Amagami

21:32:00

Amagami adalah sebuah kata bahasa Jepang yg apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris artinya adalah "Playful Bite".

"Playful Bite" adalah sebuah gigitan main2 yg sering dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang. Misalnya seekor induk kucing yg sering berpura2 menggigit anaknya pada saat sedang bermain2, atau kalo yg di rumah punya anjing, pasti anjingnya sering gigit2 tangan kita pada saat sedang main2. Tidak sakit, malah terkesan geli, dan dia melakukan itu karena di sayang sama kita.





Ga cuma binatang, manusia juga suka melakukan gigitan main2 ini. Contoh nyata yg gua alami sendiri adalah bersama bokap. Bokap dan gua suka main gulat2an, dan tentu saja bokap yg lebih kuat biasanya menang. Sebagai perjanjian, yg kalah harus digelitik badannya dan juga digigit kupingnya. Sampe sekarang, tiap kali gua ngebayangin hal itu, somehow gua masih bisa ngerasain sensasi geli kumis bokap di kuping gua. How I miss those beautiful days. Sekarang gua udah terlalu besar (dan juga terlalu kuat) untuk bisa dikalahkan bokap dalam permainan gulat kecil tersebut, hehehe.

Intinya "Playful Bite" ini menggambarkan sesuatu yg simpel dan indah. Dan itulah esensi dari anime Amagami ini. Kisah cinta yg simpel (tidak penuh intrik kayak sinetron), tapi indah (cukup untuk bikin kita senyum2 sendiri pada saat nonton)


Anime ini bercerita mengenai Tachibana Juunichi, seorang cowo kelas 2 SMA yg sedang patah hati karena cintanya ditolak di Malam Natal, dan kisah cintanya dengan 6 orang gadis. Eits, tunggu dulu, bukan berarti si Juunichi adalah playboy dan pacaran dengan 6 orang gadis sekaligus, bukan.

Jadi anime ini terdiri dari 24 episode, dan setiap kisah dengan satu orang gadis, terdiri dari 4 episode saja. Misalnya di episode 1-4 diceritakan bahwa Juunichi jatuh cinta dengan gadis A, kemudian di episode 5-8, diceritakan Juunichi jatuh cinta dengan gadis B, dan dia tidak pernah jatuh cinta dengan gadis A. Jadi mirip sebuah dunia paralel gitu, ngerti kan maksud gua?

Keenam gadis itulah yg jadi daya tarik utama film ini, di mana keenamnya mempunyai sifat, fisik, dan kepribadian yg berbeda. Tentunya, hal ini membuat kisah cinta mereka dengan Juunichi juga berbeda2. Jadi nonton anime ini seolah2 kita nonton perjalanan seorang tokoh utama dengan 6 kisah dan ending yg berbeda.

Siapa saja sih keenam gadis yg jadi tokoh utama di Amagami ini? Mari kita kenalan sama mereka...

Morishima Haruka (Episode 1-4)
Seorang gadis yg sangat populer di sekolah, kakak kelas Juunichi. Sangat playful, manja, dan suka pada benda2 lucu. Dewasa, sekaligus kekanak2an. Keturunan setengah Jepang, setengah Inggris.

Tanamachi Kaoru (Episode 5-8)
Teman sekelas sekaligus salah satu teman masa kecil Juunichi. Sangat unpredictable dan senang meninju Juunichi. Bekerja part-time di sebuah Family Restaurant untuk membantu ibunya yg single parent.

Nakata Sae (Episode 9-12)
Seorang siswa kelas 1 SMA, teman baik adik Juunichi. Karena dari kecil ia bersekolah di sekolah khusus perempuan, Sae tumbuh menjadi seorang gadis yg sangat pemalu, terutama di depan para cowo.

Nanasaki Ai (Episode 13-16)
Seorang siswa kelas 1 SMA, teman baik adik Juunichi. Anggota klub renang yg sangat berdedikasi. Di balik kepribadiannya yg cool dan tenang, ia memiliki sifat keibuan yg menarik. Sangat sayang kepada adik laki2nya.

Sakurai Rihoko (Episode 17-20)
Teman masa kecil Juunichi, anggota klub minum teh yg sangat suka makanan manis, dan hobi baca buku mengenai diet. Sangat ramah dan juga ceroboh.

Ayatsuji Tsukasa (Episode 21-24)
Ketua kelas Juunichi, seorang yg rajin dan pekerja keras, perfeksionis dan juga penuh tanggung jawab. Namun di balik sosoknya yg ramah dan bersahabat, tersembunyi sifat aslinya yg keras, licik, dan juga manipulatif. Salah satu kisah terbaik Amagami, menurut gua pribadi, adalah kisah Juunichi dan Ayatsuji =)

Selain keenam gadis di atas juga masih ada beberapa tokoh pendukung yg ga akan gua ceritain di sini, yg jadi love interest Juunichi di episode 25 dan 26 (OVA). Siapakah mereka? Tonton aja sendiri animenya, hehe.

Kebanyakan anime romance yg beredar dewasa kini seringkali bertema harem (satu cowo disukai banyak cewe) dan formula sama yg diulang terus menerus tersebut membuat gua sedikit jenuh nonton anime bertema romance yg cenderung ceritanya mudah ditebak.

Amagami hadir dengan format dunia paralel, suatu konsep yg berbeda, dan dengan storyline yg simpel, tapi tidak membosankan. Penokohan yg kuat serta perpaduan romance dan comedy yg pas menjadi daya tarik tersendiri dari film ini. Selain itu anime ini juga didukung dengan visualisasi yg indah dan alunan musik yg merdu, yg membuat Amagami ini bener2 menjadi sebuah anime yg bisa membuat penontonnya menjadi terhanyut di dalam manisnya cinta.

Playful bite
Kesuksesan Season 1 nya juga membuat producer kini meluncurkan Season 2 nya yg hanya terdiri dari 12 episode, yg bercerita mengenai kelanjutan kisah Juunichi dan 6 orang gadis yg kebanyakan sudah menjadi pacarnya. Pada saat post ini ditulis, season 2 nya sudah mencapai episode 5 dan menurut gua pribadi, di season 2 nya terdapat peningkatan yg signifikan dari segi visual dan musik. Di bawah ini adalah opening season 2 yg lagunya bagus banget kalo menurut gua.



Akhir kata, Amagami merupakan salah satu anime romance terbaik yg pernah ada, dan sayang sekali untuk dilewatkan, apalagi di bulan Februari yg penuh cinta ini, hehehe.

Don't miss it!

Rating
Season 1 : 8.5/10
Season 2 : 9.5/10 (so far)

Download link
http://www.animetake.com/?s=amagami&x=0&y=0
http://utw.me/tag/amagami-ss/

PS : Temen2 pembaca paling suka cewe yg mana? ;p



You Might Also Like

39 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. ada adegan 17 thn keatasnya nih ? :p

    ReplyDelete
  2. asik ada anime genre romance yang "tidak biasa" .. download ah pengen nonton, kayaknya seru :D

    ReplyDelete
  3. makasih reviewnya kakak, ane penggemar anime XD

    menarik sekali cewek animenya cantik2 heu

    ReplyDelete
  4. download linknya removed :((((

    bisa kasih tau link lain ?

    ReplyDelete
  5. aku penggemar anime, tapi ga terlalu suka romance yg biasa..
    yg ini sepertinya menarik :D

    ReplyDelete
  6. Wuaaah keren bagian pembukanya, aku mau nonton bang hehehe *brb download :D

    ReplyDelete
  7. wew, cwe yg pertama keren tuh,whahah..
    asik nih ky'a

    ReplyDelete
  8. waw kak makasih udah review anime ini, Amagami SS kyaaaaw~

    sayang belum nonton semua episodenya :p *brb downloaaaaad semuaaaaa XD

    ReplyDelete
  9. kurang suka ama anime...tapi tak ada salahnya dibaca siapa tahu jadi suka..

    ReplyDelete
  10. Tanamachi Kaoru, rambutnya lucu ya :3
    kapan kapan mau download filmnya ah :D

    ka keven share anime jepang yang setipe sama ponyo atau spirited away dong. yang genrenya sejenis apa? aku sukaaa ~

    ReplyDelete
  11. waah bukan penggemar anime sih, apalagi yang genre beginian. dijamin pasti ngantuk ditengah jalan.. hehehe no offense yah, secara lebih suka nikmatin yang pemeran asli aja sih :)

    ReplyDelete
  12. Wah kalo aslinya digigit2 cewek cakep terus gw rela kalah dah,. :D

    ReplyDelete
  13. eccieh, anime, ane kgk suka anime romance huhu sory yak bang

    ReplyDelete
  14. jadi inget citra yang suka mainan sama kucingnya
    suka digigit gigit gitu tapi kayaknya kucingnya ngerti ga sampe bikin luka

    eh iya...
    pr nya dulu dah dikerjain
    tapi beneran susah bikin tulisan bener
    sampe sila ketiga saja dah mulai ngaco
    maap ya bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp Bang Rawins, ga usah dipaksain, hehehe

      Delete
  15. weh... reviewnya aja udah keren, jd pengen nonton dulu akh.. penasaran hehehe :P

    ReplyDelete
  16. ga suka yang haruka dan kaoru, dadanya kecil (--,)

    ReplyDelete
  17. nyambungnya kucing aku ah hehe emang bener gigitan main2 itu ada tapi sayang gak suka anime.. selamat berhari selasa :D

    ReplyDelete
  18. eh, ad bhs indon ny gak?
    =P

    ReplyDelete
  19. kalau anime (atau mungkin manga), lebih suka ama Doraemon,Dragon ball dan anime2 sejamannya :D
    oh ya kapan2 bahas jg ttg Uncle Scrooge, bukan anime sih tapi kartun juga. di Indonesia dikenal baik dengan nama Gober Bebek :D

    ReplyDelete
  20. aku lebih suka baca manga onlinenya, hehe ada nggak Ven?

    ReplyDelete
  21. hahahha... shock ama tulisan dibawah:

    Tinggalkan jejakmu. Membaca tanpa meninggalkan komen, ibarat buang air besar tanpa cebok ;p

    jadi gw tinggalin jejak nih...
    udah bbrp bulan ini gw rajin kesini karena tulisannya bermutu.. lo emang dikaruniai kemampuan bercerita dengan baik dalam tulisan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, thank you yah udah sering berkunjung dan baca tulisan gua...really appreciate it ^^

      Delete
  22. Hwahaha.. aku juga sukak gigit-gigitan gituu sama temeen, kadang sampe merah banget, tapi beneran cuma guyon kok. Hihi

    Eh,.. iya nih. Aku juga sekarang lagi baca komik jepang dan intinya ada satu cowok lagi disukai banyak cewek, mulai dari cewek paling populer di sekolah sampe cewek yang paling pemalu. Hmmm.. ternyata jalan cerita kayak gini sudah umum yaa. Baru tau aku. Jarang baca komik ato nonton anime yg romance siii, baru ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu format yg udah biasaaaa banget...dan lama2 jadi membosankan...

      Bosen ga sih lu liatin cewe2 kayak out of their mind ngejar satu cowo yg kata lu very2 ordinary...

      Rumus "harem"
      One ordinary guy
      One girl as childhood friend
      One big-breasted girl
      One "loli" flat-chested girl
      One girl with glassess

      Sisanya tambah2in sendiri...

      Delete
    2. hmm.. bukannya Tio Bu Kie juga gitu yah?

      satu cowok dikejar banyak cewek ?

      wkakakaak

      Delete
  23. klo gigit2an g suka banget main ama doggy g dulu haha.. makanya g suka doggy tekkel yang bulu na pendek, secara dia di pelihara hanya di dalam rumah, kita tau dia ngapain aja, dimandiin pun rajin, ketahuan juga bobox na dimana, jadi aman buat kita gigit balik kalo lagi kesel hahaha :)

    ReplyDelete
  24. aku gak suka main gigit2an gitu. geli aja. kan ludah nempel itu.

    ReplyDelete
  25. lagi-lagi harem route =______=

    Romance terbaik yah. Klo dibandingin sama Kimi Ni Todoke kayanya Amagami belom deh. IMO doang loh~

    ReplyDelete
  26. Lagi-lagi harem route =______=

    Romance terbaik yah. Klo dibandingin sama Kimi Ni Todoke, Amagami belom deh. IMO dong lho~

    ReplyDelete
  27. "Salah satu anime terbaik", bukan "anime terbaik"

    ReplyDelete
  28. Damn! Saya belom nonton semua episode Amagami SS yang kedua, Bang! :D
    Kalo yang pertama sih udah. :)

    Dan digigit kucing dengan lemah lembut itu rasanya gimanaaaa gitu.. ^^

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe