How I Met Your Mother

15:20:00


Kalo suatu hari anak kita di masa depan bertanya..."Gimana sih ceritanya Papa ketemu sama Mama?"
Gua yakin kita semua pasti akan menjawab dengan jawaban yg berbeda2. Mulai dari yg biasa banget seperti "Dulunya Papa meng-ospek Mama kamu di kampus...", sampai yg luar biasa seperti "Gara2 Mama dulu nabrak Papa waktu lagi belajar nyetir..."

Tapi entah bagaimana pun jalan ceritanya, bagaimana dua insan bisa saling bertemu dan jatuh cinta...selalu jadi kisah yg menarik untuk diceritakan.

Tema itulah yg diangkat oleh film How I Met Your Mother ini.


HIMYM bercerita mengenai kisah perjalanan hidup 5 orang sahabat dalam mencari belahan jiwanya masing2.
Ted, seorang arsitek muda yg sedang meniti karir.
Marshall, seorang pengacara muda yg baru saja bertunangan.
Lily, tunangan Marshall yg juga berprofesi sebagai seniman dan guru TK.
Robin, wanita asal Canada yg berprofesi sebagai news anchor di New York.
Dan Barney, seorang womanizer yg mempunyai kepribadian sangat unik.


Cerita dimulai di tahun 2030 di mana Ted sedang bercerita kepada 2 orang anaknya bagaimana kisah perjalanan hidupnya hingga bertemu dengan sang ibu. Film ini kemudian diceritakan dengan alur flashback yg membawa ke tahun 2005 di mana saat itu Marshall dan Lily baru saja bertunangan. Pertunangan dua sahabat baiknya itu membuat Ted, yg saat itu berumur 27 tahun, untuk berpikir serius mengenai masa depannya.

Dibantu oleh Barney, seorang womanizer yg mempunyai 1001 trik dalam mengencani wanita, Ted memulai usahanya mencari sang belahan jiwa, dan pada suatu malam, Ted bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Robin, seorang reporter muda yg ambisius...

Film ini termasuk jenis sitcom (situational-comedy) di mana di samping alur cerita utama, juga terdapat banyak adegan dan dialog lucu yg sungguh mengocok perut. Selain menghibur, kita juga bisa menarik banyak pelajaran dari film ini seputar hidup, persahabatan, dan cinta. Berbeda jauh dengan sinetron2 Indonesia atau drama2 Korea yg ceritanya kadang terkesan terlalu dibuat2. HIMYM mempunyai jalan cerita yg seru, original, dan tidak bisa ditebak.

Selalu ada hal2 menarik yg dapat kita saksikan di setiap episodenya, termasuk kemunculan wajah2 yg sudah tidak asing di mata kita sebagai bintang tamu. Berikut ini adalah beberapa list bintang tamu yg pernah muncul di film HIMYM ini :

Britney Spears

Katy Perry

Enrique Iglesias

And my personal favorite, the beautiful British actress, Nazanin Boniadi

Dan di dalam film HIMYM ini, ketiga artis cantik di atas berperan sebagai gadis yg menjadi objek incaran Barney. Yup, di film ini, selain jalan ceritanya yg menarik, faktor lain yg menjadi daya tarik utama adalah Neil Patrick Harris yg berperan sebagai Barney Stinson, sang womanizer ulung dengan 1001 trik.

Neil Patrick Harris memerankan Barney di tengah2 kerumunan penonton Superbowl dan disorot oleh kamera, dalam rangka promosi film How I Met Your Mother ini. Kreatif banget ya. Kejadian ini juga beneran dijadikan sebagai bagian dari jalan cerita filmnya.

Barney diceritakan sebagai seorang playboy yg mempunyai bermacam2 akal dan cara untuk mendapatkan one night stand dengan gadis yg ia incar (meskipun tidak selalu berhasil, dan kadang ia malah menjadi korban atas triknya sendiri ;p) Ia ditampilkan sebagai seorang yg sangat fun, namun mempunyai gengsi dan harga diri yg tinggi. Ia selalu tampil dengan menggunakan suit (baju resmi), senang menerima tantangan dari teman2nya, dan sepanjang film, ia banyak melontarkan kalimat2 yg unik dan menarik. Bisa dibilang, HIMYM ini ga akan jadi serial yg lucu tanpa Barney. Liat video di bawah ini misalnya :



Buat temen2 yg suka baca 9GAG, pasti pernah liat donk gambar di bawah ini? Yup, buat yg ga tau, gambar ini juga diadaptasi dari adegan film HIMYM ini. Film ini memang terkenal banget di seluruh dunia dan dalam 7 tahun penayangannya, setiap tahun film ini dan para pemainnya selalu mendapatkan award di Emmy dan Golden Globe.


Cobie Smulders yg memerankan Robin di film HIMYM ini jadi Agent Maria Hill lho di film Avengers

Hanya dari nonton episode pertamanya, gua langsung jatuh cinta pada film ini dan dalam waktu 10 hari, gua berhasil ngabisin nonton sampe Season 7 (Season 8, season terakhirnya, baru ditayangkan tahun depan) Dan gua juga belajar banyak dari film ini, banyak nilai2 moral dan pengalaman hidup yg bisa gua petik dari setiap jalan cerita yg ada dan terutama film ini juga berhasil bikin gua banyak merenung mengenai masa depan gua.

Keadaan Ted di tahun 2005 mirip dengan keadaan gua saat ini : Usia pertengahan 20, baru mulai meniti karir, masih sarat dengan idealisme, temen2 udah mulai menuju ke arah married, dan meskipun telah berkali2 menjalin hubungan, tetep masih belom nemu seseorang yg bener2 cocok dan bisa diajak untuk settle down. Gua ngerti banget apa yg Ted rasakan pada saat kedua sahabat baiknya bertunangan, sekonyong2 mencari jodoh menjadi sebuah prioritas akibat "takut ketinggalan"

Dan kata siapa masa remaja tuh adalah masa yg paling sulit? Saat kita udah mulai kerja, kita bakal mulai merasakan adanya keterbatasan waktu yg membuat kita harus mati2an menyeimbangkan antara karir dan juga kehidupan pribadi. Dan keterbatasan2 itu kadang juga mengubah mindset kita, tidak lagi dibutakan idealisme, tapi mulai menjadi lebih realistis.


Tapi yg pasti, film HIMYM ini mengajarkan kita arti sebuah persahabatan. Sahabat adalah seseorang yg membuat hidup kita menjadi lebih berwarna. Kehadiran mereka di dalam hidup kita seringkali memberikan harapan dan perspektif baru terhadap kesulitan2 hidup yg kita hadapi. Karena itu, tidak peduli sebagaimana pun sulitnya hidup, hanya dengan mengingat bahwa kita tidak menghadapinya sendiri, kita pasti akan mampu melewati permasalahan sebesar apapun.

Moral lain yg dapat kita petik dari film ini adalah mengenai keberanian menghadapi hidup. Kadangkala ada sebuah fase di dalam hidup di mana kita tuh bagaikan kehilangan arah dan seolah2 kita tuh bagaikan hanya jalan di tempat, stagnan, tidak tahu hidup ini mau dibawa ke mana. Misalnya kita baru putus dengan pacar yg sudah kita pacari selama bertahun2, atau menemukan jalan buntu dalam masalah pekerjaan atau studi. Pada saat itu, apa yg harus kita lakukan?

Ibaratnya kita sedang berada di dalam sebuah terowongan gelap dan sekeliling kita benar2 hitam pekat, kita tidak dapat melihat apa2. Jika kita terjebak di dalam situasi seperti itu, satu2nya yg dapat kita lakukan hanyalah jalan terus, dan di dalam hati kita, kita harus punya keyakinan bahwa di ujung terowongan ini kita akan menemukan cahaya yg kita cari. Dan inget, kita tidak sendiri. Kita punya sahabat2 yg setia mendukung kita, dengan caranya masing2.

Jangan pernah menyerah, kawan. Apapun yg terjadi di dalam hidup, sesulit apapun rintangan dan hambatan yg menghadang, kita harus maju terus dan jangan pernah kehilangan keyakinan kita. Percayalah bahwa ada kebahagiaan menanti di ujung perjalanan ini. Percayalah bahwa cinta sejati itu ada. Percayalah, bahwa suatu hari kita akan mengenang hari2 ini dengan senyum, membusungkan dada kita dengan bangga di hadapan anak2 kita, dan berkata, "And kids, that is how I met your Mother/Father..."

'True story" ;p
Rating : 10/10

You Might Also Like

22 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. huahahah iya nih aku sering nntn di tipi langganan. emang kocak abis!!
    paling seneng sama episode apa ya lupa. pokoknya pas ada kejadian2 keren atau kejadian menguntungkan ada satu orang yang gak kebagian liat kejadian itu. entah dia lagi ngambil sesuatu di bawah atau apapun sampe dia kelewat XD

    Barney always perfect. true story.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Blitzgiving ya? Yg roh sialnya itu terbang2 dari satu orang ke orang lain? Wkwkwk...

      Delete
  2. Ini series ya? wah ntn di tivi berbayar gitu bang? kl iya gw gak langganan tv berbayar.. huahuahua.. pemainnya sih oke2 punya tuh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun Feb, hare gene masih harus bayar buat nonton film bagus? Download cuy, download...

      Di rumah gua mah ga ada TV, cuma ada internet, hahaha

      Delete
  3. videonya barney lucu bgt hahaha
    kalo foto gayanya itu2 mulu hahaha

    ReplyDelete
  4. aaaaa aku suka HIMYM, terutama kalo ada Barney sama episode Blitzgiving terus yang waktu Lily sama Marshall married (jadi pengen langgeng kaya mereka). tapi yang paling the best adalah gimana kita berhadapan sama usia dewasa dengan suka dukanya itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, gua selalu was2 kalo mikirin bahwa bentar lagi gua udah tamat kuliah dan harus mulai kerja dll, tapi film ini berhasil menghilangkan image negatif gua akan masa dewasa, and yeah, now Im excited for it ;p

      Delete
  5. oh honey~

    barney gonta ganti ceweknya lebih sering dari gonta ganti baju --'

    ReplyDelete
  6. Aduh gue katrok bgt...gak tau apa2 tentang film ini T_T

    ReplyDelete
  7. ah Keven kata2 terakhir mu itu, hiksss~ mengena sekali ama pitshu! g cuma bisa bilang AMIN

    ReplyDelete
  8. ini filem mirip friend salah satu favorit saya sekarang... bisa ngakak kalau nonton ini... seru banget...

    ReplyDelete
  9. temen gue sering banget ngomongin nih di twitter, dan abis baca reviewnya disini makin penasaran pengen nonton :D

    ReplyDelete
  10. seru kayaknya.
    tengkyu reviewnya bang!

    P.s
    when I'm SAD I stop being SAD and be AWESOME.

    wowww

    ReplyDelete
  11. gue kepikiran gimana yah kalo gue beneran jadian + nikah sama 'dia', maybe it's gonna become an unique love story along the time.... Huahaahahaha

    ReplyDelete
  12. aaw ini serial di star world TV yah..kalo pas lagi jalan keluar biasanya sih nonton juga, tapi kepotong2 maklum di kosan nggak ada tipi. hahaha

    ReplyDelete
  13. konyol banget deh serial ini

    ReplyDelete
  14. Haha.. emang bagus ini serialnya.. biasanya emang liat di tipi kabel.. pengen liat dari awal tapi ga tau beli dimana dvdnya..

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe