The Amazing Spider-Man is AMAZING indeed...

00:17:00


Spider-Man
tentu bukan hal yg asing di telinga temen2 semua. Sudah berkali2 filmnya dibuat versi layar lebar, salah satunya adalah trilogy yg disutradarai oleh Sam Raimi di tahun 2002, 2004, dan 2007. Film Amazing Spider-Man ini bukan lanjutan dari cerita film2 sebelumnya, melainkan sebuah versi reboot (remake) yg menceritakan kisah Spider-Man dari awal, dengan sudut pandang yg berbeda.


Peter Parker
adalah anak Richard Parker, seorang ilmuwan ahli genetika. Akibat sebuah kecelakaan pesawat yg menewaskan kedua orang tuanya, Peter pun tinggal bersama Paman dan Bibi nya. Peter tumbuh menjadi seorang remaja yg pintar dan punya keahlian dalam bidang science dan fotografi. Di SMA nya meskipun ia bukan seorang cowo yg populer, tapi ia punya reputasi yg baik. Dan selayaknya anak SMA, Peter juga diam2 menyukai Gwen Stacy, seorang gadis cantik yg adalah teman sekelasnya di SMA.

Suatu hari pada saat sedang membereskan gudang, Peter menemukan tas milik ayahnya yg ternyata menyimpan banyak berkas2 hasil penelitiannya. Peter mempelajari berkas2 itu dan menemukan bahwa sebelum meninggal, ayahnya sedang meneliti mengenai sebuah ilmu rekayasa genetika. Rasa ingin tahu Peter membawanya bertemu dengan Dokter Curt Connor, mantan kolega ayahnya yg kini bekerja di Oscorp Corporation sebagai peneliti yg sedang mengembangkan rekayasa genetika.

Pada saat sedang menyusup ke dalam sebuah lab, tanpa sengaja Peter digigit oleh laba-laba hasil rekayasa genetika, dan hal itu membuatnya memiliki kemampuan super menyerupai laba-laba. Terkejut dengan perubahan yg menimpa dirinya, ia pun berkonsultasi dengan Dokter Connor. Walaupun Peter tidak menceritakan peristiwa yg menimpa dirinya, namun pertemuannya itu membuat Dokter Connor tertarik pada Peter dan ia mengajak Peter untuk bergabung di dalam proyeknya.

Kemampuan barunya membuat Peter juga perlahan berubah. Ia menjadi pusat perhatian di sekolahnya dan ia pun berhasil mengajak Gwen Stacy, cewe idamannya, untuk berkencan. Semuanya tampak baik2 saja hingga suatu malam, segalanya pun berubah...


Dari review singkat di atas, kita sudah bisa melihat bahwa film Amazing Spider-Man ini mencoba menampilkan sosok Peter Parker yg berbeda dari film2 sebelumnya.
1. Peter di sini ditampilkan sebagai seorang anak SMA, bukan mahasiswa. Ia juga bukan seorang kutubuku yg anti-social seperti yg ditampilkan pada film sebelumnya.
2. Peter di sini diceritakan sebagai anak dari seorang ilmuwan, dan ia mewarisi bakat ayahnya yaitu minat dan kecerdasan yg luar biasa dalam bidang science.
3. Objek cinta Peter di sini adalah Gwen Stacy (yg diperankan oleh si cantik Emma Stone), bukan Mary Jane. 


4. Musuh utama Spider-Man di film ini adalah Lizard, bukan Norman Osborn (Green Goblin). Norman Osborn di sini diceritakan sedang sekarat dan Dokter Connor sedang bekerja membuat sebuah serum yg dapat menyembuhkan penyakitnya.
5. Spider-Man tidak mempunyai kemampuan menembakkan jaring. Jaring yg ditembakan Spider-Man di film ini adalah sebuah alat kreasi Peter yg ia kenakan di tangan.




Secara overall, menurut gua film hasil besutan sutradara Marc Webb ini berhasil menampilkan Spider-Man secara lebih menarik ketimbang film2 sebelumnya. Spider-Man ditampilkan dengan lebih manusiawi dan lebih banyak menggunakan kecerdasan otak dibandingkan kemampuan fisik semata. Karakter Peter Parker yg diperankan Andrew Garfield di film ini juga jauh lebih menarik daripada Peter Parker versi Tobey McGuire. Peter versi SMA ini jauh lebih lincah dan impulsif sebagai seorang Spider-Man dibanding Spider-Man terdahulu yg terlalu galau dan emosional.


Cerita yg ditampilkan dalam film Amazing Spider-Man ini juga sangat menarik di mana tidak hanya sekedar kebaikan versus kejahatan, tapi bahkan seorang penjahat seperti Lizard sekalipun sebenarnya mempunyai motif kuat tersendiri di balik aksi2nya. Selain menampilkan aksi Spider-Man memberantas kejahatan, film ini juga menitikberatkan perkembangan kepribadian Peter Parker sebelum dan sesudah menjadi Spider-Man serta hubungannya dengan keluarga dan orang2 di sekitarnya, termasuk ayah Gwen Stacy yg adalah seorang kapten polisi di New York yg menganggap Spider-Man sebagai sosok misterius yg berbahaya. Dengan versi humor yg pas, adegan demi adegan pun dibawakan dengan sangat menarik.


Visualisasi film ini juga sungguh menarik, meskipun terlihat beberapa adegan dipaksakan menjadi slow motion demi kepentingan 3D. Spider-Man tampil dengan kostum baru yg lebih fresh dan menurut gua jauh lebih keren dibandingkan kostum Spider-Man terdahulu. Adegan2 action yg ada juga digambarkan dengan sangat seru dan mencengangkan, terlihat jelas bahwa film ini adalah proyek ambisius berbudget besar, bukan hanya sekedar film superhero asal2an.


Dan last but not least, Gwen Stacy versi Emma Stone juga menjadi daya tarik tersendiri di film ini. Gile, cantik banget...gua juga pengen punya pacar kayak dia...cantik, pintar, perhatian...kurang apa coba?




Akhir kata, menurut gua judul "Amazing Spider-Man" memang merupakan judul yg tepat untuk film yg AMAZING ini. Great story, stunning graphics, a lot of breathtaking actions! Very recommended!

Rating : 9/10


OFFICIAL TRAILER

Kata Mereka :


Suka nonton film? Mau tau update terbaru soal film2 baru ataupun rekomendasi film2 lama yg menarik untuk ditonton? Suka nulis review tentang film dan ingin artikel buatanmu dipublikasikan? Join komunitas movie lovers di Facebook : https://www.facebook.com/NontonFilmYuk

You Might Also Like

40 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Luar biasa memang tokoh super hero ini.. Meskipun tidak ada dalam dunia nyata, banyak banget penggemarnya(penikmat film spiderman).

    ReplyDelete
  2. Aku belum nonton film ini, tapi setelah baca review-mu bang, uwah! Aku jadi ngiler XD

    ReplyDelete
  3. yeay setuju banget aku lebish suka yang ini apalagi ada tambahan sci-fi didalamnya :D nice posting ;)

    ReplyDelete
  4. Saya belum nonton..
    Disini Gwen mati gak? soalnya menurut komiknya
    Gwen itu cuma pacar pertama (^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ummm...untuk jawabannya, liat di wikipedia aja...kalo gua jawab di sini ntar spoiler untuk yg belom nonton, hehehe

      Tapi gua liat film Spider-Man kali ini mencoba untuk tidak menampilkan hal2 yg sudah ada di film2 terdahulunya...

      Delete
  5. ruarrr biasa film yg gua tunggu2 neh bang :)

    ReplyDelete
  6. nunggu bajakan dvdripnya ada yang upload bro
    semoga beneran dengan perubahan cerita jadi lebih menarik
    kalo intip trailernya sih keliatannya asik
    terutama pemain ceweknya
    hha piss

    ReplyDelete
  7. pitshu suka versi yg kali ini, kek komik na ^^ hahahahah~

    ReplyDelete
  8. eh beneran udah keluar nih filmnya? Gua belom tau =A=
    Cabut ke bogor ah nonton~

    eniwei Peternya juga lebih skinny, lebih menggoda para cewek ewww...
    Tapi gua kekeuh lebih demen yang 1-3 sih, lebih melegenda dan melekat di hati aowkwkwok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngejudge dulu sebelum lu nonton filmnya. Abis nonton nanti baru silakan lu bandingin, hehehe ;p

      Delete
  9. Dari secuil cerita lu, yang gue tangkep, film ini kayaknya lebih nonjolin iptek yah? Semakin mendewakan ilmu pengetahuan.... Gue malah lebih suka versi lama dan yang lama jauh lebih manusiawi..Yang ini malah kesannya si Peter itu perfect, Kev... -_-

    Gue setuju sama [L]ain.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru di versi lama tuh Spiderman ga punya kelemahan, kalo di film ini, karena web blasternya merupakan alat, Spiderman ditunjukkan tidak superkuat mahadewa, tapi juga punya kelemahan dan harus mengkompensasinya dengan kecerdasan otak...buat gua sih terlihat lebih manusiawi dan penonton jadi lebih bisa relate dengan kehidupan kita sehari2...

      Udah, nonton dulu filmnya, baru protes ;p

      Delete
    2. Btw kalo lu baca baik2 komik Amazing Spider-Man versi tahun 2000an, Spider-Man memang digambarkan ga bisa nembakin jaring dari tangan dan dia menggunakan alat untuk itu =)

      Delete
  10. dan katanya film ini lebih ngikutin ke komik ya om kepen?
    biar nyambung sama the avenger kali ya .__.

    ReplyDelete
  11. setuju klo film satu ini recomendasi bgt.
    sayangnya, tiketnya tiap hari sold out -__-
    aku baru tau klo ternyata cinta pertamanya si Peter itu Gwen, bukan MJ. Dan di film ini, pemeran Peter emang lebih cakep, hehe :P

    ReplyDelete
  12. saya sudah lihat iklannya di jalan jalan... tapi belum sempat baca reviewnya... wah ternyata berbeda dengan spiderman biasanya ya... layak di tonton nih....

    ReplyDelete
  13. sudah nonton toh, saya baru siap siap mau lihat lihat bioskop mana yang paling murah tiketnya. tapi saya ragu versi baru ini lebih bagus dari yang dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah nonton, jangan lupa komen lagi di sini...buktikan pendapat gua salah atau bener, hehehe...

      Delete
  14. Gwen? kalo gak salah dia juga ada di Spideman 3 kan, yang anak polisi itu..
    Oh ya, Lizard itu Doctor Connor ya sebenernya? (atau siapa sih, perasaan pernah liat di kartunnya scientist juga)

    Gue penasaran banget sama Spiderman versi baru ini, pengen liat apa brand new Peter Parker ini bisa ngalahin citra Toby Maguire sebagai Peter yang udah terlanjut melekat banget..

    eh iya, ada Fury dan S.H.I.E.L.D nya gak bang? seperti film-film Marvel belakangan ini? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fury belom ada, tapi memang katanya udah ada rencana bahwa Spider-Man nantinya akan join The Avengers di tahun2 yg akan datang...

      Delete
  15. amazingnya juga karena dibantu film spiderman yang memang amazing sih. jadi kan penasaran, nonton deh. hehe

    ReplyDelete
  16. gue belom nontoooon ooooom.. iya ya bener juga kalo dipikir-pikir peter yg dulu terlalu galau hahahaha..

    ReplyDelete
  17. hm, kalau spider man aku lebih demen sama versi kartun-nya.

    yang versi beneran juga demen, terutama yang dibintangi Tobby McGuire (kalau gak salah)

    ReplyDelete
  18. aku catat film ini. mau nonton :)

    ReplyDelete
  19. hiks pingin nonton tapi masa iya harus bawa anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa aja, adegan ciumannya cuma sekali doank kok...

      Delete
  20. ada juga spiderman yang memiliki sayap. ternyata spiderman banyak versi

    ReplyDelete
  21. wah penasan sama endingnya
    cari tiket buat nonton ah :D

    ReplyDelete
  22. baru aja selesai nnton hari ini :D

    ReplyDelete
  23. spidey..salah satu tokoh superhero kesukaanku ahay :)

    ReplyDelete
  24. yaaa, gue akan segera nonton film ini pas wiken besok. asyyiiikkk

    ReplyDelete
  25. sama kayak yg diatas.
    pengen nonton :))

    ReplyDelete
  26. film nya yang HD udah bisa di donlod gak cev ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom lah, 3 bulan lagi paling cepet

      Delete
  27. lagi liburan sekolah, susah banget dpt tiketnya, ujung2nya dapet yg midnight -___- tunggu udah selesai liburan baru nonton nih :))

    ReplyDelete
  28. great...!!! fantastic movie is a AMAZING...
    bener2 beda sama versi terdahulunya,,,,
    sampe ingin nonton berkali2....mudah2an ada seri kelanjutan dari the amazing spiderman ini...
    mantap deh!!!!

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe