Movies You Shouldn't Miss - Jan 2012 Edition

17:00:00


1. Flying Swords of Dragon Gate (2011)

3 tahun setelah Penginapan Pintu Naga terbakar, para kasim masih berkuasa di pemerintah dan bertindak sewenang2. Zhou Huai An, tokoh utama kita, adalah buronan terkenal yg secara terang2an menentang dan membunuhi para pimpinan kasim tersebut. Perjalanan Huai An dalam melawan ketidakadilan tersebut akan membawanya kembali ke Penginapan Pintu Naga, menghadapi masa lalunya yg kelam, dan bertemu teman2 lamanya untuk menyingkap suatu tabir misteri yg menyelimuti tempat tersebut.


Buat yg pernah nonton film seri "Penginapan Pintu Naga (New Dragon Inn)" karya Tsui Hark di tahun 90-an, film ini adalah re-make dari film tersebut dengan setting cerita yg agak diubah, malah lebih tepatnya mungkin cerita film ini adalah kelanjutan dari cerita di film serinya. Tapi jangan khawatir buat yg dulu ga nonton film serinya, cerita film ini tetap seru dan dapat dinikmati. Selain dari segi cerita, film ini juga punya keunggulan dari segi grafis yg luar biasa di mana Tsui Hark menggunakan teknologi CGI yg sangat apik dalam menciptakan setting pelabuhan dan gurun tempat cerita berlangsung. Tapi yg terutama, penonton akan diajak untuk bernostalgia melihat koreografi pertarungan yg indah yg menjadi ciri khas Jet Li dalam film2 terdahulunya =) 

Rating : 8/10


2. Crouching Tiger Hidden Dragon (2000)


Li Mu Bai adalah seorang pendekar tangguh yg memutuskan untuk pensiun dari kancah dunia persilatan, namun tanpa sengaja jalan hidupnya mempertemukan dia dengan Jen, seorang putri pejabat yg secara diam2 mempelajari ilmu silat Wu Dan dari seorang pengkhianat perguruan yg telah membunuh guru Wu Bai. Bersama dengan Shu Lien, teman lamanya, Wu Bai terjun ke dunia persilatan untuk terakhir kali demi membalaskan dendam gurunya dan juga membawa Jen ke jalan yg benar.

Kalo film2 silat jaman sekarang cenderung didominasi oleh efek komputer yg menyilaukan mata, koreografi silat klasik yg dipadukan dengan filosofi hidup yg mendalam adalah daya tarik film ini. Dengan sebuah cerita yg sangat ringan dan cenderung biasa saja, film ini tetap merupakan salah satu film silat yg dikenang sepanjang masa karena merupakan pelopor kebangkitan film2 bertema silat (Wuxia) di layar lebar di era 2000-an. Film ini juga yg melambungkan nama Zhang Ziyi hingga menjadi artis berskala internasional seperti saat ini.

Rating : 7.5/10


3. Working!

 

Adakah di antara temen2 semua yg pernah kerja part-time? Gua pernah, dan memang, ada sensasi tersendiri dari usaha mencari uang sambil berelasi dengan orang baru. Film ini bercerita mengenai betapa menariknya dunia kerja itu dengan menampilkan kehidupan yg penuh warna-warni dari para pekerja part-time di family restaurant Wagnaria yg mempunyai karakter sangat menarik. Takanashi sang tokoh utama yg Lolicon, Poplar yg sangat terobsesi oleh meninggikan badan, Inami seorang cewe yg androphobia, dan masih banyak lagi.

Ceritanya sama sekali ga kompleks, ringan, dan sangat mengundang tawa. Film yg sangat cocok ditonton bagi mereka yg suntuk dan butuh hiburan ringan, dan juga sedikit preview mengenai suka-duka dunia kerja bagi mereka yg belom pernah kerja. Saking populernya film ini, sekarang udah muncul season 2 nya lho. Buat yg tertarik, gua juga kasih link downloadnya nih :

Season 1 : http://www.animetake.com/anime/working/
Season 2 : http://www.animetake.com/anime/working-2/

Rating : 9/10


4. Your Highness



Film ini adalah scary movie (parody) film2 bertema medieval (abad pertengahan) yg diwarnai dengan kerajaan, ksatria, putri, penyihir jahat, dan pertarungan pedang. Tapi meskipun demikian, film ini patut gua acungi jempol karena meskipun bergenre parody, tapi film ini jauh lebih bagus daripada pendahulu2nya yg cenderung mengusung humor slapstick dan murahan. Film ini punya storyline yg bagus, humor yg cerdas, plot twist yg tidak tertebak, dan juga adegan pertarungan yg memukau. Terlebih juga film ini mengusung bintang2 ternama seperti James Franco (Green Goblin di Spiderman series), Zooey Deschanel (500 Days of Summer) dan juga Natalie Portman (Queen Amidala di Star Wars series). Bener2 bukan film murahan macem Meet The Spartans atau Disaster Movies. Singkatnya, nonton film ini, kita akan dibikin tertawa dengan berkualitas. RECOMMENDED!!! 

Rating : 8/10

You Might Also Like

21 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. kayaknya rame rame nih filmnya.. musti nontoon..

    ReplyDelete
  2. sepertinya bakalan nonton film yang ketiga deh bang :D

    ReplyDelete
  3. wah Working seru yak :O
    musti masuk waiting list nih :D

    ReplyDelete
  4. wah kayak seru nih, musti download sebelum SOPA disahkan #eh

    ReplyDelete
  5. wah, yang terakhir kayaknya keren tuh...

    ReplyDelete
  6. your highness kayaknya patut dicoba nih buat ngisi liburan..

    ReplyDelete
  7. Wah belum pernah nonton semua. thanks bang referensinya.. :)

    ReplyDelete
  8. yang terakhir baru semalem aku nonton
    haha katrok abis
    apalagi pas pake tanda kemenangan dari minotour yang dikalungin itu..

    ReplyDelete
  9. wik referensi yang bagus

    eh tapi ada gak referensi film thailand :D

    ReplyDelete
  10. pengen nonton yang ke-3. tapinya sinyal modem di rumah butut. higs..

    ReplyDelete
  11. Bang, karena kamu ngasi link downloadable utk film yang no. 3, terlebih ratingmu terbaik diantara yg lain, langsung hajaaar aaah~ ^_^ kece abis kalo mengenai film nih si abang :3

    ReplyDelete
  12. wah gak suka nonton nih, tapi baiklah akan diinget utk bahan tontonan dg pangeran kalo dia ke jakarta nanti

    ReplyDelete
  13. wewewew yg film nya banyak oriental yah?padahal 2012 byk yg baru yg hollywood

    ReplyDelete
  14. pingin nyari yang your highness deh. kayaknya lucuuu ^^

    ReplyDelete
  15. lucu nih kykna yg working, penasaran, donlot ah:D

    udah lama g mampir, hehe

    ReplyDelete
  16. kapan bisa nonton ya....
    link dunlutnya dong! hehe

    ReplyDelete
  17. aku juga lebih prefer ke Working deh...
    hehehe

    ReplyDelete
  18. dua diantara empat film diatas remake dari film keluaran 90an. wakakakakaka. kalau Zhou Huai An sih tetep lebih cocok diperanin sama Steven Ma #menurutku

    ReplyDelete
  19. langsung download working! penasaran heheh... :P

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe