My Top 10 Wrestlemania of All Time

16:51:00

Gua lagi kena demam Wrestlemania

Setiap tahunnya bulan Maret-April adalah bulan2 keemasan bagi para penggemar WWE seperti gua. Sejak pertama kali nonton waktu tahun 2000, gua langsung jatuh cinta pada WWE dan gua selalu ngikutin setiap bulannya. Awalnya gua ngikutin di TV, tapi sejak di Indonesia udah dilarang tayang, gua mulai beralih ke Internet. Berkat IndoWF, the best wrestling forum for all Indonesian wrestling lovers, tiap bulannya gua tetep bisa ngikutin dengan cara baca review dan juga download pertandingan2 yg gua suka.

Gua tau ga semua temen2 pembaca suka WWE dan tau Wrestlemania itu apa. Wrestlemania tuh kayak semacam Piala Dunia bagi para penggemar sepakbola dan Superbowl bagi para penggemar American Football. Bedanya kalo Piala Dunia diadakan 4 tahun sekali, Wrestlemania diadakan setahun sekali. Sama seperti Piala Dunia dan Superbowl, Wrestlemania adalaha sebuah event yg paling dinanti2kan oleh para wrestling fans karena di Wrestlemania inilah kita bisa melihat pertandingan2 paling seru, puncak dan klimaks dari seluruh rangkaian pertandingan dan juga jalan cerita sepanjang tahun.

Dan ya, Wrestlemania tahun ini bener2 special buat gua, karena di Wrestlemania 28 ini banyak pertandingan2 seru, dengan puncaknya adalah pertarungan The Rock melawan John Cena.


The Rock adalah idola gua semenjak gua nonton WWE tahun 2000. Sayangnya pada tahun 2004 dia berhenti dari WWE untuk mengejar karir di bidang perfilman Hollywood. Waktu berlalu dan WWE kini juga mengalami perubahan. WWE yg dulunya cenderung buat konsumsi orang dewasa, kini ratingnya turun dari R menjadi PG-13 di mana target pasarnya cenderung ke anak2. Adegan2 berdarah dihilangkan, kata2 kasar dihilangkan, WWE jadi lebih friendly dan bisa dinikmati oleh segala umur, dari wrestling show menjadi sports entertainment.

John Cena adalah icon WWE saat ini. Dia adalah idola para anak2. Dia kuat, jarang kalah, pantang menyerah, bermain dengan jujur, selalu membela kebenaran...singkatnya, seperti Superman. He's good, pada awalnya, tapi lama2 kok jadi basi dan membosankan. Para fans WWE yg agak dewasa seperti gua, mulai ilfil dan mem-boo dia.

Dan pada saat itulah The Rock kembali...dia datang dan menantang John Cena, mewakili kita2 para fans WWE dewasa yg sudah muak dengan aksinya yg terlalu bagaikan Superman itu. The Rock membuat WWE yg akhir2 ini menjadi agak terlalu soft, menjadi lebih seru, menarik, menantang, kacau, kocak, dan edgy seperti sedia kala...bener2 kebalikannya WWE versi John Cena. Dengan build up yg menarik selama lebih dari setahun, pertandingan The Rock vs John Cena di Wrestlemania 28 ini tidak hanya sekedar Icon vs Icon, tapi juga The Clash of Generations.

And with Wrestlemania 28 is just a week away...Im getting super excited about it, hahaha.


Sambil menanti Wrestlemania 28, di post kali ini gua mau ngereview tentang 10 Wrestlemania terbaik yg pernah gua tonton. Ini cuma pendapat pribadi, jadi mungkin ga semua penggemar WWE bakal setuju. Ditambah lagi gua belom nonton Wrestlemania 1-10, so yeah, mungkin penilaian gua ini ga bisa dibilang bener2 obyektif. Anyway, please enjoy reading =)

10. Wrestlemania 27

Sejujurnya Wrestlemania tahun 2011 ini ga terlalu bagus karena pertandingan2nya cenderung standar2 aja. Satu2nya pertandingan yg steal the show di Wrestlemania 27 ini adalah No Holds Barred Match antara Undertaker vs Triple H yg bisa gua masukin kategori five star match. Wrestlemania 27 bisa masuk ke dalam list ini hanya karena pertandingan tersebut dan juga fakta bahwa The Rock kembali ke WWE untuk menjadi Special Guest Host after 7 long years ;p

Rating : 6.5/10


9. Wrestlemania 14

Wrestlemania ini punya satu main event yg seru yaitu pertandingan antara Steve Austin melawan Shawn Michaels dengan Mike Tyson sebagai special refereenya. Wrestlemania ini memorable buat gua karena semenjak Wrestlemania ini adalah icon WWE bergeser, dari Michaels ke Austin, dan juga pertanda dimulainya Attitude Era.

Rating : 7/10


8. Wrestlemania 24

Wrestlemania 24 ini punya beberapa match yg seru seperti Money In The Bank, Undertaker vs Edge, dan yg paling memorable adalah retirement match Ric Flair di mana Flair mengakhiri karirnya selama 35 tahun setelah kalah di tangan Shawn Michaels dengan sangat dramatis dan mengharukan.

Rating : 7/10


7. Wrestlemania 23

Yg paling gua inget dari Wrestlemania 23 ini adalah pertandingan Hair vs Hair antara Vince McMahon melawan Donald Trump di mana yg kalah rambutnya harus dibotakin. Vince dan Trump masing2 memilih pegulat andalan mereka untuk bertarung mewakili mereka, dan pada akhirnya Vince pun kalah dan rambutnya dibotakin di depan seluruh penonton, hahaha. Selain itu ada juga pertandingan antara Batista vs Undertaker yg brutal dan puncaknya adalah John Cena vs Shawn Michaels yg kalo menurut pendapat gua, adalah match terbaik Cena sepanjang karirnya.

Rating : 7.2/10


6. Wrestlemania 19

Wrestlemania 19 ini berkesan karena this is where one of the greatest rivalries in sports entertainment comes to an end. The Rock akhirnya berhasil mengalahkan Austin pada pertandingan mereka yg ketiga (sebelumnya mereka berdua sudah pernah bertarung di Wrestlemania 17 dan 15 dan pada keduanya Austin menang dari The Rock) Selain itu yg berkesan dari Wrestlemania 19 ini adalah pertandingan antara Chris Jericho dan Shawn Michaels yg hanya merupakan undercard, tapi ternyata berhasil steal the show.

Rating : 7.5/10


5.  Wrestlemania 18

Satu hal yg tidak terlupakan dari Wrestlemania 18 ini adalah pertandingan Icon vs Icon antara The Rock vs Hulk Hogan. The Rock dan Hogan masing2 adalah pegulat yg terbaik pada masanya. Dan pada saat The Rock mengalahkan Hogan, fair and square di atas ring, secara tidak langsung Hogan meneguhkan The Rock sebagai penerusnya sebagai "The Greatest" Hal yg sama juga mungkin terjadi pada pertandingan The Rock vs John Cena di Wrestlemania 28 tahun ini, walaupun dalam hati gua tetap berharap bahwa The Rock yg menang, hehehe.

Rating : 8/10


4. Wrestlemania 25


Wrestlemania 25 ini penuh dengan pertandingan2 yg sangat menarik, namun di Wrestlemania 25 ini, ada satu match yg mungkin dapat disebut "The Greatest of All Time" yaitu match antara Undertaker melawan Shawn Michaels. Pertandingannya seru, menegangkan, dan hasil akhirnya benar2 tidak dapat ditebak. Walaupun bukan main event, tapi match tersebut berhasil steal the show dan kemudian mendapat award sebagai "Best Match of The Year"

Rating : 8.5/10


3. Wrestlemania 21

Wrestlemania 21 ini penuh dengan match card yg seru dan solid. Diawali dengan fast-paced dan high-flying match antara Rey Mysterio dan Eddie Guerrero, Wrestlemania 21 ini juga diakhiri dengan kemenangan John Cena dan Batista yg menandai dimulainya era baru dalam WWE di mana para wrestler2 muda mulai diangkat menjadi new face of the company menggantikan para veteran.

Rating : 8.5/10


2. Wrestlemania 20

Salah satu Wrestlemania terbaik yg pernah gua tonton. Dibuka dengan pertandingan seru antara John Cena vs Big Show, Christian vs Chris Jericho, The Rock & Sock Connection vs Evolution, dll. Intinya, sepanjang show penuh dengan match2 yg menarik dari berbagai divisi seperti Tag Team dan Women, dan tidak lupa, kembalinya Undertaker dengan Deadman Persona sewaktu melawan Kane. Epic abis.

Event ini diakhiri dengan sangat mengharukan saat Eddie Guerrero dan Chris Benoit, dua orang sahabat yg meniti karir bersama semenjak dari independent circuit, merayakan kemenangan mereka sambil bertaburan confetti. Satu2nya kekecewaan gua adalah match Goldberg vs Brock Lesnar yg seharusnya seru, malah jadi sampah abis gara2 dua2nya mau cabut dari WWE sehabis Wrestlemania 20 ini.

Rating : 9/10


1. Wrestlemania 17


Mungkin ga berlebihan kalo gua sebut Wrestlemania 17 ini sebagai yg terbaik sepanjang masa karena hampir semua match di sini tuh bagus. Match2 terbaik adalah :
- Chris Benoit vs Kurt Angle
Dua2nya technician specialist. Bener2 match super seru yg kaya akan wrestling skills.
- TLC for Tag Team Championship : Dudley Boyz vs Hardy Boyz vs Edge & Christian
Bayangin, 6 orang saling hantam menggunakan tangga, meja, dan kursi. BRUTAL ABISSS!!!!
- Undertaker vs Triple H
10 tahun sebelum match mereka di Wrestlemania 27, Undertaker dan Triple H udah berhasil membuat para penonton tercengang2 dengan match mereka yg super seru
- The Rock vs Stone Cold Steve Austin for WWE Championship
Match antara The Rock dan Austin yg paling seru kalo menurut gua. Mereka saling mencuri moves lawannya dan match diakhiri dengan sangat tidak terduga. One of the greatest match ever!

Buat para fans WWE tahun 2000-an aka Attitude Era, this PPV is a MUST SEE

Rating : 9.5/10

You Might Also Like

52 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. WWE itu semacam smackdown ya?? Kok bisa ya diperuntukan buat anak2?? Ya walau adegan berdarahnya dihilangkan tp kan ttp bahayanya amit-amit jabang bayi #eluselusperut
    di Indo aja kan udah banyak anak2 yg jadi korban, *may them rest in peace*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Amrik sono gpp tuh, malah orang tua nya nganterin anaknya nonton Smackdown bareng2. Masalahnya di Indo orang tua kurang bisa mengajari anaknya untuk tidak meniru adegan kekerasan di TV. Orang tua cuma bisa melarang, tapi tidak bisa mendampingi dan memberi anaknya pengertian. So yeah, memang bagusnya di Indo ga usah ditayangin, otaknya belom nyampe, hahaha.

      Ironisnya, orang tua di Indo kebanyakan cuma bisa protes dan menolak perubahan, sementara yg penting tuh sebenernya adalah menumbuhkan kesadaran anaknya akan hal baik dan buruk karena di luar tayangan TV, masih banyak bahaya yg mengancam. Seks bebas lah, narkoba lah, dan orang tua juga tidak bisa mendampingi anaknya 24 jam kan?

      Jadi sebenernya, kayak di luar negeri sono, harusnya orang tua bisa mengajarkan anak untuk bertanggung jawab kepada dirinya sejak kecil. Bukan dilarang, tapi lewat pengertian karena seringkali anak saat dilarang malah makin penasaran.

      Delete
    2. menurut saya mah dulu salahnya pas era john cena ditayangin di Indo tu stasiun tv nya terlalu mencekoki kita dgn acara begituan...
      Lah pagi, sore, malam kok ada WWE terus..
      Akhirnya anak2 juga nelan tu acara cuma mentahan
      jadi banyak korban deh tuh

      Delete
    3. hm, sebenernya bukan masalah tv mencekoki dengan acara apa.
      yang paling penting peran orang tua dalam mendampingi anak (kan tanggung jawab orang tua tuh) waktu nonton acara tersebut.
      yang namanya anak2 itu punya rasa penasaran yang tinggi.
      makin dilarang, dia makin mencari.

      Delete
    4. @ega : ah,pagi sore malem? mulai aja jam 10 malem... untuk PPVnya bisa dini hari.. (dulu pas dilativi)

      btw WWE disiarin di negara tetangga, malaysia..
      ga ada tuh yang sampe mati karena efek nonton WWE..

      Delete
  2. yeah, jagoan saya disitu adalah shawn michael. saya suka sweet chin music nya :D

    jagoan saya yang lain adalah rey mysterio dan rvd. mereke berteknik tinggi #soktau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shawn memang one of the best wrestler of all time kalo menurut gua. Tiap match yg ada dia di Wrestlemania selalu jadi match yg steal the show. Rey sama RVD memang sama2 tipe high-flyer, gua juga suka liat wrestler yg bisa loncat sana-sini gitu, hehehe...

      Delete
  3. Y U No put WM 26?? -.-a It's HBk vs UT part 2, and that match is better than HBK vs UT part 1.. IMHO :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis menurut gua di WM26 yg bagus cuma match yg satu itu doank, sisanya kurang. Jadi overall masih kalah sama Wrestlemania lain. Besok2 gua bikin artikel tentang itu deh : 10 Best Wrestlemania Match of All Time, hehehe...

      Delete
  4. rugi kalo nggak koment.

    sudah lama nggak nonton pilem gulat amerika ini. Kapan jadwal tepat nya the rock lawan jhon cena ? lewat internet ye? bagi dong link nya. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Amrik 1 April, di Indo mungkin tanggal 2 April udah bisa di-download filmnya. Tongkrongin terus blog ini, nanti gua post deh linknya di sini, hehehe

      Delete
  5. Ahhh berasa nostalgiaan oh ia, download yang terbaru dimana? itu ada Mat Hardy, undertaker juga >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Join IndoWF
      Di sana banyak link download setiap minggunya, hehehe

      Delete
  6. Wah, aku jadi inget dulu pas jaman masih kecil, banyak temen-temen cowokku yang bicarin sampe meniru acara beginian. Bahkan ada yang meninggal.. Sadis.. Tapi aku masih penasaran, sebenernya acara ini tuh beneran atau ada beberapa adegan yang diedit? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menang/kalah sih udah ditentuin sama skenario (tapi tentu saja penonton ga dikasih tau, biar tetep penasaran) tapi gelutnya bohongan kok. Mukulnya pura2, lantainya matras, peralatan dibuat dari bahan yg ga berbahaya, darah juga darah palsu.

      Adegan sih ga ada yg diedit, mereka beneran ngelakuin adegan2 tersebut. Tapi tentu aja, mereka semua adalah profesional yg terlatih, kayak stuntman di film2 action aja. Makanya tiap iklan WWE kan selalu ngingetin : "DON'T TRY THIS AT HOME"

      Delete
    2. Oh ternyata begitu, kalau gitu sih aku juga ingin nonton. Ratingnya PG-13 kan?

      Delete
    3. Yup, ga ada adegan seks atau darah2 kok sekarang, hehehe. Di Amrik sana malah anak2 sering nonton WWE, dateng nonton bareng ortunya.

      Delete
  7. Replies
    1. Smackdown tuh nama show, nama companynya WWE.

      WWE punya 2 show, yg satu Monday Night RAW, yg satu lagi Friday Night Smackdown...

      Delete
    2. dulu kalo ga salah namanya WWF... bener ga ven?

      selain WWE, ada juga tuh WCW.. dulu pernah diputer di indosiar dan jam nya tuh jam 1-2 siang.... Eddie Guerrero dulu sering main di sini...

      terus ada juga ECW.....

      tapi favorit semua orang yah WWE.... Hahahaha....

      Delete
  8. Masa-masa The Rock, Triple H, Stone Cold, Hardy Boys, Undertaker, Jericho, dll, ttep jadi favorit gw.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang yah ga ada chris benoit lagi... :'(

      Delete
  9. Wotdeee :O Itu pake palu kalo kena kepala bocor pastinya, aku jadi inget The Raid hahahaha XD

    ReplyDelete
  10. ih aku mah gag suka kak. badannya serem2 hiiy..

    ReplyDelete
  11. jhon cena ama rey masterio ....
    T.O.P bgt bwt gw ....
    :D

    ReplyDelete
  12. kak, jd itu smua cm skenariooo???
    O___O"

    kalo aku sih mending tayangn ini jgn dulu umum buat anak²,
    krn pd dsarny anak-anak it suka 'meniru',
    meski spintar apapun orang tua mberi pengertian ini boleh itu gak boleh, tkadang anak² jstru mkin pnasaran utk 'mpraktekkan',beneran. Orang dewasa jg kadang² meski sudah tw salah msih aja dlakuin apa lg anak² yg slalu pengen tw

    ˆ⌣ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, bukannya dari dulu semua udah pada tau yah kalo smackdown itu rekayasa semua? gue aja dulu pertama kali nonton waktu kelas 6 SD dan udah dikasih tau sama kakak gue kalo itu rekayasa. hehehe...

      Delete
    2. makanya gue dulu sempet ngotot2an sama kakak gue kalo kejadian di smackdown itu bener2 real. hahahha... gelo yah gue dulu? LoL

      ups,kok malah sotoy di blognya orang.... hahhahha....

      sori veeen.... ^^v

      Delete
    3. iya ya?? q baru tau loh kl it cm rekayasa
      *bangga* ..hhaha
      =P

      Delete
  13. sadis ya kelihatannya, kurang suka akulihat yg begini :)

    ReplyDelete
  14. HAHAHAHA gue jadi nostalgila ngeliat nih post, gue inget banget dulu jaman taun 2000 babeh gue tiap hari minggu kerjaannya nyetel RCTI nonton WWE, terus sekitar taun 2005an ganti channel dan adek gue juga jadi doyan. dia favoritin si The Rock sampe sekarang. kalo gue sih lebih demen John Cena dulu soalnya dia ganteng terus gue suka anthemnya dia yang suka gue nyanyiin bareng temen-temen SMP gue, 'TET-TERETEEETTTT!!!! TET-TERETEEEETTT!!!!' =))

    ReplyDelete
  15. fufufufu, sepertinya emang si abang ini maniak banget yak. gimana kalau abang gantiin perang the rock di acara lawan jhon cena ?
    hiihihihi
    gua suka liatnya cuman untuk mengenali para tokohnya gak pernah hafal hafal :D

    ReplyDelete
  16. liat tinju aje udeh serem bang --,,--
    yg ini lebih sadis ky'a...dibanting2 gtu brrrr

    ReplyDelete
  17. eh sekarang stone cold pake nama steve austin yah sebagai nama panggungnya? eh pegulat2 ceweknya masih ada chyna gak? pegulat2 cewek siapa aja veeen?masih ada yang seksi gak? haahahhaha

    ReplyDelete
  18. rekayasa ini loh... ada skenarionya

    tapi kalau cedera memang beneran kok resikonya :D

    ReplyDelete
  19. waduhh..baru nemu nih gw , blog kyk gini penting bgt nih, gw diehard bgt ama wwe, gan! oke dah gw tagih janjinya besok link donlot wm xxiii , udh gw bookmark blognya gan ! nice post

    ReplyDelete
  20. haha...
    saya pingin lihat jeff hardy lagi...

    ReplyDelete
  21. If You Smell What The Rock is Cooking... Hahaha, kangen banget sama tuh botak, ternyata kita sesama WWE Fans.

    ReplyDelete
  22. you can't see me :)
    John Cena idola gue

    ReplyDelete
  23. waktu wwf ini tuh sekedar gulat biasa aja tapi waktu jadi wwe smackdown lebih entertaining dan pada tahun 2012 wwe di ubah menjadi pertandingan asli (dulunya palsu)karena sudah banyak diketahui rahasianya dan fans nya berkurang makanya dirubah jadi asli

    ReplyDelete
  24. kalau pada ngakk percaya lihataja john cena vs brock lesnar 2012 di youtube

    ReplyDelete
  25. satu tambahan kalau TLC match itu memang palsu

    ReplyDelete
  26. kita sama bro..ane juga penggemar WW dari masih jamannya WCW...
    Let's see..taon ini klo menurut ane The rock bakal menang Lagi...
    The Rock to Cena: "You know you can beat me, I know I can beat You"

    ^.^

    ReplyDelete
  27. I lovers wwe,superstar yg gue suka y2j,the rock,johncena,kane,the shield.tapi wwe skrg beda dgn yg dulu,yg dulu lebih terasa ekstrem nya seperti the undertaker vs mankind uhh serammm

    ReplyDelete
  28. I lovers wwe,superstar yg gue suka y2j,the rock,johncena,kane,the shield.tapi wwe skrg beda dgn yg dulu,yg dulu lebih terasa ekstrem nya seperti the undertaker vs mankind uhh serammm

    ReplyDelete
  29. Gue juga suka wwe trutama sama kurt angle


    Tpi sayang cuma rekayasa

    ReplyDelete
  30. Waahhh,.... saya pikir nggak ada lagi yg inget ama tontonan beginian.
    Saya juga suka banget pas dulu2 hits tahun 1999-200an, sebelum kemudian lupa sama sekali karena kesibukan sekolah.

    Hari ini entah bagaimana tetiba inget sama jagoan saya masa lalu, cinta pertama saya HARDY BOYZ dan langsung menggila mencari video-nya. Orang2 cakep yg akrobatik abis T_____T, udah gitu fashionnya keren. Ketika melihat lagi di YT hari ini, dia masih sekeren 14 tahun yg lalu.

    Makasih juga karena udah ngasih tahu link forumnya, :))))))

    ReplyDelete
  31. Eniwe, mau bantu aku bikin akun di IndoWF?
    Gabisa mulu karena katanya harus ngetikin visual verfication yang nggak ada dimana2....
    mari bertemaaannn
    ditunggu emailnya ya di mblaqtiffany@yahoo.co.id atau mention @fanymirblaq

    makasih yaaa

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe