Tips n Trik PDKT Untuk Pemula - Step Two

00:39:00

PENTING...baca sebelum lu mulai membaca :Tips n Trik di bawah ini adalah murni berdasarkan pengalaman gua berkelana di dunia persilatan selama lebih dari 15 tahun hidup gua, jadi ya silakan diikuti kalo dirasa benar dan silakan diabaikan apabila dirasa tidak benar.

Tips n Trik ini secara khusus lebih bisa diaplikasikan oleh cowo (secara gua cowo tulen), namun tidak tertutup kemungkinan bagi cewe untuk mempelajari dan mengadaptasinya sebelum diterapkan. Ya biasa lah, cewe kan udah kodratnya untuk lebih anggun dalam bersikap, ga brutal dan blak2an kayak cowo.

Anyway, resiko tanggung sendiri, gua ga tanggung jawab atas segala aplikasi dari ilmu yg gua bagikan di bawah ini ya ;p

Lanjutan dari STEP ONE

Oke, jadi entah bagaimana caranya, lu udah berhasil kenalan sama orang yg lu suka itu. Nah, udah kenal, terus apa selanjutnya? Stalking FB nya siang malam? Berfantasi liatin foto2nya? Misscall dia siang malam? Sms sejam sekali? Ckckck...itu sih cara PDKT orang barbar. Jaman sekarang, segala sesuatu udah canggih, jadi dalam PDKT juga kita harus canggih pula.

STEP TWO - INFILTRASI

Oke, gua bukan lagi keranjingan film sci-fi atau semacamnya, tapi sumpeh, menurut gua ga ada istilah yg lebih tepat selain "Infiltrasi". Kalo lu coba googling ato liat kamus, lu bakal nemuin banyak banget definisi dari kata "Infiltrasi"...secara kesehatan, secara biologi, secara politik, dan lain sebagainya. Tapi, kalo kita tarik benang merah dari semua definisi itu, ada satu kata kunci yg paling tepat menggambarkan kegiatan "Infiltrasi" ini.

PENYUSUPAN.

Lah, ini mau PDKT ato mau perang sih? Mau menyusup ke mana? Ke balik beha? Ups, jangan mikir ngeres dulu. Gini2, dengerin ya. Kalo lu udah baca STEP ONE baik2, lu bakal inget ada satu hukum dasar yg gua tekankan untuk lu pahami sebelum mulai PDKT.

KAU dan DIA adalah DUA orang yg BERBEDA 
(Kalo masih belum nempel di otak, silahkan salin di kertas 100x dan baca keras2...)

Lu punya kehidupan lu sendiri, dia juga punya. Kesibukan kalian berbeda, hobi kalian berbeda, pergaulan kalian berbeda. Terus dengan adanya segitu banyak perbedaan, bagaimana mungkin kalian bisa pacaran? Impossibruuu...

Karena itulah kalian harus belajar saling mengenal...itu kata buku2 motivasi yg biasa lu liat tertumpuk di sudut toko buku yg berdebu KARENA GA LAKU. Klise. Karena lu adalah para pembaca setia Emotional Flutter, gua ga akan mencekoki lu dengan tips klise macam itu. Cuh.

Nih, yg harus lu lakukan di STEP TWO setelah kenalan adalah...lu harus MENYUSUP ke dalam KESEHARIANNYA. Apa bedanya dengan saling mengenal, seperti yg biasa tertulis di buku atau majalah picisan? JELAS BEDA.

Bagaimana cara untuk saling mengenal? Ngobrol, telp, sms, ngajak jalan, dll...kata artikel2 sampah di tabloid tiga ribuan yg biasa berakhir jadi bungkus gorengan. Nah, sekarang coba kalian pikir. Kalo ada orang yg baru kalian kenal kemarin gara2 tidak sengaja kenalan di toko buku ngajakin kalian pergi...let's say..ngafe atau nonton, apakah kalian mau? Mungkin beberapa diantara kalian bakal jawab mau, terutama para cowo jomblo ngenes yg ngebet pengen punya pacar.

Tapi percayalah...sebagian besar cewe normal yg punya kesadaran penuh bahwa mereka hidup di jaman yg berbahaya di mana cowo mata keranjang dan pemerkosa berkeliaran di jalan bak jerawat di pantat remaja alay yg jarang mandi...gua rasa tidak semudah itu ya (terutama cewe) untuk mengiyakan ajakan orang yg baru kita kenal.

Ya udah, kalo gitu ga usah ngajak jalan...sms aja, telp, chatting, BBM, twitter, whatever...yah...mungkin pada awalnya berhasil, tapi lama2 lu akan kehilangan topik pembicaraan, obrolan kalian malah jadi garink, dan usaha2 lu untuk keep in touch ma dia malah jadi terkesan annoying. Kalo hal ini udah terjadi, lu hanya akan keliatan desperate dan akhirnya...antara dicuekin, atau di-friendzone...hahaha.

Karena itu, belajar seni INFILTRASI dari para pakar ninjutsu yg hidup di Negeri Sakura berabad2 lalu. Bagaimana sih contoh nyatanya meng-infiltrasi keseharian seseorang?
1. Cari cara untuk "pura2 bertemu secara tidak sengaja"
Kalo target lu satu sekolah/satu kampus dengan lu, itu gampang. Coba cari tau biasa dia pulang sekolah nunggu jemputan di mana atau pulang pake rute angkot yg mana. Lu bisa pura2 nongkrong di rute yg akan dia lewati, terus nyapa. Atau kalo udah kuliah, coba cari tau jadwal kuliahnya, di mana kostnya, di mana dia suka makan siang, dll.
2. Informasi itu penting. Cari temen yg kenal sama dia, atau kenal sama temennya dia, terus korek deh informasi tentang sasaran lu untuk melaksanakan rencana nomer 1. Ada bagusnya lu ga langsung blak2an ngomong tentang tujuan lu PDKT sama si cewe ini karena perlu lu ketahui, jaman sekarang sulit untuk mencari orang yg bisa dipercaya. Coba tanya secara casual, tanpa ngeliatan kalo lu lagi ngecengin orang yg lu omongin tersebut. Susah? Dengan banyak latihan lama2 lu bakal ngerti bagaimana caranya memasang poker face.
3. Sebelum bunuh rajanya, sogok dulu menterinya. Bertemanlah dengan temannya, atau orang yg kira2 bisa berguna dalam misi lu meng-infiltrasi keseharian sang sasaran. Misalnya kalo lu bertemen dengan orang yg satu kost sama sasaran lu, lu bisa pura2 main ke kost dan "tidak sengaja bertemu dengan dia di situ", seperti gua sebut di no 1.
Atau kalo sasaran lu tidak satu sekolah/kampus/kantor ma lu, setidaknya lu bisa menggunakan temen lu ini untuk ngajak sang sasaran pergi seru2an bareng.

Oya, gua ada beberapa tips tambahan yg harus lu inget dalam menjalankan infiltrasi ini.
1. JANGAN gembar-gembor ke orang lain soal hal ini SEBELUM LU BERHASIL mendapatkan dia. Percayalah, kalo kalian berdua sampe digosipin sama orang2 sekitar, dan ternyata dia ga ada rasa ma lu, dia bakal langsung NGEJAUHIN lu. Dan kalo hal itu terjadi, game over deh.
Percayalah, semakin sedikit orang yg tau mengenai hal ini, semakin baik. Jangan mencari masalah yg tidak perlu dengan memberikan kesempatan bagi orang lain untuk intervensi ke dalam usaha lu.

2. Pikir baik2 dan liat sikon sebelum bertindak. Misalnya lu ngajakin dia pergi, terus hari H dia ngebatalin janji. Lu jangan langsung kesel dan terus maksa2 dia untuk jawab kenapa. Kalo untuk cewe...kali aja dia lagi PMS. Lakukan tarik ulur dalam kadar yg pas, tidak berlebihan. Jangan tiap hari SMS/BBM/telp. Jangan nyamperin dia tiap hari di sekolah. Jangan keliatan desperate, keep your cool, jangan terbawa nafsu sesaat. TIMING ITU PENTING.

3. Kalo terjadi kejadian yg tidak terduga juga lu ga boleh panik, stay cool aja dan go with the flow. Hal tidak terduga apa nih yg gua maksud? Misalnya lu baru mencoba deketin dia beberapa hari, tiba2 dia nanya blak2an ke lu, apakah lu suka ma dia? (Pengalaman pribadi) Lu bisa jujur, tapi liat sikon juga. Apakah dengan usaha lu selama ini kalo lu jujur bilang suka ma dia, dia akan nerima lu? Atau lu malah akan kena jawaban paling umum sealam semesta "kita temenan aja ya". Pertimbangkan dulu baik2.
Kalo lu ragu dan bingung, gunakanlah jawaban diplomatis yg juga mengundang banyak input dari dia MISALNYA "Atas dasar apa lu bertanya/berpikir begitu?" Dan biarkan dia membeberkan informasi yg lu butuhkan sebelum lu memutuskan untuk menjawab pertanyaannya. Be creative!

Apabila proses infiltrasi lu berhasil, hasilnya adalah dia akan merasa bahwa kehadiran lu di dalam kesehariannya adalah hal yg wajar dan kalian pun akan saling mengenal dengan sendirinya. Jadi tujuan lu di tahap infiltrasi ini bukan untuk bikin dia naksir ma lu, tapi untuk bikin dia nyaman dengan kehadiran lu. Penjelasan gua belom sampe ke tahap flirting dll ya. Kalo dia udah nyaman dengan kehadiran lu, baru lu bisa mulai melancarkan serangan2.

---

Oke, sampe sini dulu tips n trik dari gua. Tips yg kali ini memang jauh lebih abstrak dari tips sebelumnya karena ya, PDKT itu seni...seni berperang. Gua di sini hanya membeberkan prinsip dasarnya, sisanya kalian harus terapkan sendiri dalam kondisi medan tempur kalian masing2. Seorang jendral yg handal tidak akan menyusun strategi perang berdasarkan apa yg tertulis di textbook melainkan berdasarkan pengamatan dan pertimbangan yg handal.

Dalam cinta ga ada yg namanya rumus mutlak 1+1 = 2. Yg ada hanyalah pengamatan, pertimbangan, dan juga pertaruhan. Apa asiknya nonton film kalo kita udah tau endingnya? So yeah, banyak2 belajar deh. Jatuh bangun itu udah biasa dan bingung galau gelisah itu wajar. Just don't forget to enjoy the ride, friends, hehehe.

Berikutnya sebelum masuk ke langkah terakhir, STEP THREE, besok2 sesuai request gua akan bahas mengenai memahami isi otak cewe dan "CARA KELUAR DARI FRIENDZONE"

Penasaran? Stay tuned, tongkrongin terus Emotional Flutter, hehehe...

You Might Also Like

30 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. salut sama si om... lagi TA sempet2nya bikin tulisan...

    ReplyDelete
  2. sogok mentrinya >> kebanyakan ini malah jadi cinlok.. haha

    ReplyDelete
  3. wkakaaaa. parahh...... tabloid 3 ribuan yang akhirnya jadi bungkus gorengan, sumpah gua ngakak baca ini tulisan...... haha

    ReplyDelete
  4. hahahhaa.... ini si keven kayak udah pengalaman banget yah ngomongin cintanya? Ups, emang iya deh.... Huahahaha

    ReplyDelete
  5. sering praktekin pura2 bertemu secara tidak sengaja..pas ketemu udah grogi duluan, hahaha...

    ReplyDelete
  6. waduh telat...
    kenapa postingnya ga 20 taun lalu sih..?
    haha

    ReplyDelete
  7. PDKT jaman barbar, wkwkwk....

    Jadi ingtet jaman ESDE...

    ReplyDelete
  8. gue setuju, semakin sedikit yang tahu.. semakin baik

    ReplyDelete
  9. hehehe bener2 jgn gembor2 dulu. lah itu pernah kualami. wkt di pdkt cowok, krn udah digemborin dulu sama dia, aku m alah makin ilfil. masalahnya gak suka juga sih sama tuh orang. ihihihi...

    ReplyDelete
  10. wa ya ampun ko kevennnn, bisa aja loh bikin beginian, emang dasar dokter cinta.

    ReplyDelete
  11. Woww... gue yakin orang2 yang lagi pengen pedekate pas baca ini langsung bergairah :D *tapi gw gak termasuk* :p

    ReplyDelete
  12. sampe di sini aku malah penasaran, dari mana nih si mahluk pemilik blog ini dapet ide macam ini. apa dia orang yang punya segudang teori yang ketika dia sendiri praktek, hasilnya..., (lebih baik gak diterusin dah.... :D)

    piss bro, tapi kelihatannya teori kamu keren juga tuh....
    tak tunggu part selanjutnya...

    ReplyDelete
  13. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  14. nice tips,kenapa gak dari dulu pas gw masih smp baca kyak ginian. sekarang mah gak bisa pdkt lagi,pan udah meridd..hadeehh telat 10th

    ReplyDelete
  15. buset, ga nyangka pake infiltrasi segala.
    untung udah ada yang punya hihi :D

    ReplyDelete
  16. Nah, perbedaan itulah yang membuat sebuah PDKT menjadi lebih berwarna dan bergairah.. :D

    ReplyDelete
  17. Gue sdh melewati tahap kenalan nih kev... Skrg sdh masuk tahap infiltrasi,hahahaha ikut2an istilah lu...
    Bener bgt tuh,gw sering kehabisan topik? Gmn cara ngatasinnya?
    Trs jg gue sering stalker socmed nya,trs komen ato RT gitu,apa yg cowo pikir ya kev? Apa dia lgsg tau gue suka stalking in dia...

    Kok gue jd ky konsultasi gini ya kev?

    Can't wait more bahasan lu ttg friendzone itu... Soalnya kynya gue masuk friendzone nya dia deh...

    ReplyDelete
  18. ajagile ohoho lanjutannya keren juga...

    tapi gue nggak berani kev, lebih aman pakai cara senidir :p

    ReplyDelete
  19. Ini keren loh om, udah ngikutin dari step-one, semoga aku sukses! X))

    ReplyDelete
  20. pengalaman yg luar biasa :D
    ane sbg cwek pun tersandung ihihihihih

    ReplyDelete
  21. Cari cara untuk "pura2 bertemu secara tidak sengaja"..

    trik diatas gue banget... #eh #ikutancurcol

    ReplyDelete
  22. kalau udah gembar gembor duluan nanti gakdapet malu sendiri ya :)

    ReplyDelete
  23. jgn2 yang nulisnya lagi poeber lagi....hha.! piss mas hhe. lam kenal yah !

    ReplyDelete
  24. nii yang buat artikel kayaknya dah pengalaman banget.... hahahaa

    ReplyDelete
  25. akhirnya si engkoh keven update juga :D
    soal gosip, gimana caranya mengurangi gosip kalau dah digosipin? masak si tukang gosip disogok pake uang merah 1 uang biru 1 (pek go cheng) kalau 10 yg gosipin bangkrut koh. Hehehe

    (nungguin step 3 :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. uang merah 1 + uang biru satu = bukannya pek go cap yah ? CMIIW

      Delete
  26. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe