Merry Christmas 2012!!!

07:26:00

Dalam rangka menyambut Natal dan liburan akhir tahun, gua mau berbagi review tentang 6 lagu Natal (non-religius) terindah yg pernah gua denger dan 6 film tentang Natal yg sayang banget untuk dilewatkan.


1. Somewhere in My Memory - John Williams

"Candles in the window
Shadows painting the ceiling
Gazing at the fire glow
Feeling that gingerbread feeling

Precious moments, special people
Happy faces, I can see

Somewhere in my memory
Christmas joys all around me
Living in my memory
All of the music, all of the magic
All of the family, home here with me

Memories of my childhood
When I was 5, 6 and 7
I would wake when dawn would
Living in Christmas Day Heaven

Precious moments, special people
Happy faces, I can see

Somewhere in my memory
All of these dreams live within me
Living in my memory
All of the music, all of the magic
All of the family, home here with me"

Lagu ini adalah soundtracknya film "Home Alone", film favorit yg selalu jadi tontonan wajib gua di Hari Natal. Makna lagu ini bagus banget. Terkadang setelah kita dewasa dan sibuk oleh kehidupan sehari2, Natal seolah2 hanya berupa rutinitas tahunan dan kita merayakannya hanya sekedar sebagai kebiasaan. Kita lupa betapa indahnya Natal di saat kita masih kecil : di saat kita terjaga di tengah malam menantikan kedatangan Santa Claus dengan penuh harapan, atau betapa excitednya sangat kita pertama kali menghias Pohon Natal bersama ibunda terkasih. 
Yah, mungkin temen2 yg non-Kristiani tidak mengalami masa kecil seperti itu. Tapi buat gua, Natal adalah sesuatu yg sangat special, melebihi apapun, karena kenangan2 indah di masa kecil tersebut. Natal, adalah saat di mana kebahagiaan tidak dibatasi oleh umur. Orang dewasa pun bisa bergembira layaknya seorang anak kecil, di tengah2 hangatnya kebersamaan sebuah keluarga. Ya, Natal bukan semata2 mengenai gemerlapnya warna-warni perayaan, tapi saatnya berbagi kasih.




2. I Guess It's Christmas Time - N'sync

"Feel the magic in the air
Christmas is all around
Something about this time of year
A blanket of snow falls down from the sky
Voices of angels
Open your hearts
So we can open your arms"

There's something special about this time of the year, where we would all joined hands to celebrate the goodness that shine inside of every hearts. It's Christmas time! =)
A very beautiful song, indeed...




3. My Only Wish (This Year) - Britney Spears

"Santa can you hear me?
I have been good this year
And all I want is one thing
Tell me my true love is near
He's all I want, just for me,
Underneath my Christmas tree
I'll be waiting here
Santa that's my only wish this year"

Lagu yg sangat cocok bagi mereka2 yg mendambakan cinta di masa Natal ini. Oh please make my wish come true, Santa can you hear me? ;p



4. Merry Christmas With Love - Clay Aiken

"Carolers sang as she opened thedoor
Faces of friends in the crowd
And all of the shadows of lonely reminders
Driven away by the sound
Now the heart that for years has been silenced
Was suddenly filled with a sing
As she clung to their hands like a child in the night
She found herself singing along"

Lagu yg satu ini bercerita bagaimana keajaiban Natal dapat menyentuh bahkan mereka yg hatinya telah beku sekalipun. Merry Christmas, with Love! =)



5. Feliz Navidad

"Feliz Navidad, feliz navidad, feliz navidad
Feliz Navidad, próspero año y felicidad
We wanna wish you a Merry Christmas
We wanna wish you a Merry Christmas 
We wanna wish you a Merry Christmas 
From the bottom of our hearts!"

Feliz Navidad artinya "Merry Christmas" dalam bahasa Spanyol. Feliz Navidad, próspero año y felicidad adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Spanyol yg artinya "Merry Christmas, a prosperous year and happiness". Lagu yg sangat simpel, tapi terkenal di seluruh dunia dan dinyanyikan oleh bermacam2 artis akibat tunenya yg sangat ceria dan catchy =)




6. Grown-Up Christmas List - Michael Buble

"No more lives torn apart
And wars would never start
And time would heal all hearts
Everyone would have a friend
And right would always win
And love...would never end
It is my grown-up Christmas list"

Reviewnya baca di post sebelumnya (klik di sini)







Nah sekarang bagian filmnya...

1. Love Actually (2003)


Film yg bersetting di Inggris ini bercerita mengenai kehidupan 8 orang selama 5 minggu menjelang Natal yg saling berkaitan satu sama lain. Film yg simpel, tapi memberikan perasaan hangat yg sesuai dengan semangat Natal yg penuh cinta dan pengharapan. Semua aktor dan artis yg berperan dalam film ini juga adalah asli orang Inggris, mulai dari si cantik Keira Knightley, si ganteng Hugh Grant, sampai Sir Rowan "Mr Bean" Atkinson. Buat yg seneng denger aksen British kayak gua, bersiap2 mimisan nonton film ini ;p

Rating : 8/10


2. The Santa Clause (1994)


Film ini bercerita mengenai Scott, seorang ayah single parent, yg pada Malam Natal tidak sengaja memergoki Santa yg senang naik ke atas atap hingga Santa terjatuh dan tidak dapat melaksanakan tugasnya malam itu. Akhirnya demi memenuhi permintaan Charlie, anaknya, Scott memutuskan untuk mengikuti "petunjuk darurat" yg ditinggalkan oleh sang Santa dan malam itu, Scott menjadi Santa Claus untuk menyelamatkan impian para anak2. Suatu film yg sangat simpel, tapi jadi bagian yg tidak terpisahkan dalam masa kecil gua di mana film inilah yg pertama kali membuat gua sadar bahwa Santa Claus tuh tidak ada, hehehe.

Rating : 8/10


3. The Nightmare Before Christmas (1993)



Jack Skellington, mayor Halloween Town, sebuah kota yg ditinggali oleh setan2 Halloween, memutuskan bahwa tahun ini mereka akan mencoba merayakan Natal. Namun karena mereka tidak begitu mengerti konsep Natal yg sebenarnya, akhirnya mereka mencoba membuat suatu perayaan sendiri berdasarkan interpretasi dangkal mereka mengenai Natal. Sayangnya mendapat gangguan dari sekelompok setan yg tidak setuju dengan rencana tersebut. Film animasi stop-motion ini penuh dengan grafis2 yg unik dan memanjakan mata ala Tim Burton, diiringi dengan sebuah cerita yg seru dan menghibur.

Rating : 8/10


4. Jack Frost (1998)




Charlie adalah seorang anak yg baru saja kehilangan ayahnya akibat kecelakaan. Pada suatu hari Natal, ia membuat sebuah boneka salju, persis sama dengan seperti yg dulu pernah ia buat bersama ayahnya, dan kemudian secara ajaib, roh sang ayah masuk ke dalam boneka salju itu dan mereka melewati sebuah Natal yg indah bersama2 untuk terakhir kali...

Film ini mengharukan banget, mengingatkan kita untuk lebih mencintai keluarga kita, terutama di masa Natal ini.

Rating : 9/10


5. Home Alone (1990)



Masih perlu sinopsis? 

Bercerita mengenai Kevin, seorang anak yg tertinggal di rumah ketika keluarganya bertamasya ke luar kota. Anak yg biasanya manja dan suka berulah ini pun ternyata berhasil jadi mandiri saat ia tinggal sendiri di rumah. Suatu kali Kevin memergoki 2 orang merampok yg sedang merampok di rumah tetangganya. Akibat kejadian itu, kedua perampok tadi berencana untuk membalas dendam dengan cara merampok rumah Kevin. Tapi Kevin, sebagai seorang anak yg cerdas dan juga nakal, tidak hanya tinggal diam melihat hal tersebut...

Rasanya buat gua tiada Natal tanpa Home Alone. Dari kecil, setiap tahun gua selalu nonton film ini di TV, dan ditonton berkali2 pun rasanya tetap seru. Buat yg belom pernah nonton, nonton deh buruan, nyesel lho kalo ngga.

Rating : 10/10

Barusan baru aja gua beres nonton film ini. It really reminds me of the best part of my childhood...*berkaca2


6. Batman Returns (1992)



Film ini adalah film Batman terbaik dalam trilogi yg beredar di era 90-an (sebelum di-remake menjadi Batman yg sekarang). Film ini bersetting di masa Natal di mana Batman berperang melawan rencana jahat Cobblepot (Penguin) dibantu oleh Catwoman. Gua ga akan spoil ceritanya di sini sama sekali karena film ini terlalu seru untuk dilewatkan begitu saja, tapi intinya film ini menggambarkan bahwa Penguin, sebagai seorang penjahat, juga punya alasan di balik kejahatannya itu. Dan untuk pertama kalinya, Catwoman muncul di layar perak mendampingi Batman. Akankah The Dark Knight Rises yg rilis di tahun 2012 nanti mampu menampilkan Catwoman sebaik film ini?

Rating : 7/10

May the joy of the season surround you 
Merry Christmas, with Love! =)

You Might Also Like

0 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe