Dan Keven Menjawab...

21:56:00

Di 200th Post Giveaway, salah satu kategorinya adalah ngasih gua pertanyaan, dan salah satu orang yg beruntung yg pertanyaannya dianggap paling bagus, akan memenangkan hadiah. Bagus di sini artinya apa? Kurang lebih, keliatan kalo pertanyaannya tuh muncul akibat dia udah lama ngikutin Emotional Flutter, dalam arti bukan hanya basa-basi nanya pertanyaan yg klise, dan juga pertanyaan yg memancing jawaban yg bagus.

Sampe saat ini, udah 20+ orang yg ikutan giveaway ini, jadi gua mau nyicil PR, jawab satu2 pertanyaan dari temen2 semua, hehehe. Pemenangnya belom gua tentukan ya tapinya.

Ok, here we go!


Pertanyaan dari Dhila
1. Knp bisa nyemplung di blog?
2. Trus, kan mau release buku nih ya, apa motivasinya sampe2 ada kmauan nerbitin buku, trus kndalanya apa aja,n asikan mana sih, nulis d blog apa d naskah yg bakal d jadiin buku itu?
3.Knp giveawaynya film? Kan sperti yg kamu blng d atas, kita bisa download, knp ga handmade yg pure kerajinan tangan, atau ga buku apaaaa gitu, knp? Knp? Hehhehe

Jawab :
1. Ceritanya dulu waktu SMP-SMA tuh gua orangnya sering galau gara2 rekor patah hati yg setinggi langit. Nah, dari awalnya gua selalu curhat di buku tulis, lama2 gua merasa kalo ngetik tuh jauh lebih menyalurkan emosi daripada nulis (kalo salah, tinggal backspace). Jadinya gua bikin blog di Friendster yg isinya murni 100% curhatan. Eh ga nyangka, lama2 blog curhatan gua itu banyak yg berkunjung dan komentar, dan lama2 gua jadi risih, soalnya tu blog tuh isinya murni curhatan galau semua.

Tahun 2010 akhirnya gua memutuskan untuk pindah ke blogspot. Selaen lebih praktis, juga komunitasnya lebih jalan. Awalnya gua cuma nulis iseng2 doank, demi kepuasan hati dan pembacanya cuma temen2 deket doank. Nah pas magang di Jakarta Januari 2011, saking bosen akibat sering ga ada kerjaan di kantor, mulailah gua ikut komunitas blogger, sering blogwalking sana sini, dan juga mulai gua seriusin nulisnya. Dari awalnya nulis buat diri sendiri, sekarang gua nulis untuk dibaca orang. Jadilah Emotional Flutter yg lu kenal hari ini, hehehe.

2. Motivasi nerbitin buku : I wanna inspire people. Gua seneng kalo ada orang yg baca tulisan gua, tapi gua lebih seneng lagi kalo setelah baca tulisan gua, orang itu "mendapatkan sesuatu"
Lengkapnya bisa baca di sini dan di sini.
Kendala nerbitin buku apa? Nyari penerbit yg mau. Gua baru tahap awal jadi belom bisa cerita banyak. Asikan mana nulis blog sama naskah buku? Jelas blog. Lebih bebas, suka2 gua.

3. Karena gua banyak dapet inspirasi salah satunya tuh gara2 nonton film, makanya gua mau berbagi inspirasi tersebut. Film juga tetep handmade kok casingnya. Handmade maksudnya gua yg desain sendiri, hehehe.


Pertanyaan dari Pitshu
Tinggi badan, berat badannya, lebarnya Keven berapa ?

Jawab :
Tinggi : 175cm
Berat : 175 bagi 2
Lebar : selebar Samudra Atlantis dikurangi (Samudra Atlantis dikurangi 40cm) Bingung ga lu? hehehe)


Pertanyaan dari Tiara
5 kali nembak, 2 kali diterima, 7 kali ditolak <== klo menurut perhitungan sy :
5x nembak - 2x diterima = "3x ditolak"
7x ditolak - "3x ditolak" = 4x ditolak

Jadi 4x ditolak itu apa karena mundur sebelum bertarung gitu?

Jawab :
Kesimpulan yg bagus, tapi sayang gua belom bisa jawab pertanyaan yg satu ini karena rencananya setelah beres Zhen Zhu Nai Cha, gua mau cerita tentang hal ini. Jadi sabar ya, hehehe. Walopun tetep ga akan gua bongkar semuanya. Kata komik Conan, "A secret makes woman, woman". Kata Keven, "Gua seneng aja bikin orang penasaran" Hehehe.


Pertanyaan dari Dindasaurus
#eeaa gue juga ikut no 2 yaah om =) pertanyaan gue adalah apakah expresi "emosionalitas' anda di dunia NYATA SM berkibarnya seperti di dunia maya #eeaaa

Jawab :
Kalo belom kenal sih sekilas gua orangnya cool gitu...tapi kalo udah kenal, bakal kerasa lah kalo ni orang memang asli ga waras, hahaha. Tapi kalo soal romantis sih...hanya untuk beberapa orang yg beruntung aja, hehehe.


Pertanyaan dari Mama Rani
ikutan yg pertanyaan aja dah yaaa
mau nanya aja, itu hadiah CD/DVD asli apa gak? #ihik

Jawab :
Filmnya asli hasil download. Tapi casingnya asli bikinan gua. Yg pasti bukan DVD bajakan hasil beli dari toko.


Pertanyaan dari Adelaidesky
Jelasin soal 5x nembak, 2x diterima, dan 7x ditolak dong!

Jawab :
Inilah keajaiban alam...aku mempercayainya...DENGAN KEKUATAN BULAN, AKAN MENGHUKUMMU!!!!! MOON TIARA ACTION!!! ---> if you remember this, you're AWESOME


Pertanyaan dari Beby
EMOTIONAL FLUTTER itu sebenernya maknanya apa? dan kenapa namanya EMOTIONAL FLUTTER? kenapa gak FLAG FLUTTER aja? kenapa gak ini? kenapa gak itu? <-- pertanyaan galau -__-"


Jawab :
Nah yg ini juga udah banyak yg nanyain, tapi sori belom bisa dijawab sekarang. Jawabannya mungkin akan gua post dalam waktu dekat. Tapi intinya, Emotional Flutter itu adalah sesuatu yg gua harap dirasakan oleh pembaca pada saat membaca blog ini, hehehe. Berkibarlah benderakuuuuu....


Pertanyaan dari Nurul Yudhitya
Aku termasuk yang silent reader..jadi mau nanya aja...Apa maksudnya dengan "ever, forever, something in beetween"?? Ada kaitan apanya sama "emotional Flutter"?

Jawab :
Nah yg ini juga belom bisa gua jawab, tapi kalo lu liat kamus bahasa Inggris, ever dan forever itu menggambarkan keterangan waktu. Itu aja cluenya, hehehe. Ada hubungannya sama Emotioanl Flutter? Jelas ada, hehehe.


Pertanyaan dari Honey
Sejak kapan kamu sadar kamu sangat romantis? atau sama sekali tidak pernah sadar.

Jawab :
Sadar lah. Sejak kapan? Hmmm...sejak gua belajar mencintai seseorang kali ya? Romantis itu apa sih sebenernya? Romantis itu, kalo menurut gua, adalah keinginan untuk memberikan sesuatu yg terbaik bagi orang yg kita sayang, bener ga? Kenapa cowo romantis? Karena dia sayang sama cewenya dan dia ingin menunjukkan hal tersebut lewat tindakan dan kata2. As simple as that.

Lalu apakah cowo yg ga romantis berarti ga sayang sama cewenya? Belom tentu. Tapi menurut gua, kalo lu sayang sama seseorang, kenapa harus malu untuk mengungkapkannya? Love isn't love until you give it away. Lengkapnya bisa baca di sini.


Pertanyaan dari Kevin
Apa yang paling berkesan dari masa-masa tahun 90an? dan kenapa?

Jawab :
Rasanya gua udah pernah bahas secara detail di sini.



Pertanyaan dari Amel
Kalau punya rumah nanti, rumahnya dibangun berapa tingkat dan luasnya berapa m2?

Jawab : 
2-3 tingkat cukup, tapi luasnya harus luaaaaaassssss bangetttt...dua gunung lah disatuin, hehehe


Pertanyaan dari Dita
Jadi k0nd0m strawberry itu, rasa atau aroma?

Jawab :
Nahhhh, sampe sekarang gua belom berani nyobain. Tepatnya, belom ada partner untuk nyobain. Anyone interested? Let's find out together...wakakakakaka


Pertanyaan dari Movie Lover
Penasaran, kenapa kalo buat review film kasih ratingnya selalu tinggi? Rasanya aku ga pernah liat review film yg ratingnya di bawah 5 tuh. Tolong dijawab ya kaaa =)

Jawab :
Gua suka sama pertanyaan yg satu ini. Kenapa kalo buat review film kasih ratingnya selalu tinggi?
Begini...kalo film itu jelek, let's say, ratingnya di bawah 5 menurut kriteria gua...BUAT APA GUA REVIEW DI BLOG? ;p

Gua review di blog tuh kan tujuannya untuk berbagi, nah, buat apa gua berbagi soal film yg bahkan mungkin gua sendiri nyesel udah nonton? Film yg saking jeleknya, sampe gua ngerasa buang2 waktu nontonnya? No wayyy. Yg gua review di sini hanyalah film2 yg menurut gua inspirational dan layak untuk gua rekomendasikan ke temen2 pembaca sekalian.

So, jangan pernah berharap gua nulis review tentang film Indonesia, apalagi film horor, NO CHANCE IN HELL! Film yg gua review di sini, cuma film yg bikin pembaca Emotionally Fluttered =)


Pertanyaan dari Lilyana Thia
Hal paling gila apa yang pernah kamu lakukan di kampus?

Jawab :
Hal paling gila yg pernah gua lakukan di kampus? Hmmm...apa ya? Kegilaan yg gua lakukan biasanya dilakukan setelah pulang dari kampus sih, hehehe.

Oh paling gua pernah suatu kali naek ke lantai 13 bareng temen2 gua, terus kita latihan ngeludah ala film Titanic...wkwkwk


Pertanyaan dari Mu2
Pertanyaannya, emang ada yang mau nerbitin blog kamu jadi buku???

Jawab :
Ada, tapi masih dalem proses, belom deal. Separah2nya, gua bisa terbitin sendiri lah, hahaha.


UPDATE

Pertanyaan dari Avioleta Zahra
1. seberapa pentingkah arti Fen buat kamu? dan apa yang kamu pikirkan jika berada di dekat Fen?

2. apakah hal yang kamu rasain ke Fen itu bisa disebut sebagai cinta? seberapa kuatkah cinta itu dibanding cinta-cinta lain yang kamu alami sebelumnya?

3. kapanpun itu, nantinya kan kamu bakal pulang ke indonesia. pernah bayangin gak sih, suatu saat nanti (entah beberapa tahun lagi) kamu balik lagi ke china hanya untuk menemui fen gara-gara kamu gak bisa ngelupain dia?

Jawab :
1. Lu harus ikutin cerita Zhen Zhu Nai Cha untuk tahu jawabannya ;p
2. Gua ga bisa ngejelasin dengan jelas apa yg gua rasain, tapi yg pasti, tiap kali jatuh cinta tuh rasanya berbeda. Dan yg kali ini pun begitu.
3. Kalo gua ke Cina suatu hari nanti (dan semoga begitu), tentu gua bakal cari dia, hehehe.


Pertanyaan dari Rana Musika
Apa keistimewaan pohon pinus?

Jawab :
Istimewa karena buahnya dulu waktu kecil sering gua pake sebagai alat perang2an. Dan pernah suatu kali, buah pinus yg gua lempar mengenai muka seorang anak perempuan...dan sebuah kisah cinta manis pun berawal dari kejadian itu =)

---

Phew akhirnya beres juga jawab pertanyaannya. Semoga jawabannya memuaskan ya. Thanks buat semua yg udah ikutan. Buat yg belum ikutan, Giveaway 200th Post Emotional Flutter masih ada SATU HARI LAGI waktunya, ayo pada ikutannn!!! Hehehe

You Might Also Like

24 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. *berfikir, berpikir, berpikir*

    *mudah-mudahn besok punya ide buat ikutan*

    ReplyDelete
  2. yeah a secret makes a woman, woman tapi kan Kak Keven cowoklah, lagian demen banget gitu bikin orang penasaran LOL

    typo tuh kak, "Tahun 2010 akhirnya gua memutuskan untuk pindah ke blogspor" hhehhe

    ReplyDelete
  3. eh nambahin :D
    MOON TIARA ACTION :D inget dong, itu kan jurus andalannya Sailormoon

    ReplyDelete
  4. gak cuma cita cita ya..?
    patah hatipun harus digantung setinggi langit...
    hehe

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan dari Pitshu, setelah melihat jawaban mas keven, ternyata lebar mas keven itu minus yah? :O Gak kebayang deh hahahaha

    ReplyDelete
  6. Tiara : Thanks koreksinya

    Rawins : Oh tentu, walaupun gagal, gagal lah dengan gemilang

    BasithKA : Itu rumus matematika, perhatiin deh tanda kurungnya

    Lidya : Gunung apa aja yg bersedia disatuin...

    ReplyDelete
  7. maaf nggak ikutan, nggak punya ide :'(

    ReplyDelete
  8. jadi bakalan ada lanjutan cerita tentang tujuh kali ditolak itu ya kev?. pheww..

    soal kondom --> belom ada partner buat nyobain.. pertanyaannya, partnernya cowok pa cewek?? kan kondom yang itu cuman khusus buat cowok?

    bwaahahahaha

    ReplyDelete
  9. MOON TIARA ACTION!!! hahaha... jadi inget dulu waktu SD sering nonton film ini :D

    ReplyDelete
  10. alamaaak ngeludah ala titanic dari lantai 13? X_X

    ReplyDelete
  11. hahaa.. iyalahh. klao film jelek ngapain di review, inget2 judulnya aja kadang males. :p

    ReplyDelete
  12. wah banyak juga pertanyaanX hehehee

    ReplyDelete
  13. aih jawabanmu sangat romantis :))

    ReplyDelete
  14. mudah2an pertanyaanku menang wkakaka.
    kan jawabannya sudah ada dalam postingan :P

    #ngimpi

    ReplyDelete
  15. gatau deh mau komen apa =,=
    Kasihan yang kena ludahnya..

    ReplyDelete
  16. Hah? Masa iya berat lu 88, ven? #eh
    #digebok

    ReplyDelete
  17. wah tinggi juga yah lo ven. kirain gue tinggi lu itu 170 gitu.

    btw dari beberapa jawaban lu, kita banyak kesamaan. salah satunya yang soal review dan pertanyaannya dinda itu. :)

    ReplyDelete
  18. baca semua jawaban, bikin fresh *ketawa*...gak nyangka tuh pilem sailormoon deeply kesannya bagi cowok yang berbadan tinggi dan besar....ckckckckkk

    ReplyDelete
  19. *ngakak*
    nah buruan deh yang mau jadi partnernya ka keven. biar aku gak penasaran kalo kondom strawberry itu rasa atau aroma :p

    ReplyDelete
  20. yah keven jawabnya ga serius nich, penting tuh yang namanya LEBAR! serius lhoo~

    ReplyDelete
  21. Astaga... perihal kondom itu, saya pengen mbaca lagi kisahnya.. hahaha :D

    ReplyDelete
  22. 5 kali nembak, 2 kali diterima, 7 kali ditolak
    yg 2x Nya lom nyatain uda ketolak dluan

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe