Breaking The FRIENDZONE (Part 2)

10:43:00

Lanjutan dari Part 1

Oke, sesuai janji...akhirnya kita sampai juga ke bagian yg ditunggu2...
Di post kali ini, gua akan bahas bagaimana caranya keluar dari FRIENDZONE


Dan seperti yg udah gua bilang di post sebelumnya, gua akan bahas dari sudut pandang cowo (karena gua cowo), tapi bukan berarti tips2 ini tidak berlaku untuk cewe. Temen cewe gua ada yg udah nyobain tips2 ini dan berhasil, yg penting kalian, para cewe, harus sedikit kreatif dalam berimprovisasi. Oke deh, langsung aja ya...

Sebagian besar orang menganggap Friendzone adalah sebuah jalan buntu, dead end, tidak ada harapan lagi. Well, mereka berpikir begitu bukannya tanpa alasan karena memang, untuk keluar dari Friendzone, hanya ada satu cara...dan sangat sulit.


Aturan utama kalo lu pengen keluar dari Friendzone adalah
1. Jangan pernah mengungkapkan perasaan lu kepadanya secara langsung
2. Jangan pernah katakan bahwa lu menganggap dia lebih dari teman

Cara satu2nya yg bisa mengubah pikirannya hanyalah dengan membuatnya mengakui perasaannya pada lu. Lu yg harus bikin dia mengakui, bukan sebaliknya. Ato kasarnya...lu harus bikin dia TERGILA-GILA sama lu.

Susah? Banget...
Tapi bukan berarti tidak mungkin...

Justru karena sekarang status lu adalah "teman" dia, lu bisa manfaatin keakraban lu itu untuk diam2 menginfiltrasi otak dan hati dia. Kena friendzone? So what? Terimain aja bahwa lu kena friendzone...kemudian manfaatin, jadiin status "sahabat" lu itu sebagai senjata untuk bisa maju dan mundur sesuka hati lu. 

Ga ngerti? Baca poin2 di bawah ini :

1. Lu ga butuh dia, tapi lu enjoy bersama dia
Tanamkan hal itu di kepala dia. Caranya?
Jangan keliatan mupeng atau kebelet pengen jadian. Itu melanggar 2 aturan yg gua sebutin di atas. Nikmatin waktu lu tanpa harus musingin urusan pacaran. Kejar mimpi2 lu, nikmati hobi lu, hang-out bareng temen2 lu. Percaya deh, semua hal itu akan sulit lu lakukan pada saat lu udah punya pacar, dan yg terpenting, hal2 itu akan membantu dalam meredam perasaan lu. Jangan pernah terbawa perasaan dan melanggar 2 aturan utama yg gua sebutin di atas. Stay cool, kontrol dirimu.

Tapi bukan berarti lantas lu jadi nyuekin atau ngejauhin dia, bukan. Lu harus tetep terus keep in touch ma dia, spend waktu jalan bareng ma dia, hanya saja, buat dia merasa bahwa lu melakukan hal itu semata2 karena lu nyaman ma dia...hanya saja, dia bukan satu2nya orang yg bisa lu ajak jalan. Lu ga butuh dia, tapi lu enjoy bersama dia, hal itu akan bikin dia mengiyakan ajakan jalan lu tanpa terbebani oleh perasaan. Sekali2 ada bagusnya juga lu ajak dia jalan bersama temen2 lu. Biar dia liat lingkungan lu, pergaulan lu, dan buatlah dia nyaman di dalamnya.

2. Korek informasi mengenai kriteria pasangan idaman dia
Tapi bukan berarti lu harus memenuhi kriteria tersebut, nggak. Buat cewe, bicara soal kriteria pasangan idaman adalah urusan yg cukup private, dan kalo dia bisa bicara mengenai hal itu kepada lu, berarti lu udah naek tingkat dari friendzone menjadi best-friendzone. Buruk? Tidak. Justru kenyamanan dia ma lu adalah kunci utama lu untuk keluar dari friendzone, akan gua jelasin di poin2 berikutnya.

Jangan cemburu kalo dia cerita soal mantan atau cowo laen yg lagi ngedeketin dia, itu adalah cara dia ngetes reaksi lu. Stay cool aja, malah semakin banyak info yg lu ketahui tentang dia, semakin berguna untuk proses infiltrasi lu ini. Berikan feedback yg positif, dan pancinglah dia untuk membongkar lebih banyak informasi.

Tapi inget, posisikan diri lu sebagai sahabat, bukan tempat sampah. Jangan 24 jam dengerin dia curhat. Kalo dia nelp lu pengen curhat, mungkin sekali2 lu bisa coba gunakan keinginan ngobrol dia untuk ngajak dia jalan. "Aduh, hp gua aneh nih, suaranya ga jelas. Lu lagi nganggur? Ngafe yuk!"
See? Itulah keuntungannya lu kena friendzone. Lu bisa ngajak dia jalan tanpa dia berpikir aneh2 mengenai hal itu.

3. Pujilah dia, tanpa keliatan lagi ngegombal atau ngerayu
Misalnya, lu bisa pura2 cerita soal cewe laen yg lagi lu pdkt-in. Betapa cewe2 itu menarik buat lu, tapi sayangnya tidak tidak memenuhi kriteria lu.
"Cewe ini sempurna lho. Cantik, jago masak, bisa ngerajut, dan lain2...whatever...tapi sayangnya, dia bukan pecinta yg hebat"
Tentunya, hal ini akan membuat dia bingung dan bertanya2, sebenernya apa sih yg lu cari dari cewe? Nah, di sinilah lu bisa mulai "memuji dia" tanpa keliatan ngegombal.
"Abis kalo jalan ma dia, gua ga senyaman waktu jalan ma lu" Ato lain sebagainya. Be creative!

4. Kekuatan sentuhan
Sentuhan adalah sesuatu yg ajaib, selain bisa membuat nyaman, juga bisa membuat ketertarikan secara seksual.  Intinya, mulailah memberi dia kontak fisik, tapi inget, lakukan secara halus, tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman atau curiga. Misalnya kalo lu liat dia pake cincin bagus, pujilah cincin itu, sambil memegang tangannya. Pada saat ia menggunakan anting yg cantik, lu bisa memuji anting dia itu sambil secara lembut menyentuh telinganya. Tapi ati2, jangan sampe dia mikir kalo lu melakukan pelecehan seksual. Kalo lu belom pede, sana latian dulu sama temen2 cowo lu.


Sedikit pelajaran tambahan...lu harus tau bagian mana yg termasuk zona intim dalam tubuh cewe (zona intim = bisa menumbuhkan ketertarikan seksual) tapi aman untuk disentuh :
- Telapak tangan (depan maupun belakang)
- Lengan atas (dekat bahu)
- Belakang telinga
Bagian2 ini bisa lu sentuh dengan resiko minim dia akan berpikir bahwa lu melakukan pelecehan seksual. Hindari bagian leher dan bahu karena ada beberapa orang yg merasa tidak nyaman disentuh di bagian tersebut. Hindari juga punggung dan pinggang karena itu zona intim hanya untuk yg sudah pacaran. Dada, pantat, dan bagian2 lain tentunya off-limit untuk para suami, hehehe. Sabar bro.

Intinya, start to treat her like a woman, not a friend...


5. Dia special buat lu, sayangnya...
Kalo lu rasa dia udah mulai punya perasaan buat lu, lu bisa masuk ke poin 5 ini. Mulailah untuk mengatakan betapa dia begitu special buat lu, dan betapa lu berharap cewe2 laen bisa seperti dia. Lho? Kok rasanya kalimat di atas sangat familiar ya? Yup, bener banget, sekarang adalah saatnya lu nge-FRIENDZONE dia!!! HAHAHAHA!!! It's PAYBACK TIME!!! Tapi tentu, Friendzone yg lu lakukan berbeda dengan yg dulu dia lakukan pada lu. Manfaatkan kesempatan ini untuk bikin dia semakin tergila2 sama lu.

Misalnya, ajak dia makan berdua pada saat ultah lu, buatlah dia merasa special, tapi tetep bikin dia bertanya2 soal perasaan lu dengan ngomong gini misalnya "Kita udah kayak orang pacaran ya...hahaha" atau kalimat2 lain yg bisa lu pikirin. Intinya, lu singgung2 soal "kalo kalian berdua pacaran" dengan nada bercanda, tapi lu jangan pernah ngomong suka atau nembak dia langsung. Kalo dia mencoba muji atau ngerayu lu, lu harus bisa jawab dengan pinter, begini misalnya "Udah deh, jangan coba ngerayu gua..." atau "Bilang aja kalo lu naksir..."

Kalo lu melakukan poin 5 ini dengan mapan...percaya deh, dalam waktu dekat si cewe bakal nyatain perasaan dia ke lu, atau nanya lu blak2an soal hubungan lu ma dia. Kadang2, mungkin ujung2nya tetep lu yg harus nembak duluan, tapi sebelumnya, pastikan bahwa sinyal dari dia sudah 100% positif. Hal itu bisa dilihat dari sikap si cewe ke lu, misalnya dia mulai manggil lu dengan nada mesra atau sering ngasih sentuhan fisik.

Dan selamat kawan, lu udah keluar dari Friendzone...;p
(Poin no 5 ini jauh lebih mudah dilakukan oleh para cewe karena cowo pada dasarnya memang ga tahan godaan)


Sekian tips dari gua. Cara2 yg gua jelasin di atas hanyalah prinsip dasarnya. Pada saat eksekusinya, semua tergantung kreativitas kalian masing2. Prosesnya memang makan waktu agak lama, bisa berminggu2 atau mungkin berbulan2, semua tergantung kalian sendiri. Mencintai itu seni, dan setiap seniman tentunya punya waktu, momentum, dan keberuntungannya masing2. Jangan sedih kalo usaha lu ternyata tidak berhasil, berarti dia memang bukan untuk lu.

Tapi inget, apapun yg terjadi, jangan pernah meninggalkan cewe yg sudah menganggap lu sebagai "sahabat terbaik" Mereka bisa membantu mengenalkan lu dengan teman2nya yg tidak kalah cantik, jadi temen ngobrol di saat lu membutuhkan, ataupun membantu "menyamarkan" status lu. Inget, cewe2 pada umumnya akan lebih tertarik pada cowo yg sering terlihat jalan dengan cewe. Aneh, tapi nyata.

Dalam kasus gua misalnya, gua menggunakan status friendzone gua itu untuk mengorek lebih banyak ilmu tentang PDKT. Yup, kapan lagi lu bisa nanya ke cewe yg lu suka "Eh, emangnya kenapa sih gua kurang menarik buat lu? Cara PDKT gua salah di mana? Ajarin gua donk cara PDKT ke cewe kayak lu..." kalo bukan ke cewe yg udah nge-friendzone lu? So yeah, semua tips yg gua bagikan di blog ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan gua. When you lose, don't lose the lesson. Setiap kali gua gagal, gua selalu berusaha belajar dari kegagalan gua itu. Tidak mudah, dan tentunya menyakitkan...but it's worth it.

Akhir kata, hati2 dalam menggunakan tips yg gua tulis di atas. Lu sedang melangkah ke dalam suatu usaha yg dapat "merusak persahabatan", jadi pertimbangkan baik2 sebelum melakukannya. Apakah orang yg lu kejar ini memang sesuai dengan resiko yg harus lu ambil? Ato memang sebaiknya hubungan kalian berdua berhenti sebagai sahabat saja? Salah sedikit bisa menghancurkan segala yg telah kalian bangun selama ini, The choice is yours.

Kalo buat gua pribadi, gua memang bukan tipe orang yg gampang suka sama cewe. Gua cuma bisa suka sama cewe yg udah jadi temen baek gua...ato ironisnya, udah nge-friendzone gua. Tapi ya gua rasa pada akhirnya semua usaha gua itu akan terbayar. Who's a better person to marry than your best friend? Gua percaya bahwa yg namanya cinta sejati berawal dari persahabatan, dan bahwa suami-istri adalah sahabat seumur hidup. So yeah, impian gua suatu hari nanti adalah...menikahi sahabat baik gua =)


You Might Also Like

44 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. TTTT____TTTT
    *meringkuk di pojokan*

    "Who's a better person to marry than your best friend?" <<< MAENYES

    anyway, ane gimana caranya untuk tau kalo sinyal yang kita tangkap itu benar? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feeling lah, hehehe. Dari cara dia memandang lu, ada sesuatu binar yg berbeda di matanya. Dari nada suara dia, gestur badan dia saat bersama lu, cara dia menyentuh lu, dll. Semuanya butuh latihan...dan pengalaman ;p

      Delete
    2. bang...klo saya terlanjur kena friendzone tapi gebetan saya tuh tinggalnya jauhh, saya di bandung tp dia di malang...gimana caranya?mohon dibalas :(

      Delete
  2. aeeh.. jadi inget ame seseorang niih, doi nanya ke gue sebenarnye gue anggep die apa?! dan bodohnye gue jawab kalo gue cuman nganggep doi abang.. huaaa.. suer grogi banget waktu entu, apa keliatan ye kalo gue suka ame die, au dahh.. <-curcol :p hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Familyzoned...bentuk lain dari friendzone, hahaha

      Delete
  3. yang susah tuh gimana caranya muji tanpa kelihatan gombal...harus di kasih prakteknya lebih detail dong....

    ReplyDelete
  4. Wah... Kenni pengalaman bener sih.
    *bacapostingan Kenni sambil ngupas bawang

    ReplyDelete
  5. gw juga pernah kena friendzone.. awalnya gw naksir sama dia, ee pas kelas 3SMA kita malah sahabatan . rasanya kayak dimanfaatin gitu, disuruh ini itu mau :(. karena gw nggak betah dan kebetulan kita skrg jg udah lulus, finaly gw nyoba buat nggak hubungin dia lagi (walaupun gw sering diteriakin sombong)dan kadang jg kangen :p #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. You did the right thing. Friendzone will get you nowhere, jadi ya memang bagusnya lu move on dan cari orang laen yg bakal beneran sayang ma lu, hehehe

      Delete
  6. " Who's a better person to marry than your best friend? "
    setuju banget ama quote itu hehehe
    soalnya (kata orang tua jaman dolo), istri yang baik adalah yg bisa jadi sahabat suaminya"
    woke segera dipraktekan
    (sambil cari2 sasaran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sebuah hubungan cinta yg mempunyai persahabatan sebagai dasarnya terbukti akan lebih mampu bertahan menghadapi berbagai masalah di dalam perjalanannya. Dalam persahabatan kita belajar tidak hanya menuntut, tapi mengerti. Bukan siapa yg benar atau salah, tapi masalah kompromi =)

      Delete
  7. setalah aku baca2, postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  8. Semua kisah cinta punya ceritanya.
    Pasutri yang mencetak saya baru kenal waktu mau akad..

    now they'r best friend. dan tetap saling belajar memahami satu sama lain.

    so "You better make person that marry you be your best friend? ". boleh kan kalo gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "You better make person that marry you be your best friend? ". boleh kan kalo gitu? yup yup ini juga boleh kata-kata di post ini juga boleh "Who's a better person to marry than your best friend?"..coz we married with someone who can make us comfortable^^ hehehe salam kenal

      Delete
    2. Karena dalam hidup akan bertemu ribuan bahkan jutaan orang, dan tentunya dari sekian banyak orang yg kita temui, kita akan kesulitan untuk memilih, siapa yg kira2 paling pantas untuk mendampingi kita, mengarungi hidup dalam bahtera rumah tangga. So yeah, sedikit preferensi gpp kan? Karena jaman sekarang kebanyakan orang pacaran dulu sebelum nikah =)

      Salut buat papa mama lu

      Delete
  9. kalo aku kok aneh
    saat setengah mati nguber uber cewek malah sering dicuekin
    giliran kita cuek, malah dikejar kejar mulu

    salah doa peletnya kali
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga yg sering gua alami
      Waktu gua PDKT, gua di-friendzone
      Kemudian akhirnya mereka menyadari bahwa mereka baru saja melewatkan sebuah kesempatan emas dan NYESEL belakangan...hahaha

      Delete
  10. hahaha gue gak mau jatuh cinta sama sahabt cewek sendiri, apalagi kalau sahabat gue yg cowok -________-

    ReplyDelete
  11. wah, beberapa hari ini selalu dapat bacaan yang menjelaskan tentang mitos sahabat jadi cinta..heuheu
    kayaknya perlu dicoba nih tips2nya tapi pada kenyataannya sahabatku yg cowo ini yang tiba-tiba berubah padahal sebelum ketemu mah biasa aja..dan aku memang cuma nganggap sahabat entah kalo dia..kalo cuman pengen tahu dia kenapa pake tips ini ga boleh ya?? jadi maen hati ntarnya?? @_@ binguung krn keluar dari friendzone dengan cepat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau di antara kalian memang ada sesuatu yg lebih dari sekedar teman?

      Delete
  12. dilihat dari tips-tipsnya,
    berpengalaman sekali ya hehe

    ReplyDelete
  13. sama kayak komentar si laila di atas... *nangis di pojokan* skrg gue malah jadi sahabatnya,tempat curhatya,curhatnya masalah cowoknya pula *tambah nangis*

    ReplyDelete
  14. teori gamoanafg dibaca om tapi prakteknya ituuu looooh.susah tau om walaupun mungkin emang hahaa

    ReplyDelete
  15. Oke Bang, saran ini akan gw teruskan ke temen gw yang belum punya pasangan.. :D

    ReplyDelete
  16. sungguh postingan disaat yang tepat buat gue bang :D
    thanks tipsnya, kayaknya tinggal tahap 5 nih gue :D

    ReplyDelete
  17. Hati saya tertohok baca ini. HOWAAA! ahhahhaaaa...

    ReplyDelete
  18. sayang Ven, sahabat baik gue udah jadian semuanya.. hahahha... ga ada harapan, maaan.. Lagian kalo gue mah, saat jatuh cinta malah jatuh cintanya sama stranger, yang bukan sahabat.. Eh giliran ntu cewek udah jadi sahabat gue, gue ga punya feeling apa2 sama dia..... Itu gimana ngatasinnya sin she? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud gue, giliran gue udah akrab sama cewe dan udah bisa dibilang sahabat (jujur gue agak2 salting + grogi deket cewe), gue ga punya feeling apa2 sama dia... Gue malah cenderung jatuh cinta sama yang stranger dan amat jarang kontak sama cewe asing tersebut... Justru cewe yang lumayan akrab sama gue (udah bisa dibilang sahabat), gue malah ga punya feeling apa2.... -_-

      so yah mungkin ini kasus friendzone tersulit kali yah ven? :P

      Delete
  19. gila. ni tips menyentuh banget. sama persis dengan apa yang gue alami. sayang nya tips nya agak lambat -___-

    hmm enyway, minta izin copy paste yee?? soal nya mau gue simpen di blog dan note book. biar bisa di baca lagi :D

    ReplyDelete
  20. bang...klo saya terlanjur kena friendzone tapi gebetan saya tuh tinggalnya jauhh, saya di bandung tp dia di malang...gimana caranya?mohon dibalas...pliss pliss pliss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari gebetan baru saja bang...susah lho pdkt long-distance kayak gitu....apalagi kalo udah kena Friendzone...

      Delete
    2. tp pas liburan (akhir juni ini) qt rncana mau jalan bareng(prtama kalinya) bang soalnya qt emg satu daerah, cuma beda tempat kuliah..gimana dong bang? :(

      Delete
    3. Ya cobain aja jalan bareng, sambil lu timang2 dalam hati...kira2 lu masih ada harapan atau kaga...

      Delete
    4. oke bang, thx bgt atas masukannya.. :)

      Delete
  21. So true.
    The luckiest people is the one who married their bestfriend. =)

    ReplyDelete
  22. baru inget dulu pernah mengalami friendzone waktu awal2 kuliah, kalau gak salah semester 1,2,3.

    tapi setelah mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya gw milih mundur dan menjauhi dia pelan2.

    karena kalau kami jadian dulu, kek-nya terlalu banyak perbedaan yang tak mungkin disatukan

    ReplyDelete
  23. Gue suka kaliamat yang ini :

    Who's a better person to marry than your best friend? Gua percaya bahwa yg namanya cinta sejati berawal dari persahabatan, dan bahwa suami-istri adalah sahabat seumur hidup. So yeah, impian gua suatu hari nanti adalah...menikahi sahabat baik gua =)


    eh btw, friendzone itu cuman buat cowo gitu? ==

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewe juga bisa kena Friendzone, tapi biasanya lebih sering cowo yg kena...kalo di Indo ;p

      Delete
  24. klo ingin lepas dari frienzoned tapi karena "keadaan" setiap hari harus ketemu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang susah itu. Cara paling gampang sih lu cari target baru, jadi perhatian lu teralihkan untuk sementara, hehehe

      Delete
    2. gue udah nyobain tips loe ke gebetan gue dan itu berhasil banget bro... tp klo dia masih berhubungan sama cowo lain gimana ya bro?

      Delete
  25. kasih contoh pujian yg gak ngegomal atau ngerayu itu ky gimana dong, sama contoh yg no.5 kata2nya ky gmn lagi.. hahaha

    ReplyDelete
  26. Dear Mr. Keven,

    Saya sering baca blog nya Mr. Keven,sangat inspiratif dan membuat saya merasa harus introspeksi diri atas kegagalan di masa lalu. Saya ingin bertanya, jika ingin merebut hati wanita lain yg sudah menjadi milik pria lain, apakah jgn membiarkan diri kita masuk ke friendzone ato malah membiarkan diri kita masuk friendzone (saya cenderung lebih memilih membiarkan diri kita masuk friendzone lalu jalankan tips dari blog Mr. Keven).
    Bagaimana menurut Mr, Keven.

    Regards,

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe