PR Berantai Tentang Indonesia (Part 2)

21:01:00

Lanjutan dari part 1

Oke lanjutin PR yg kemaren ya. Buat yg belom baca, klik aja link di atas. Di bagian 2 ini gua mau ngebahas tentang hal2 yg lebih ringan...



2. Sebutkan 5 penyanyi Indonesia yg patut diacungi jempol
Menurut gua pribadi, kualitas musik Indonesia jaman sekarang tuh menurun jauh dari tahun 90-an dulu. Memang sekarang muncul banyak banget band/penyanyi yg terkenal, dibandingkan jaman dulu, dan tentu mereka terkenal bukan tanpa sebab. Walopun banyak banget penyanyi/band yg plagiat dari penyanyi/band luar negeri, tapi satu hal yg patut kita akui...mereka bisa menjual diri mereka dengan cara yg tepat, kepada target pasar/segmentasi yg tepat. Walopun lagunya plagiat, tapi kalo target pasar mereka adalah ABG2 yg memang ga ngerti musik dan cuma liat tampang, tetep aja bisa sukses toh?

Dan bagi gua yg bukan artis, tentu aja usaha mereka ini patut kita hargai. Tapi walopun gua bukan ahlinya musik, gua tetep bisa bedain lagu mana yg bagus dan lagu mana yg murahan, secara aransemen musik, konten liriknya, dan tentu...jiwanya. Berikut ini adalah 5 penyanyi/band Indonesia terbaik menurut versi gua :

Chrisye
Kayaknya untuk yg satu ini udah ga perlu penjelasan lagi kan? Kalo gua disuruh sebut SATU penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa, dialah orangnya. Berikut ini adalah salah satu lagu terbaik Chrisye menurut gua...


Katon Bagaskara
Vokalisnya KLA Project, tapi selain itu dia juga aktif sebagai penyanyi solo dan juga pencipta lagu. Siapa sih ga kenal lagu Negeri Di Awan? Itu lagu Indonesia paling INDAH yg pernah gua denger, dari segi musik, jiwa, dan liriknya. Check this out...


Yovie Widianto
Pianis grup musik Kahitna dan juga anggota band Yovie & The Nuno, tapi karirnya sebagai pencipta lagulah yg menurut gua patut diacungi jempol. Banyak banget lagu Indonesia yg terkenal yg walaupun dinyanyikan oleh penyanyi lain, ygmerupakan hasil ciptaan Yovie, misalnya Untukku (Chrisye), Sebatas Mimpi (Hedi Yunus), Kasih Putih (Glenn Fredly), Semenjak Ada Dirimu (Andity), Kekasih Sejati (Monita), dan Ada Cinta (Bening).

Dan lagu hasil aransemen Yovie mempunyai ciri khas tersendiri : musik yg indah, aransemen yg dinamis, dan juga lirik yg bermakna. Contohnya, lagu Ada Cinta yg dinyanyikan Bening, biarpun jadul, menurut gua jauh lebih bagus daripada versinya Sm*sh. Why? Karena lagu yg dinyanyikan Bening adalah hasil aransemen Yovie. Ga percaya? Dengerin aja sendiri...buat yg belom pernah denger...


Yg dua lagi adalah Sheila on 7 dan Glenn Fredly. Keduanya sama2 punya karakter yg khas dalam setiap lagunya, jadi kalo kita denger lagu mereka, kita bisa langsung nebak siapa penyanyinya. Dan lagu yg mereka nyanyiin, bukan lagu picisan, berkualitas secara aransemen, soul, dan makna...

3. Apa hal yg lebih menyenangkan dibanding liburan sekolah 1 bulan?
Travelling ke Cina bareng bule2 selama 1 bulan lebih 1 minggu dan tentunya...GRATIS! Mwahahahahaha...


4. 2 fauna langka Indonesia apa yg patut di-sms setelah Komodo NTT?
Jupe
Isi smsnya : "Please stop embarassing yourself. Kalo ngebet mau terkenal, bukan gitu caranya. Sincerely, Orang Utan" 

Syahrini
Isi smsnya : "Kalo jambul khatulistiwa lu sesuatu banget, jambul gua sesuatu kuadrat banget donk! With love, Burung Merak."

Eh tadi pertanyaannya soal fauna ya? Hehehe...

5. 5 hal jika kamu menjadi presiden NKRI
- Memindahkan gedung DPR ke tengah pegunungan supaya mereka merasakan penderitaan rakyat yg kurang mampu. Tiap mau rapat harus outbond di jembatan putus supaya sehat dan ga ngantuk kalo lagi rapat. Daripada rapat di gedung mewah dan ujung2nya ketiduran, mending rapat di saung di tengah sawah yg penuh nyamuk, jadi lebih merakyat dan menghilangkan rasa kantuk. Soal WC, ga perlu keluar uang sampe milyaran, karena di desa banyak sungai yg punya "WC Terapung" hehehe. Sementara gedung DPR yg sekarang dirombak jadi stadion/gedung pertunjukkan yg setara dengan Sidney Opera House dan China's Bird Nest supaya prestise Indonesia semakin naik di mata dunia.


- Mengeluarkan undang2 yg melarang bahasa Alay untuk digunakan secara lisan maupun tertulis, baik di dunia nyata maupun dunia maya, karena dianggap tidak sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda bahwa bangsa kita berbahasa satu, Bahasa Indonesia.
- Mengalihkan anggaran yg tadinya dipakai DPR untuk jalan2 keluar negeri, bikin kalender, ataupun beli iPad (yg ujung2nya cuma dipake maen Tetris waktu rapat), untuk subsidi pendidikan bagi anak2 di seluruh Indonesia. Tidak ada lagi rakyat yg buta huruf, peningkatan mutu SDM menurut gua adalah investasi masa depan terbaik bagi bangsa kita ini.
- Memindahkan ibukota negara ke Kalimantan supaya pembangunan jadi lebih merata, tidak hanya terpusat di Jakarta. Dan soal Jakarta, berhubung sering banjir, sekalian aja dibuat jadi kota terapung ala Venice. Diharapkan para pengusaha yg senang bepergian dengan mobil mewah pun ikut pindah. Tapi ga boleh pindah ke Bandung karena nantinya di Bandung akan dibatasi jumlah kendaraan yg keluar masuk supaya tidak macet dan Bandung dicanangkan jadi Kota Pendidikan dan Kesenian yg butuh ketenangan dan bebas polusi supaya para seniman2 muda Indonesia semakin berkembang.
- Melarang Raam Punjabi untuk bikin film2 sinetron picisan ataupun horor-mesum karena beresiko membuat rakyat makin bodoh dan lebay.

6. Menurutmu kenapa Ayu Ting-Ting bisa tenar?
Jawaban serius : Seperti yg gua tulis di no 2 di atas, dia bisa menjual diri dengan cara yg tepat, kepada target pasar/segmentasi yg tepat.
Jawaban gokil : Soalnya nama dia Ayu Ting-Ting, bukan Ayu Tang-Ting-Tung-Teng-Tongkosongnyaringbunyinya

7. 3 ayat dari kitab yg kamu hafal
Berhubung ga disebutin kitabnya, berarti ga usah kitab suci juga gpp kan?

"Lapor, Pak Camat."
"Ada apa?"
"Ada wanita cantik mandi di kali."
"Bugil?"
"...Iya, Pak. Itu esensi dari mandi, Pak. Bugil."
"Jangan sok pintar kamuh. Kamuh jaga kantor."
"Bapak mau ke mana?"
"Saya ingin meninjau panti asuhan yang kemarin kebakaran."
"Yang di seberang kali?"
"..Uhmmm...iya."
- Jomblo : Sebuah Komedi Cinta, by Adhitya Mulya, halaman 57 -

Cewek tidak akan peduli seberapa besar cintamu kepada dirinya. Dia hanya peduli dengan perasaannya, "AKU SUKA DIA NGGAK, SIH?"
- Panduan Berkencan Untuk Jomblo Hina, by Keven Keren -

"Foreplay itu tahap yang paling menentukan kualitas kegiatan bercinta, bukan penetrasi."
- Mars & Venus In The Bedroom -

DAN...orang2 yg beruntung (atau sial) terkena PR ini adalah...14 orang pertama yg komen di post sebelumnya, hahaha. Inilah nama2 mereka yg beruntung itu...
1. Bang Rawins
2. Mbak Lidya
3. Tammizious
4. Feby
5. Fiscus Wannabee
6. Ajeng
7. Syifa
8. Kevin
9. Nuel
10. Irra
11. Fanny
12. Ca Ya
13. Retno
14. Presticilla

Semoga PR nya bermanfaat dalam menumbuhkan minat terhadap Indonesia (dan segala kegokilannya) *kabuuuurrrr

You Might Also Like

29 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. wah, parah tuh yang tentang jupe, hehehe

    ReplyDelete
  2. Setuju sama Chrisye.. itu feby siapa ya? bukan gw kan? *ngarep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk menghindari pertanyaan seperti ini, semua namanya udah gua backlink ke blognya masing2...wakakakakak

      Delete
  3. wew pe ernya mengerikan selamat yang kena tag hhkhkhkh

    ReplyDelete
  4. yak betul!! jangan penuhi kota Bandung. sebagai seniman amatir (ceilah) aku udah cukup cumpek sama keadaan bandung kalo weekend. kemana-mana macet!! cem mana pula

    ReplyDelete
  5. kalo sudah puas dgunung pindahin jg kak gedung ny ke pinggiran kali atau daerah kumuh,

    =D

    ReplyDelete
  6. jiaaah tau gitu jangan komen dulu hehehe

    ReplyDelete
  7. Band tetep pada pilihanku Padi dan Slank.

    yukkk yg muda yg beraksi membenahi bangsa ini

    ReplyDelete
  8. diiih ahh gitu yaa...
    di atas udah ketawa-ketiwi nih bacanya. pas dibawahnya eeehh --"

    ReplyDelete
  9. yuhuuuu.... semangat banget nulis pe-ernya

    ReplyDelete
  10. haaah dapat no antrian pertama..?
    tapi jangan buru buru ya
    masih susah kalo disuruh nulis pake tema

    kalo aku tetep suka katon
    sejak muncul kla edisi pertama sampai solo...

    ReplyDelete
  11. Ini optional kok Bang Rawins, boleh dikerjain, boleh ngga, tak ada paksaan hehehe ;p

    ReplyDelete
  12. aku antrian nomor 8, ayo si Rawins duluan bikin PR nya. :D

    ReplyDelete
  13. Cewek tidak akan peduli seberapa besar cintamu kepada dirinya. Dia hanya peduli dengan perasaannya, "AKU SUKA DIA NGGAK, SIH?"
    - Panduan Berkencan Untuk Jomblo Hina, by Keven Keren -

    itu aku suka

    untung ane ga kena :P

    ReplyDelete
  14. wawwawaw. kalo ada gerakan 1000 sms tobat ke Jupe mo ikutan juga ah. :D

    ReplyDelete
  15. setujuu dengan ide2nya, semoga ada anggota DPR yang mampir kemari dan baca dengan postingan ini, iihh gemeess dengan DPR yang ngambur2in duit rakyat, rakyat terus menderita dan sengsara mereka seenak udelnya buat renacana ini itu, huuuffttt #ngelapkeringat

    ReplyDelete
  16. hahaha makasih yah... :)
    sebenarnya udah dua kali sih, tetapi belum pernah di laksanakan.
    kalo gitu, oke saya coba. :D

    ReplyDelete
  17. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  18. sepakaatt bahasa alay harus di hapuskan dari bumi ini *puyeng bacanya* =,=

    ReplyDelete
  19. sepakat bung.... gue juga suka lagu2nya Yovie.... liriknya juga bagus... :D

    anyway, cek email yah... hehhee

    ReplyDelete
  20. tugas pertama selesai.. http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/01/posting-gokil-indonesia-part-one.html

    ReplyDelete
  21. haha .. gue kena deh -___-
    tapi mmg menurut gue ini post pasnya momen hari PANCASILA kak, kalo gue ga ngerjain skrg gapapa ya kak ?
    maaf ya kak :)
    *sodorin permen sugus*

    ReplyDelete
  22. nyetor tugas kedua.... http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/01/part-one-oke-kita-lanjutin-pr-yang.html

    ReplyDelete
  23. Nice post.. Keep writing! :) Dan salam kenal juga..

    ReplyDelete
  24. Kitab (arab) = buku
    bener juga....

    *manggut-manggut*

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe