade Works


Tipe : Movie
Durasi : 120 menit

Spin-off dari cerita utama Fate Stay Night dan juga jalan cerita yg paling menarik dari 3 storyline yg ada. Bercerita mengenai Tohsaka Rin, seorang magus wanita yg mengikuti Holy Grail War bersama servantnya, Archer. Dalam perjuangannya melawan Master2 lain, Rin pun bersekutu dengan Emiya Shirou (tokoh utama Fate Stay Night), namun Archer tampaknya tidak senang akan hal itu dan seringkali ia berusaha mencelakakan Shirou.

Ternyata Archer adalah heroic spirit penjelmaan dari Shirou, yg kelak di masa depan akan menjadi seorang hero. Namun ternyata menjadi hero tidaklah sesuai dengan apa yg ia bayangkan, di mana seringkali ia harus mencabut nyawa demi menyelamatkan nyawa. Terluka akibat ideologinya sendiri, Archer pun menjalani hidup sebagai seorang hero dengan penuh rasa penyesalan.

Karena itulah Archer ingin berusaha mengubah takdirnya dengan cara membunuh Shirou, dirinya sendiri, di masa lalu. Berbagai cara pun ia jalani demi mewujudkan keinginannya tersebut, termasuk mengkhianati Masternya sendiri...

Salah satu film yg keren banget menurut gua. Screenplaynya bagus banget, cerita seru banget, dan didukung dengan grafis super keren. Sayangnya, karena durasinya hanya 2 jam, ceritanya agak terkesan diburu2 sehingga mereka2 yg belum nonton Fate Stay Night ga akan bisa ngikutin jalan ceritanya. Nevertheless, sebuah film yg sayang banget kalo dilewatkan...

Rating : 9,2/10


10. Fate Zero


Tipe : Anime
Episode : 7 and ongoing

Prekuel dari Fate Stay Night. Bercerita mengenai Fourth Holy Grail War yg terjadi 20 tahun sebelum cerita di Fate Stay Night. Sebagai salah satu dari tiga keluarga magus yg menciptakan Holy Grail, keluarga Einzbern bertekad untuk memenangkan Holy Grail kali ini setelah 3 kali kekalahan berturut2. Untuk mencapai tujuan itu, mereka menyewa Emiya Kiritsugu, seorang magus killer yg terkenal ahli dalam menggunakan berbagai metode membunuh yg kejam dan tanpa ampun, untuk bertarung sebagai perwakilan dari Einzbern pada Holy Grail War kali ini.

Anime ini mungkin adalah anime terbaik di season kali ini. Dengan cerita yg unpredictable, plus grafis yg keren dewa, anime ini adalah anime yg paling gua tunggu2 setiap minggunya. Ceritanya mirip Fate Stay Night, hanya dengan setting yg berbeda DAN terutama tokoh utama yg berbeda tipe. Sementara Shirou adalah seorang yg lurus dan menerjang musuhnya dengan berani secara head-on, Kiritsugu adalah seorang yg ahli membunuh musuhnya dari balik bayangan menggunakan bom, trap, dan sniper weapon, serta menggunakan berbagai strategi mematikan untuk mencapai tujuannya. Servant2 yg ada dalam Fate Zero juga berbeda dengan servant2 yg ada di Fate Stay Night (kecuali Saber).

NOTE : Walopun ga nonton Fate Stay Night juga temen2 tetep bisa ngikutin anime ini karena Fate Zero dan Fate Stay Night adalah dua cerita yg saling berhubungan, namun tetap berdiri sendiri2.

Rating : 10/10 (so far)

List Master and Servant (SPOILER ALERT)
Emiya Kiritsugu - Saber (Arthuria Pendragon)
Kotomine Kirei - Assassin (Hassan-i Sabbah)
Tohsaka Tokiomi - Archer (Gilgamesh)
Waver Velvet - Rider (Alexander the Great)
Matou Kariya - Berserker (Lancelot of The Lake)
Ryunosuke Uryu - Caster (Gilles de Rais aka Bluebeard)
Kayneth el-Melloi Archibald - Lancer (Diarmuid Ua Duibhne)

You Might Also Like

16 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. pengen nonton tiger and Bunny jadinya :D

    itu animenya iluminati banget ya hehe

    ReplyDelete
  2. Fujoshi Kanojo
    ini kayaknya berat banget ditonton

    ReplyDelete
  3. Pengen liaht How To Date An Otaku Girl
    di YT ada gak ya...

    ReplyDelete
  4. 3 dari 5 film di atas bergenre anime.
    jadi pengen nonton :D

    ReplyDelete
  5. Wih fate zero nilainya 10, kayaknya mantap, ubek2 idws dlu kl gitu buat cari tuh kartun.. :)

    ReplyDelete
  6. waktu kecil aku suka banget pilem pilem robot macam google v, space cop gaban dll dll
    sekarang udah gaptek banget
    di hardis cuman nyisa last airbender doang

    ReplyDelete
  7. waw ratingnya 10/10 :O sering baca resensinya tapi belum nyoba nonton, nyari dulu aah :D

    ReplyDelete
  8. Lu ngukitin tiger bunny?
    Toku yah, sayangnya gua bukan tokuman.

    Baru nonton FSN sekarang Kep? Yang Zero nya mantep polll loh.

    ReplyDelete
  9. Keren-keren gambarnya kebayang kalo jaman dulu waktu masih anak-anak nemu gambar kayak gini waaahhh bahagiaanyaaaa buka main,

    Salam kenal ya dari blooger amatiran lombok utara.

    ReplyDelete
  10. Fate Stay Night setara dgn LOTR? really? bagus bgt ya berarti... ^_^

    ReplyDelete
  11. Bang, saya udah coba nonton satu episode dari Game of Thrones! Emang yahud banget dah.. :D

    Gimana ya Bang, saya ngunduh anime tiap hari via torrrent (termasuk Fate Zero), tapi sejauh ini yang udah saya tonton semua baru Hunter X Hunter, Bakuman S2, ama Shinryaku Ika Musume... :(

    Saya suka banget tuh Ika Musume, apalagi pas nyeritain Ika Musume yang chibi atau yang mirip nendoroid itu... *blushing* Imut banget. ^^

    ReplyDelete
  12. kayaknya lu demen animasi yah? ckckck

    ReplyDelete
  13. Hi thеrе mаtes, how is еvеrything,
    and what you want to saу about thіs pагagraph, in my vіеw
    іtѕ truly amazing in support of me.

    my homepage: user-pic
    Also see my website: v2 cig review

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe