Movies You Shouldn't Miss - Nov 2011 Edition (Part 3)

19:59:00

A match made in Heaven...

11. Pretty Woman (1990)

Edward (Richard Gere) adalah seorang milyuner yg kaya raya. Ia memiliki segalanya, kecuali rasa kasih sayang. Suatu malam, setelah putus dengan kekasihnya lewat telepon, Edward tersesat pada saat sedang mencari jalan pulang menuju hotel tempat ia menginap. Pada saat itu, ia bertemu dengan Vivian (Julia Roberts), seorang pelacur, yg menawarkan jasa untuk menunjukkan jalan bagi Edward. Sesampainya di hotel, Edward tertarik pada kepribadian Vivian yg ceria dan bersemangat, memutuskan untuk membayarnya untuk tinggal menemaninya pada malam itu.

Keesokan paginya, Edward memutuskan untuk "menyewa" Vivian selama satu minggu sebagai teman kencannya dalam menghadiri berbagai pertemuan bisnis dan event sosial selama ia tinggal di kota tersebut. Vivian setuju, dan sepanjang waktu2 yg mereka lalui bersama itulah mereka saling mengenal satu sama lain dan menemukan kecocokan di balik latar belakang yg sangat jauh berbeda tersebut.


Oke, yg satu ini memang film jadul, tapi film ini adalah salah satu film romance terbaik sepanjang masa yg dikenal oleh seluruh dunia. Coba tanya pada papa-mama kalian, pasti mereka tahu film legendaris yg sangat booming di tahun 90an ini. Pada masa itu, siapa sih cewe yg tidak mendambakan kekasih seperti Edward? Yg tampan, kaya, dan baik hati? Film ini pula yg melambungkan nama Richard Gere sebagai aktor kenamaan di Hollywood.

Walaupun akhir ceritanya sudah dapat ditebak, seperti pada umumnya film2 romance serupa, namun film ini tetap sangat menarik untuk ditonton. Dengan dialog2 yg sangat cerdas dan chemistry yg mengagumkan dari kedua pemeran utamanya, film ini bisa bikin hati penonton meleleh. Bener2 oldies but goodies, film yg sangat sayang untuk dilewatkan! =)

Rating : 10/10


12. Bodyguard From Beijing (1994)

 

John Chang (Jet Li) adalah seorang bodyguard profesional yg ditugaskan untuk melindungi Michele, satu2nya saksi mata yg masih hidup dari sebuah kasus pembunuhan yg melibatkan seorang bos mafia Hong Kong. Pada awalnya Michele merasa sangat terganggu oleh tindakan pengamanan John yg sangat membatasi ruang geraknya, berkali2 ia pun berusaha mengacau dan melarikan diri dari John. Namun seiring perjalanan waktu, muncullah rasa saling mengerti di antara mereka berdua dan mereka pun bekerja sama dalam menghadapi pembunuh2 yg dikirim oleh sang bos mafia tersebut.

Seperti pada umumnya film2 action khas Hong Kong, film ini sarat dengan unsur action dan komedi. Merupakan salah satu film terbaik Jet Li yg pernah gua tonton, don't miss it =)

Rating : 8/10


13. Immortals (2011)


Bersetting di jaman Yunani Kuno, Raja Hyperion mendeklarasikan perang terhadap para dewa di Olympus yg telah mengabaikan permintaannya untuk menyelamatkan anak-istrinya yg terkena penyakit. Hyperion mencari Epirus Bow, sebuah panah legendaris ciptaan Dewa Ares, yg akan ia gunakan untuk membebaskan para Titans yg dikurung di Gunung Tartarus. Dalam perjalanan mencari panah itu, ia menghancurkan segala kuil dan tempat suci yg ia kunjungi.

Perseus adalah seorang pemuda yg desanya dihancurkan oleh Hyperion. Setelah melihat ibunya terbunuh dengan mata kepalanya sendiri, Perseus bersumpah bahwa ia akan membunuh Hyperion demi membalaskan dendamnya.

Ceritanya sih biasa banget, kalo menurut gua. Tapi yg menjadi daya tarik utama film ini memang bukan ceritanya, melainkan adegan laganya. Karena diproduseri oleh Mark Canton yg juga menjadi producer film 300, maka sepanjang film, penonton pun dimanjakan oleh visualisasi adegan perang yg sangat brutal, penuh darah, slow-motion, special effect, dan artistic. Just sit back and enjoy the movie.

Rating : 7/10


14. Friends With Benefit (2011)


Dylan (Justin Timberlake) adalah sebuah art director untuk perusahaan internet kecil2an di Chicago dan Jamie (Mila Kunis) adalah seorang agen eksekutif sebuah perusahaan perekrutan tenaga kerja di New York. Suatu hari mereka berdua bertemu saat Dylan pergi ke New York untuk interview kerja di sebuah perusahaan advertising raksasa dan berkat bantuan Jamie, Dylan pun diterima bekerja.

Jamie dan Dylan sama2 baru mengalami kegagalan dalam hubungan asmaranya masing2, karena itu, walaupun di antara mereka ada percikan asmara, mereka tidak mau menjalin hubungan pacaran. Jamie dan Dylan kemudian berjanji untuk hanya menjadi sekedar "teman seks". Tapi bisakah mereka mempertahankan hubungan mereka tetap seperti itu sementara asmara mengetuk di dalam hati mereka?

Film ini sekilas mirip dengan film "No Strings Attached" yg dibintangi Asthon Kutcher dan Natalie Portman yg rilis awal tahun 2011, sebuah film bergenre romance-comedy yg ringan ditonton, mengundang tawa, serta menggugah perasaan. Yg menjadi daya tarik utama di film ini tentu adalah chemistry antara Mila Kunis dan Justin Timberlake, yg secara menakjubkan memang berhasil menampilkan sebuah hubungan yg rumit antara pria dan wanita di masa modern ini. A really MUST SEE film!

Rating : 8,5/10


15. Sweet November (2001)


Nelson, seorang pria yg selama ini hanya hidup untuk dirinya sendiri, merasa hidupnya berubah saat ia bertemu dengan Sara, seorang wanita yg sangat unik yg belum pernah ia temui sebelumnya. Sara pun meminta Nelson untuk tinggal bersamanya selama bulan "November" dan berjanji akan membuat hidup Nelson lebih baik daripada sebelumnya. Seiring berjalannya waktu Nelson menyadari bahwa ia sangat mencintai Sara, namun Sara ternyata mengidap sebuah penyakit parah yg tidak dapat disembuhkan dan setiap bulan ia mencari seorang pria baru untuk mengisi hidupnya, Nelson pun hanya salah satunya dan semua momen indah yg mereka alami pun harus berakhir seiring dengan berakhirnya bulan November. Namun Nelson tidak menyerah begitu saja, ia mengerahkan segala cara untuk mengubah jalan pikiran Sara. 

Rasanya ga lengkap ngomongin November tanpa ngebahas film "Sweet November" ini. Film romance yg dibintangi Charlize Theron dan Keanu Reeves ini termasuk salah satu film romance yg iconic pada masanya. Film ini juga salah satu film yg paling sedih yg pernah gua tonton. Buat yg belom pernah nonton filmnya, gua saranin nonton deh. It's worth it. 



"November is all I know, and all I ever wanna know. " - Nelson - 

Rating : 8/10
 

PS : JANGAN LUPA IKUTAN GIVEAWAY 200th POST EMOTIONAL FLUTTER =)
(WAKTU DITAMBAH SEMINGGU SAMPAI DENGAN 8 DESEMBER 2011)

Everything that has a beginning has an end, yet what really matter is our choice when we get there

~ Zhen Zhu Nai Cha - Part 4 ~

COMING SOON : 5 Dec 2011

You Might Also Like

16 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. kalo Pretty woman, emang jadi filem yang everlasting kayaknya.. biarpun ditonton jaman kapanpun tetep keren dan menarik. Setuju kalo dikasih rating segitu.

    kalo yang lain saya belom pernah nonton.

    kamu nggak coba masukin my sassy girl?? itu film bagus juga loh.

    ReplyDelete
  2. dari deretan film di atas, belum pernah ada yang saya tonton sama sekali. :D
    Kalo "Pretty Woman" sih tau, tapi belum pernah nonton. :(

    Ini Part 3 ya? kalo gitu, berarti saya kelewatan nih, belum pernah baca yang 2 part sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. wow.
    ternyata suka juga sama Bodyguard from Beijing.
    sampe sekarang saya masih penasaran.
    endingnya rada gantung.
    itu si Jet Lee nya mati atau gimana?
    kan di terakhir2 ada duel gitu, terus dia nyuru si Michele keluar dari rumah itu kan?

    ReplyDelete
  4. Gaphe : soalnya artikel ini gua bikin berdasarkan film apa yg gua tonton bulan tersebut...dan tentunya film2 yg ga worth disebut, ga gua masukin

    maybe later, harus nonton ulang My Sassy Girl nya ;p


    Akmal : part 1 ma 2 nya ga kalah seru, cari aja di arsip ;p


    Kevin : kayaknya ga mati, soalnya dikasih liat dia kan ngebalikin jam tangan si cewenya di akhir film, terus ada gambar dia lagi senyum di depan bendera Cina...tandanya dia balik lagi ke Cina, gituuu

    ReplyDelete
  5. pretty woman? haha,, lawas bener..
    tapi emang must seen movie sih..

    ReplyDelete
  6. Pretty women: fairy tale ever lasting....GAnya di perpanjang ya? Hemmm, semoga bs ikuuuttt...

    ReplyDelete
  7. Keven:

    wah berarti waktu di tv, endingnya ada yang dipotong nih.
    soalnya, yang dia ngasi jam tangan ke Michele itu gak diliatin.
    langsung ke gambar yang dia senyum di depan Bendera Tiongkok.
    Makanya persepsiku, dia udah meninggal.

    ReplyDelete
  8. dari sekian banyaknya ama abang diriview keknya swett november yang bagus, ama yang pertama

    jadi pingin nonton nih,
    kapan" post film galau donk haha

    ReplyDelete
  9. Pretty Woman!! udah nonton 100 x juga gak boseennn

    ReplyDelete
  10. hmmm.. aku gak yakin ortuku sudah nonton pretty woman, mereka bukan penggemar film.

    dan aku juga belum pernah nonton. sekalipun sudah sering banget denger tentang ulasannya :)

    ReplyDelete
  11. Pretty Woman kayaknya udah pernah nonton, lupa :D

    Pengen nonton yang Immortal, pas liat di Metrotv reviewnya seperrtinya menarik, ditambah lagi kamu rekomendasiin gini.

    ReplyDelete
  12. ya ampun ga ada yg pernah gue tontonn

    ReplyDelete
  13. Friends With Benefit mirip sama no string attached yah? wah jadi pengen nonton. pasti ada adegan *tiiiit*

    hahhha

    ReplyDelete
  14. Mnurut gw Immortal laganya ga banget...serasa final destination, bukan cm orang yang kek tahu bahkan titan pun di set kek tahu....tp segi critanya OK lah...
    NB : Hey, where's your Bolt ? LoL :)

    ReplyDelete
  15. belum liat semuaaaa :(
    kayaknya Pretty women itu wajib diliat ya

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe