Love You 10.000 Years

00:32:00

Wu Qi Feng (Vic Zhou) adalah seorang vokalis rock band yg selalu sial di dalam kehidupan cintanya di mana ia belum pernah berhasil menjalin hubungan pacaran lebih dari 3 bulan. Mika (Kato Youki) adalah seorang gadis Jepang yg baru putus dengan pacarnya karena menolak diajak menikah. Mika diberangkatkan ke Taiwan oleh kantornya untuk belajar Bahasa Mandarin intensif selama 3 bulan, dan di sanalah Mika bertemu dengan Qi Feng.


Setelah melewati beberapa kejadian lucu, mereka pun akhirnya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk tinggal bersama. Tapi karena mereka yakin bahwa hubungan ini tidak akan bisa berjalan maka mereka berdua membuat sebuah kontrak perjanjian pacaran di mana mereka harus berpisah setelah 90 hari. Hari berlalu dengan cepat, Mika dan Qi Feng perlahan menemukan cinta di balik setiap perbedaan yg mereka miliki. Namun apa yg terjadi dengan kontrak perjanjian mereka tersebut?

Klik untuk memperbesar

Kurang lebih itulah sinopsis singkat dari film "Love You 10.000 Years" ini. Secara overall, film ini ceritanya sederhana, tapi film ini mengusung sebuah wacana unik, yaitu bagaimana dua orang yg berbeda bangsa dan budaya bisa saling jatuh cinta dan hidup bersama. Film ini, secara tidak langsung, ingin membeberkan sebuah realita mengenai cinta bahwa yg namanya perbedaan selalu ada dan tak dapat dhindari oleh dua orang yg sedang dimabuk cinta sekalipun.

Pada awal jadian kita seringkali mengabaikan fakta tersebut, bahwa kita dan pasangan kita memiliki perbedaan yg kadang belum terlihat di masa2 awal pacaran. Setelah menjalani sekian waktu bersama, apalagi jika hidup bersama seperti di film ini, barulah perbedaan2 tersebut muncul dan menjadi masalah. Perbedaan yg dimaksud tidaklah selalu berupa perbedaan keyakinan hidup seperti prinsip atau agama, tapi terkadang sebuah perbedaan kecil bisa jadi masalah besar di dalam sebuah hubungan cinta, misalnya : Qi Feng takut gelap sementara Mika tidak bisa tidur apabila ada cahaya, selain itu juga hal2 sepele seperti lupa menurunkan dudukan toilet, atau lupa mengembalikan katup shower ke asalnya.

Secara pribadi, film ini menarik buat gua, karena film ini sedikit memberikan gua gambaran mengenai kehidupan gua apabila gua berhasil dapet beasiswa untuk melanjutkan sekolah bahasa ke Cina nanti setelah lulus kuliah. Bagaimana suka/dukanya hidup di tengah masyarakat yg berbahasa Mandarin, dengan bahasa Mandarin gua yg pas2an. Sanggupkah gua untuk survive di sana? Kalo nanti gua bisa ketemu Fen dan pacaran, apakah gua akan jadi kayak Mika dan Qi Feng di film ini? Sanggupkah kita berdua mengatasi perbedaan2 kebiasaan dan budaya yg mungkin akan timbul?

Qi Feng dan Mika bersama Xiao Jie penjual Zhen Zhu Nai Cha

Salah satu adegan favorit gua adalah saat Qi Feng membawa Mika untuk minum "Zhen Zhu Nai Cha" (Pearl Milk Tea) di sebuah kafe, adegan itu bener2 ga bisa bikin gua berenti senyum2 karena mengingatkan gua akan pertemuan gua dengan Fen. Buat temen2 yg belom baca kisah pertemuan gua dan Fen di Cina, bisa baca link2 di bawah ini. Dijamin seru, dan bikin penasaran.
Zhen Zhu Nai Cha - Part 1
Zhen Zhu Nai Cha - Part 2
Zhen Zhu Nai Cha - Part 3
Zhen Zhu Nai Cha - Part 4
Zhen Zhu Nai Cha - Part 5
Zhen Zhu Nai Cha - Haa Wai Yuu

Adegan lucu lainnya adalah pada saat Mika bilang kata "Yamete" di depan Qi Feng. Ia terkejut, karena kata2 itu adalah kata2 yg paling sering ia denger dari "artis2" di "film Jepang" favoritnya. Gua yakin cowo2 bakal ngerti maksud gua, hehehe.
Masih ga ngerti? Tanya aja sama Sora Aoi ;p

Akhir kata, film "Love You 10.000 Years" ini merupakan sebuah film yg sayang untuk dilewatkan di bulan Februari yg penuh cinta ini, hehehe.

Rating : 8.7/10



Official Trailer :


Download Link : 
http://www.ganool.com/2011/02/love-you-10000-years-2010-dvdrip.html


You Might Also Like

20 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. film2 romantis gini gue benci #maklum galauers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat inspirasi ngejar cewe, bang...
      Ato udah nyerah, sama cowo aja? Hehehe...

      Delete
    2. jiakakak gak ah masih normal lahh :D cuma buat seru2an aja kata "galau" kalo mang niat saya udah banyak cewk sekarang mah 8)

      Delete
    3. sama, gak terlalu suka film kayak gini. bukan karena galau, tapi bosen, pasti isinya cuma ngomong-ngomong mulu. gak ada berantemnya wkwkwkwkwk

      Delete
  2. Kontrak perjanjian pacaran selama 90 hari? wah idenya menarik kayaknya nih film.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ya idenya, buat para jomblo, kontrak aja cewe2 jadi pacar sehari pas Valentine, hehehe

      Delete
  3. Film cinta wihiw pas banget dengan bulan februari bang hehehe :D

    ReplyDelete
  4. pengen nonton walau ga terlalu suka film romance, makasi infonya bang

    ReplyDelete
  5. idih si Vic Zhou jelek gitu --"
    nanti kalo ketemu Fen lagi jangan cuma 90 hari kayak perjanjian mereka ya, kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya lah...tapi bakal ketemu lagi atau ngganya itu yg ga tau, hehehe

      Delete
  6. smg kak kvin cpt nikah,jd gk trus2n cm ngebayangin khdupan pnikahan,aamiin
    =}

    ReplyDelete
    Replies
    1. He??? Gua ga mau cepet2 married...masih sejuta impian yg belom terwujud, hehehe

      Delete
  7. aih vic zhou.. nonton ah. >.< reviewnya menarik.

    ReplyDelete
  8. Berpisah setelah 90 hari? Seru juga kelihatannya :3
    So sweet gitu ya di foto, Wu Qi Feng meluk Mika :'3
    Makasih reviewnya bang :D

    ReplyDelete
  9. jadi pingin nonton dah lama g nonton pelem2 taiwan ma jepang abis dicekoki drama korea mulu...

    ReplyDelete
  10. Vic XD aaaaaah suka sekali :D

    reviewnya bikin buru2 pengen nonton :3

    ReplyDelete
  11. wah film yg cocok utk acara valentin nih

    ReplyDelete
  12. Mantap neh, mumpung masih bisa download di sikat aja ah,,,

    ReplyDelete
  13. yamete itu apa kokoh?? aku ga tau.. :P

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe