Mengapa Ayam Menyebrang Jalan?

16:54:00


 

Mengapa Ayam Menyebrang Jalan?

Jawaban menurut:

Guru TK:
Supaya sampai ke ujung jalan.

Kakek:
Jaman Kakek kecil, kita tidak pernah mempermasalah mengapa ayam itu menyebrang jalan. Ada orang yg memberitahu kita bahwa ayam itu menyebrang jalan, hal itu sudah patut disyukuri. Oh iya, salam sayang dari nenek!


Blogger:
Chicken walking.

Menteri Kesehatan:
Mau ke puskesmas. Pasti mereka mengidap flu burung.

Kamtib Dispol PP:
Pasti dia denger bocoran kalo gw ma temen2 mo grebeg tempat mangkalnya, jadi dia keburu kabur nyebrang jalan

Caleg:
Kalau saya terpilih nanti, saya akan memperjuangkan hak-hak ayam untuk bisa menyebrang dengan selamat. Maka cobloslah, eh salah..., contrenglah saya di pemilu nanti

Environmentalist:
Itu karena lingkungan habitat asli ayam-ayam itu telah dirusak oleh pihak-pihak korporasi yg mengeksploitasi sumber daya alam dengan tidak bertanggungjawab, maka ayam-ayam itu terpaksa harus menyebrang jalan untuk mencari tempat tinggal baru. Kami menuntut agar perusakan terhadap alam dan penganiayaan terhadap spesies langka ini dihentikan!

Feminist:
Karena ayam BETINA itu diperlakukan dengan tidak baik oleh ayam JANTAN. Pasti ada masalah kekerasan dalam rumah tangga, atau poligami, atau masalah diskriminasi terhadap BETINA yg lain. Maka Ayam BETINA itu menyebrang jalan untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

FBI:
Beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa.

AYAM KAMPUS :
Ayam yang sudah tobat...

Programmer J2EE :
Tidak semua ayam dapat menyeberang jalan, maka dari itu perlu adanya interface untuk ayam yaitu nyeberangable, ayam-ayam yang ingin atau bisa menyeberang diharuskan untuk mengimplementasikan interface nyebrangable, jadi di sini sudah jelas terlihat bahwa antara ayam dengan jalan sudah loosely coupled.

Flash Programmer :
Karena pada keyframe tersebut terdapat actionscript yang bertuliskan perintah ‘GoToAndRun’ …
 
Customer Service :
Selamat pagi, ayam itu pasti ingin ke ATM terdekat. Terima kasih, selamat pagi.

Menteri:
Persepsi dan kognisi bisa memunculkan banyak arti dan pemahaman. Menurut Profesor saya bermain persepsi bisa berbahaya. Faktanya memang begitu, seringkali kita bertengkar karena perbedaan persepsi dan kognisi. Cerita “Kenapa Ayam Menyeberang Jalan” merupakan salah satu contoh bagaimana persepsi dan kognisi orang bisa menghasilkan kesimpulan yang berbeda untuk satu hal yang sama yaitu suatu pertanyaan dengan awalan “Kenapa..”.


Pejabat Korup:
Ndak ada itu. Siapa yang bilang ayam itu menyebrang jalan. Harus dibuktikan dulu dong, jangan asal bicara.

Pelajar SMU Rajin:
Ayam adalah salah satu hewan yang tergolong herbivora

Pelajar SMU Malas:
Dia bolos sekolah, ke warnet maen DOTA sama temen

Penjaga Warnet:
Koneksi internet di kandangnya mati, jadi dia ke warnet seberang mau ngecek milis

Siswa Baru Belajar Mandarin:
Ji, wei shenme guo malu?

9gaggers


Soekarno:
Ia sedang mencari identitas kebangsaannya!

Soeharto:
Ayam-ayam mana yang ndak nyebrang, tak habisi semua! Kalo perlu ya dikebumiken saja.

Habibie:
Ayam menyeberang dikarenakan ada daya tarik gravitasi, dimana terjadi percepatan yang mengakibatkan sang ayam mengikuti rotasi dan berpindah ke seberang jalan.

Megawati Soekarnoputri:
Ayamnya pasti wong cilik. Dia jalan kaki toh?

SBY:
Ia kurang pengertian dengan kebijakan saya.
Dengan ketenangan, kita harus hati-hati, jangan sampai masalah ini menjadi fitnah dan pembunuhan karakter ayam, dalam hal ini merupakan kampanye hitam yang merugikan ayam.

JK:
Itu cuma masalah miskomunikasi saja, yang penting tetap dukung mereka menjadi 7 keajaiban dunia, ketik AYAM kirim ke 9819, Gratis !

Chinca Lawra:
 Ayam nyebrang jhalaan..? Karena gak ada owject…biecheeck. …

Rhoma Irama:
Yaakh....kharenha bheghithulakh adhanyakh.

AA Gym :
Biarkan ayam itu menyebrang jalan, jangan kita gunjingkan.
Karena menggunjing itu dosa. Jagalah hati.

Tukul Arwana :
Silent Plis! Dasar ndeso gak pernah liat ayam nyebrang jalan apa... itu namanya kristalisasi keringat.. puas..puas..

Feny Rose:
Karena edang dilanda rasa rindu nan menggelora sehingga tak bisa tidur semalaman

Anang:
Aku kan sudah bilang .. Biarlah toh ayamnya juga sudah dewasa, tau mana yang baik dan mana yang buruk.

Syahrini:

Ayam yang menyeberang jalan? hmm.. Alhamdulillah yahh. Sesuatu banget..

Ayu Ting-Ting
Di mana, dimana, dimanaaaa...ke mana, ke mana, ke manaaaa...

Munarman:
Ayam itu menyeberang ke Ahmadiyah???? Hajar!!!!!!!!!!!!!!

LB Moerdani:
Selidiki! Apakah ada unsur subversif?

Sutiyoso:
Itu ayam pasti ingin naik busway.

Darwis Triadi:
Karena di seberang jalan, angle dan lightingnya lebih bagus.

Nia Dinata:
Pasti mau casting ‘30 Hari Mencari Ayam’ ya?

Desi Ratnasari:
No comment!

Dhani Ahmad:
Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak ada masalah mau nyebrang kemana juga…

Julia Perez:
Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan ada di sana ! Daripada sang betina sendirian di seberang sini, yaaahhhh dia kesana laahh… Cape khan pake alat antu terus?

Roy Marten:
Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf.. (sambil sesenggukan) .

Butet Kartaredjasa:
Lha ya jelas untuk menghindari grebekan kamtib to?

Roy Suryo:

Kalo diliat dari metadatanya, itu ayam asli.

Amrozi:
Kuakui ayam itu memang menyebrang jalan. Tapi itu dia lakukan untuk kebaikan umat manusia di bumi. Jangan salahkan dia.

Harmoko:
Berdasarkan petunjuk presiden.

Aburizal Bakrie:
Pasti Ayam Ngungsi Dari Lapindo

Jose Mourinho:
Ayam itu akan menunggu bola di seberang jalan. Hadang dia dengan dua bek, agar kesulitan untuk menerima umpan.

Jarwo Kwat (Wakil Presiden Rep. Mimpi):
Aya aya wae…. De Fendi kenapa tuh ayam menyeberang jalan?

Deddy Corbuzier:
Saya sudah prediksi ayam itu akan menyeberang

Orang Malaysia:
Tekotek kotek kotek ……… Itu Lagu Malaysia lho!

Abdullah Badawi :
Ayam tu trully asia symbol. Rightcopy pekare ayam tu dalam kuase pemerintah malaysie. 


Paus:
Hanya Tuhan yang tahu.

Plato:
Untuk mencari kebaikan yang lebih baik.

Aristoteles:
Karena merupakan sifat alami dari ayam.

Isaac Newton:
Semua ayam di bumi ini kan menyeberang jalan secara tegak lurus dalam garis lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan.

Martin Luther King, Jr.:
Saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyeberang jalan tanpa mempertanyakan kenapa.

Machiavelli:
Poin pentingnya adalah ayam menyeberang jalan! Siapa yang peduli kenapa!Akhir dari penyeberangan akan menentukan motivasi ayam itu.

Freud:
Fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan ketidaknyamanan seksual kalian yang tersembunyi.

Darwin:
Ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan menyeberang jalan.

Einstein:

Apakah ayam itu menyeberang jalan atau jalan yang bergerak di bawah ayam itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri.

Nelson Mandela :
Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyeberang jalan! Dia adalah panutan yang akan saya bela sampai mati!

Thabo Mbeki :
Kita harus mencari tahu apakah memang benar ada kolerasi antara ayam dan jalan.

Mugabe :
Setelah sekian lama jalan dikuasai petani kulit putih, ayam miskin yang tertindas telah menanti terlalu lama agar jalan itu diberikan kepadanya dan sekarang dia menyeberanginya dengan dorongan ayam-ayam veteran perang. Kami bertekad mengambil alih jalan tersebut dan memberikannya pada ayam, sehingga dia bisa menyeberanginya tanpa ketakutan yang diberikan oleh pemerintahan Inggris yang berjanji akan mereformasi jalan itu. Kami tidak akan berhenti sampai ayam yang tidak punya jalan itu punya jalan untuk diseberangi dan punya kemerdekaan untuk menyeberanginya!

Thomas Alva Edison :
Ayam itu mempunyai keinginan yang kuat untuk sampai ke seberang jalan. Karena untuk menyebrang jalan hanya 1% dibutuhkan bakat, 99% kerja keras.

John F Kennedy :
Jangan tanyakan apa yang ayam itu lakukan, tapi tanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk ayam itu.

Warren Buffet :
Karena trend pasar sekarang sedang bullish, maka ayam
itu menyebrang. Tunggu saja sampai pasar sedang bearish, pasti ayam itu kembali lagi.

Galileo Galilei :
Kecepatan pergerakan ayam ketika menyebrang, tidak bergantung pada berat ayam itu. Semua ayam dengan berat yang berbeda
pasti mempunyai kecepatan yang sama ketika menyebrang.

Putri Diana :
Ayam yang mana di jalan mana? Yang jelas jalanan di seluruh dunia harus dibersihkan dari ranjau darat!

Kolonel Sanders:
 Apa!!! Ada satu ayam yang lolos???

Stephen Hawking:
Ayam itu barangkali mengira di seberang jalan ada Black Hole yang bisa tembus ke dunia lain.

Cassanova:
Dari seberang jalan, ayam memang terlihat lebih sexy 

Shakespeare:
To die. In the rain. Alone

Buddha: 
If you ask this question, you deny your own chicken-nature.

Barack Obama:
The Chicken We Believe in! Chicken, Yes We Can !!

George W. Bush: 
We don't really care why the chicken crossed the road. We just want to know if the chicken is on our side of the road or not. The chicken is either with us or it is against us. There is no middle ground here.

Bill Clinton:
I did not cross the road with THAT chicken. What do you mean by chicken? Could you define chicken, please?

Richard M. Nixon: 
The chicken did not cross the road. I repeat, the chicken did NOT cross the road. 

Mohammed Aldouri (Iraqi ambassador): 
The chicken did not cross the road. This is a complete fabrication. We don't even have a chicken.

Emily Dickinson: 
Because it could not stop for death.

Steve Jobs: 
I have an app for that. It's called iDunno

Bill Gates: 
I have just released the new Chicken Office 2000, which will not only cross roads, but will lay eggs, file your important documents, and balance your checkbook.

John Lennon: 
Imagine all the chickens crossing roads in peace.

Sun Tzu:
Know the chicken, know the road, and you can cross every road

Stone Cold Steve Austin:
Austin 3:16 says I just whooped his ass!!!


The Rock:
 IT DOESN'T MATTER WHAT YOU THINK!!!

John Cena:
He can't see me!!!

CM Punk:
Don't try to change the subject, where is my ice cream bar???

Justin Bieber
Baby, baby, baby...ohhhh...baby, baby, baby...ohhhh...

Agent Mulder (The X-Files):
You saw it cross the road with your own eyes. How many more chickens have to cross the road before you believe it?

Yoda:
Fall into the dark side, he has.

Bible:
And God came down from the heavens, and He said unto the chicken, "Thou shalt cross the road." And the chicken crossed the road, and there was much rejoicing.

Arnold Schwarzenegger:
Don't worry, HE'LL BE BACK!!!

Heath Ledger's Joker:
WHY SO SERIOUS?

Setsuna F Seiei:
GUNDAAAMMMMMM!!!!!!!!!!

Ned Stark (Game of Throne):

Captain James T. Kirk:

Karena dia ingin pergi ke tempat yang belum pernah ia datangi.


Lt. Scotty (USS enterprise):
Soalnya sinyal buat beam up nggak nyampe situ, jadi dia mesti nyeberang jalan supaya dapet sinyal

Robert Langdon (The Da Vinci Code) :
Kemungkinan ada konspirasi antara ayam dengan penguasa saat ini. Kita akan pantau jejak ayam di jalan sampai menemukan simbol-simbol yang bisa jadi titik terang

William Wallace (Mel Gibson) :
FOR FREEEDDDOOOOOOOMMMMM!!!!!!!!!


Jackie Chan : 

Miyabi :
Ooohh… Aahhh… Mmmhhh… Ohh yeeahh…

  


and the best answer is
Gus Dur :
“Kenapa ayam nyebrang jalan? Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot! Bukannya kerja tapi malah baca ginian…”

SUMBER : Internet (hasil kompilasi dan penambahan sendiri dari postingan gua tahun 2008)



Tapi, ternyata ayamnya sendiri bilang apa?

You Might Also Like

34 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. *ngakak guling guling*
    om ooooom... ckckck

    mengapa ayam menyebrang jalan?
    ya pengen aja, emang ayam gak boleh nyebrang jalan? ayam juga kan makhluk hidup -Ririz-

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. puanjang bgt postingannya kak..
    jawabannya seru2 pulaa..

    ReplyDelete
  3. hahahahah kreatif banget XD


    jawabanku: lampu merah nyala

    ReplyDelete
  4. Paling keren tuh pendapatnya si Isaac Newton Hahaha

    ReplyDelete
  5. Kenapa ayam nyebrang jalan? Soalnya dikejar kepi takut dimakan :p

    ReplyDelete
  6. buset daah..

    kalo kata einstein bukannya : relatif, apakah dibilang ayam itu yang menyeberang jalan ataukah kita yang melintasi jalan sambil melihat ayam itu?, hihii.

    beneran kurang kerjaan ngurusin ayam, termasuk ngomen soal ayam

    ReplyDelete
  7. Ampun dah! itu dari mana bsa ngumpulin komentar sebanyak itu. mana komennya nohok banget semua. hahaha

    ReplyDelete
  8. kalau ayamnya loosely coupled sama jalan berarti ayamnya harus direfactoring agar ayam dan jalan punya desain yang lebih baik, sekaligus menghilangkan duplikasi kode yang ada.

    btw jackie chan kok gak ada jawabannya?

    la ayamnya sendiri ngomong apa ya?

    #mikir......

    ReplyDelete
  9. hhahha waw keren banget dah
    pertanyaan simpel gitu para ahli pun turun tangan dan punya berbagai macam versi jawaban :D
    Chicken Walking ahahaha~

    ReplyDelete
  10. Ririz : ati2 kalo guling2, jangan sampe ketabrak truk manggis

    Irra : maklum, hasil kompilasi selama 3 tahun

    Rana : ayam bisa liat warna gitu? o_0

    Kak Rin : gua sih paling suka pendapatnya Miyabi ;p

    Gie : gua lebih suka babi daripada ayam, sayangnya

    Gaphe : jangan terlalu banyak dipikirin, tar stress, hehehe

    Arif : hasil kompilasi selama 3 tahun, hehehe

    Kevin : ga liat tulisan di foto Jackie Chan?

    Tiara : kalo menurut lu, kenapa ayam menyebrang jalan? hehehe

    ReplyDelete
  11. hahaha ngakak abis bacanya.
    sebenarnya beberapa di antaranya sudah saya baca, tetapi masih banyak lagi ternyata. XD

    so pasti yang Gus Dur yang keren.

    ReplyDelete
  12. wkwkwk, pagi2 bikin gue ngakak nih,,
    kalo jawaban lu apa?
    btw gambar roy surya'a kocak bgt,hahahaa..

    ReplyDelete
  13. ahahaha,
    Kompilasi bikin perut koplak ini mas, ahahaha...

    ReplyDelete
  14. oohhh..
    ternyata ada fotonya toh.
    belum ke load, pantesan.
    maklum inet lelet.
    hahaha

    ReplyDelete
  15. huwih panjang banget G_G
    tapi sejak kapan anda jadi pejabat tukang memahami bahasa orang?

    pejabar baru yaa

    ReplyDelete
  16. Hahahaha gila dah Bang, saya suka banget yang menurut menteri ama kolonel sanders. :D :D

    Dan saya juga udah nonton Game of Thrones, pantes banget di imdb dapet rating 9-koma. :)

    ReplyDelete
  17. hahahaha

    setuju tuh sama yang best answer. ngapain repot2 mikirinnya, kan tuh ayam punya kaki. suka2 sia mau nyebrang ato kagak. hahaha

    ReplyDelete
  18. akhitnya bisa lihat lagi tulisan anda :)
    setelah lama nggak ngeblog sama blogwalking :D

    ReplyDelete
  19. Vote untuk jawaban si ayam aj deh hihihihi

    ReplyDelete
  20. hahhaa...udah capek2 baca di skak mati ame gusdurr..madikipeeeeeee!! :D

    ReplyDelete
  21. hahahaha...
    gimana gimana tetap Gus Dur juaranyaa :D

    paling sukak sama 'iDunno' :D

    ReplyDelete
  22. versi honeylizious:

    Karena ayam itu ingin ngopi pancong di warung kopi seberang jalan

    ReplyDelete
  23. duh, segitu cuma ayam yaa
    tapi sangat kontroversi, amazingsss!

    ReplyDelete
  24. Huahahaha,, Jujur nih postingan paling lucu lo bang, kaget juga liat foto om roy suryo gue! :D

    ReplyDelete
  25. pokoknya keren dech lengkap para tokoh dan ilmuwan ada di ayam nyebran jalan

    ReplyDelete
  26. buakakakak kocak om sumpah ngakak LOL :))

    ReplyDelete
  27. ini bang keppi dari hasil wawancara segitu banyaknya yah?

    saluuutt, ckckckck

    ReplyDelete
  28. awkwkwk gila kak postingannya. hanya karna ayam, semua turun tangan :p

    ReplyDelete
  29. daku LIKE banget jawaban si induk ayam..LOL

    ReplyDelete
  30. huahahahahahahaha kreatifnya JUARA!!!!

    ReplyDelete
  31. keren mas, ijin copas ya nanti saya tulis sumbernya

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe