Memperkenalkan Yang Baru Di Tahun Baru Ini...

00:35:00


Selamat Tahun Baru semuanyaaaa...
Apapun yg terjadi di tahun 2012, semua sudah berlalu. Semoga tahun 2013 ini jadi tahun yg menyenangkan bagi kita semua, hehehe...


Tahun baru ini, Emotional Flutter juga hadir dengan semangat baru. Tadinya sempet kepikiran pengen ganti template blog, tapi setelah diutak-atik, belum nemu yg sreg. Salah2 nanti tampilannya malah jadi alay lagi. Tampilan yg sekarang, gua rasa masih tetep yg paling oke. Walaupun ga keren2 amat, tapi cukup simpel, ga berat kalo dibuka, dan terasa "Emotional Flutter" nya, hehehe.

Tapi yg namanya perubahan ga cuma harus lewat tampilan kan? Temen2 nyadar ga sih kalo ada yg berubah dari blog ini?

Yup, sekarang di atas kolom postingan, temen2 bisa melihat munculnya beberapa "Page" baru dari Emotional Flutter. Page apa aja sih?

Page "Home" adalah halaman utama blog, tentunya untuk yg satu ini gua ga usah bahas lagi.

Page "About Me" adalah biodata singkat tentang sang empunya blog ini. Yg belum baca, silakan baca deh, semoga temen2 pembaca ga muntah saat meresapi kata demi kata yg narsisnya cukup biadab. Tapi gpp donk, seengganya di dalam blog ini, gua pengen punya suatu tempat khusus di mana gua bisa bernarsis2 ria, hahaha. Yg mau kenal gua lebih jauh (terutama untuk kaum hawa yg masih single, hehehe), silakan manfaatkan informasi yg tercantum di sana dengan sebaik2nya *plaaak

Page "My English Blog" akan membawa temen2 ke blog gua yg satu lagi yaitu "Cosmonaut's Heartstrings"
Lhooo? Sejak kapan lu punya blog baru, Ven? Sebenernya udah sejak beberapa minggu yg lalu, cuma berhubung postingannya masih sedikit, jadi belum gua publikasikan secara besar2an, hehehe.

Apa bedanya CH (Cosmonaut's Heartstrings) dengan EF (Emotional Flutter)?
CH full menggunakan Bahasa Inggris dan isinya fokus dengan kisah2 petualangan gua di China. So yeah, buat temen2 yg bisa Bahasa Inggris, atau mau belajar Bahasa Inggris, silakan berkunjung ke sana. Kisah2 yg gua ceritakan di sana sebagian besar berbeda dengan yg gua ceritakan di EF, meskipun ada juga beberapa yg serupa.

Ngapain sih bikin blog baru segala? Pake Bahasa Inggris lagi?
Soalnya banyak temen2 bule yg tertarik ma tulisan gua soal China dan mereka rasa tulisan gua itu sayang kalo hanya disajikan buat pembaca Indonesia. Plus gua rasa ada beberapa hal yg kurang menarik bagi pembaca dalam negeri, tapi lumayan menarik untuk diceritakan ke khalayak yg lebih luas. So, daripada blog EF jadi campur aduk isinya, mendingan gua bikin blog baru aja deh.

Lagipula, bercerita dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tuh beda feel nya. Kalo mau ngelawak, pake Bahasa Inggris malah terasa garink, jadi gak lucu. Kalo mau romantis2an, cenderung lebih enak pake Bahasa Inggris, so yeah, masing2 blog bakal ada stylenya sendiri, gak 100% sama. Buat temen2 yg seriusan tertarik soal kehidupan mahasiswa asing di China, sering2 deh mampir ke sana.

Page "My Bucket List" berisi daftar "Bucket List" gua, yaitu hal2 dan target2 yg ingin gua capai dan lakukan di dalam hidup ini. Gua harap setelah baca daftar tersebut dan melihat perjuangan gua mencapai semua target tersebut, temen2 semua juga jadi tertarik untuk bikin daftar "Bucket List" milik kalian sendiri. Hidup jadi terasa lebih menarik di saat kita punya target, tidak peduli sekecil atau sesimpel apapun targetnya, tapi perjuangan mencapai target tersebut seringkali menjadi sebuah pengalaman yg sangat menarik buat gua. So yeah, sering2 ya mampir ke page yg satu ini. Siapa tau kalian bisa terinspirasi, atau siapa tahu kalian bisa bantu gua memenuhi target2 tersebut, hehehe.

Page "Tips-Tips Nulis Blog" adalah bentuk apresiasi gua terhadap temen2 yg udah jadi pembaca blog gua selama ini. Gua tahu sebagian dari para pembaca gua adalah mereka2 yg juga senang menulis, dan gua harap melalui page ini, gua bisa berbagi ilmu dan pengetahuan gua seputar dunia tulis-menulis. Gua tau gua bukan orang yg paling ahli dalam bidang ini, nerbitin buku aja belum pernah, tapi gua yakin kalo temen2 baca artikel2 di page ini, temen2 bisa dapet inspirasi dan juga termotivasi dalam menulis.

Terakhir, page "Tulisan-Tulisan Terbaik" adalah sebuah halaman khusus berisi postingan2 terbaik Emotional Flutter. Halaman ini gua buat khusus untuk mempermudah para pembaca Emotional Flutter untuk menelusuri artikel2 menarik dari tahun2 sebelumnya sesuai kategori yg diinginkan. Gua menghabiskan waktu berjam2 untuk menelusuri blog ini dari awal sampai akhir dan mencantumkan hanya postingan2 yg menarik dan dapat banyak respon dari para pembacanya. So yeah, bisa dibilang, page yg satu ini juga berfungsi sebagai Hall of Fame bagi karya2 tulisan terbaik gua sepanjang nulis blog di Emotional Flutter.

Oya, kalo boleh jujur nih, akhir2 ini gua agak sedih karena semakin sedikit pembaca yg ninggalin komentar setelah membaca. Rata2 satu post hanya mendapat sekitar 10 komentar padahal pageview setiap artikelnya rata2 700 view di hari pertama artikel tersebut dipublikasi. Padahal ninggalin komentar di Emotional Flutter ga susah lho. Temen2 ga perlu punya account blogger atau Google untuk komentar. Komentar berupa anonim pun gua terima apa adanya tanpa perlu captcha atau dimoderasi terlebih dahulu. Bahkan para pembaca yg membaca lewat ponsel pun bisa ninggalin komentar dengan mudah karena gua udah kasih tampilan khusus yg sangat sederhana untuk versi mobile dari Emotional Flutter ini.

Tentunya buat gua komentar bukanlah alasan utama gua menulis, bahkan jika ga ada yg baca pun, gua akan terus menulis karena motivasi utama gua adalah ingin berbagi. Tapi seniman mana sih yg tidak bahagia di saat karyanya di apresiasi? Begitu juga dengan penulis. Penulis mana sih yg tidak bahagia di saat melihat tulisannya mendapatkan feedback dari para pembacanya? So yeah, buat temen2 pembaca semua, kalo memang ada waktu luang, boleh donk luangkan 1-2 menit waktunya untuk meninggalkan satu-dua baris komentar setelah kalian membaca, hehehe. Tentunya bukan untuk spamming atau jualan ya.

Buat temen2 sesama blogger, meninggalkan komentar sama dengan silahturahmi. Kalo gua lagi senggang, gua pasti akan mengunjungi balik blog kalian. So yeah, jangan malu2, tinggalkan jejak kalian di sini. Gua ingin mengenal kalian, para pembaca. Dan gua pengen tau apa sih yg kalian pikirkan atau rasakan setelah membaca tulisan gua. Bahkan gua sangat open kalo temen2 mau berdiskusi lebih jauh mengenai hal2 yg gua bahas lewat setiap artikel yg gua tulis.

Yup kurang lebih itulah feature2 baru yg ada di blog ini. Semoga tambahan2 baru di Emotional Flutter ini bisa menambah kenyamanan temen2 pembaca dalam mengikuti blog ini. Jangan lupa LIKE page Emotional Flutter di Facebook. (Klik di sini) Kalian bisa bebas ngobrol atau request apa aja di situ, dan setiap harinya gua akan rutin kasih update2 seru seputar Emotional Flutter dan juga kalimat2 yg inspiratif. Kadang2 ada polling dan diskusi yg menarik, bahkan ada kalanya gua juga ngeshare link2 menarik dari blog milik sahabat2 Emotional Flutter di sini. Pokoknya, segudang inspirasi deh, hehehe.

Happy New Year 2013.
I wish you a wonderful year ahead! =)

You Might Also Like

56 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. selamat tahun baru Ko..
    smoga makin mantap blognya.
    makin menghibur di sela - sela mlototin cadaver
    :-)

    ReplyDelete
  2. Jadi hitam ya emotionalnya :) Serem ya (cina) :D Berhubung mau toefl liat ah blog barunyaaa, ke tkp dulu gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak awal berdiri, penampilannya seperti ini kok, tidak ada yg dirubah, hehehe

      Delete
  3. selamat tahun baru, dan salam kenal. pertama kali lihat blog ini dari link komentar di blog-nya enda nasution tentang "lelaki blogger terburuk". dan pas berkunjung kesini, wow, tulisannya panjang2. salah satu tipe blog yang saya suka.

    tentang komentar, ikut sedih jg, karena saya hampir punya pendapat yang sama. pengen posting kita dikomentari dan di-apreasiasi. tapi, giliran ada komentar yang masuk, ternyata hanya bilang begini "kunjungan pertama gan, ditunggu kunjungan balinya ya"... gubrag... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata tulisan saya di blog Mas Enda ada yg baca.

      Ya memang, itulah sedihnya. Ada segelintir blogger yg memandang komentar hanya sebagai media untuk menambah traffic. Padahal dari saling berkomentar seperti ini, kita juga bisa mendapatkan banyak sahabat baru.

      Thanks udah berkunjung ke sini, sobat ^^

      Delete
  4. yang gue suka dari tulisan lu, kalo tentang cinta2an ko, nah sekarang lu uda jarang nulis yang begituan :(
    dan mungkin banyak pembaca yang merasakan hal ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta2an ya? Oke deh, cateeet...gua usahain dalam waktu deket ini gua nulis lagi tentang cinta2an, hahaha.

      Laen kali kalo ada request kayak gini, bilang aja, jadinya gua juga tau perasaan temen2 sebagai pembaca, okeee??? =)

      Delete
  5. Wah selamat taun baru juga ya ko. Hehe, wkt koko blg ad buat blog b.ing, w jd kpkran nh, harusnya ko keven buat blog b.mandarin juga dong, hehe, biar gue bisa skalian bljr juga. Ntar klo ad wkt , skali2 mw kunjungin blog yg b.ing ah. Salam kenal ya ko. Pdahal udah sring lo baca blog ini, tapi baru komen pertama nh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemampuan Bhs Mandarin gua masih cupu nih, belom bisa kalo untuk nulis blog sih, hehehe. Tapi rencananya dalam waktu2 ke depan, gua akan tulis sedikit cerita tentang perjalanan gua belajar Bhs Mandarin. Semoga untuk sementara itu bisa cukup membantu untuk temen2 semua yg pengen belajar Bhs Mandarin =)

      Delete
  6. Hahaha.... Mungkin pada masih malu2 kali, Ven... Tar juga kalau udah saatnya, yang silent reader itu pasti pada komen... TUnggu waktunya aja... Soalnya gue pernah ngalamin... Ada follower gue yang selama ini (mungkin) hanya jadi silent reader aja, eh mendadak di satu post, dia (berani) ninggalin komen. Hehehe...

    Soal lay out.... Lay out EF udah lumayan bagus, kok... Plus udah membekas di hati follower, khususnya gue. Jangan diganti, plis... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang2 gua suka ketemu silent reader yg mendadak nyapa gua di mall ato di jalan, kaget ga coba? Pernah juga ketemu temen SD gua, terus dia mendadak bilang..."Eh, gua suka baca blog lu lho!" Kaget juga rasanya, hahaha...

      Delete
  7. judulnya "Memperkenalkan yang Baru di Tahun Baru Ini" kirain isinya pacar :v #GaSalahFokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya sih memperkenalkan pacar baru...tapi...tapi...#nangis di pojokan

      Delete
  8. Salam kenal ya keven, g ngaku dah.salah satu yg cmn baca abis itu melengos kabur.. Hehehe...
    G suka baca blog Dikau, termasuk yang ditunggu2 tiap x kluar. :)
    Kl mnrt g nih ya kev, mgkn ga ya org ga ninggalin komen, soalnya ga smua komen dibalesin sm keven? Kan rasanya garink jg gt, kl ninggalin komen tp ga dibales, rasanya sprt ga dibaca gitu? Tp sih ini pemikiran g aja yah, ga ngerti kl org laen gimana... Just a thought.

    Happy new year yah.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks buat kritiknya. Oke deh, mulai sekarang, gua akan berusaha bales semua komentar yg masuk blog ini ^^

      Ga usah tiap post dikomenin gpp, yg penting, jangan bosen ya baca blog ini, hehehe

      Delete
  9. Wogh mulai go internasional nih Bang Keven? Semangat! Gue juga pengen bisa bikin blog versi English, tp belom pede sama kemampuan nulis dalam bahasa Inggris... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantepin dulu pake satu bahasa, baru pindah ke bahasa laen. Lagian, punya banyak blog juga pusing ngurusnya, hehehe

      Delete
  10. Happy Nu Yer, blog inggris komen na kudu bahasa inggris juga ?! hihihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Bhs Indo juga boleh kok, Pit...pake bahasa Korea juga boleh *siapin Google Translate*

      Delete
  11. Commentnya + 1 deh buat yang udah bilingual =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu. Jangan bosen2 berkunjung ke sini ya ^^

      Delete
  12. keren..semoga terus berjaya di dunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Fanny. Ayo kita berjaya sama2 =)

      Delete
  13. Oke deh, ngasih komen :-P
    Saya ga punya blog, ga bakat nulis, pernah bikin trus jelek trus akhirnya diapus deh.


    Gua suka banget sama blog Emotional Flutter. Isinya banyak yang lucu dan lawak (ngga garing), banyak renungan mantap, pengalaman oke, gebarakan2 seru, review2 filmnya bagus2, puisinya keren.. pokoknya isinya bermutu semua.. gaya penulisannya juga kocak dan enak dibaca (seribet apapun tampilan blognya kok gw ngga pernah pusing bacanya ya.. huhu gw ga bisa nulis kaya gitu)

    dan artikel jalan2nya terutama yg ke china bikin pengen traveling T_T

    Sampe-sampe abang saya pun saya kasih tau blog ini :-p
    Baru kenal blog ini beberapa bulan dan udah ngobok2 sampe paling bawah tapi belom selesai juga T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, jadi terharu baca komen yg satu ini. Thanks yah, atas feedbacknya. Kalo ada request atau saran, jangan malu2, langsung tulis aja di sini.

      Ngubek2 blog yg umurnya 3 tahun ini pasti butuh perjuangan berat, postingannya ratusan, gua sendiri aja suka mabok kalo liat arsipnya, hehehe.

      Makanya sekarang mungkin lu bisa coba tengok page "Tulisan-Tulisan Terbaik". Yg gua pajang di situ adalah artikel2 paling seru yg ada di blog ini. Kalo lu suka dengan suatu artikel, bisa juga cari artikel serupa lewat thumbnail yg suka muncul di deket kotak komentar.

      Thanks udah sering baca blog ini. Semoga ke depan2nya blog ini bisa terus menghibur kalian semua, hehehe ^^

      Delete
  14. ^ ngedukung banget kalo koh keven bikin buku..
    Soalnya saya masuk ke blog ini tanpa direkomendasi oleh siapa2.
    Saya masuk kesini tidak sengaja dan ternyata wow.Hehe ^^

    Coz yes i'm emotionally fluttered.
    Even if i have no idea what is the meaning of fluttered.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. To wave or flap rapidly in an irregular manner: curtains that fluttered in the breeze.
      2.
      Kalo menurut kamus Bhs Inggris, flutter tuh banyak artinya :
      a. To fly by a quick light flapping of the wings.
      b. To flap the wings without flying.
      3. To move or fall in a manner suggestive of tremulous flight: "Her arms rose, fell, and fluttered with the rhythm of the song" (Evelyn Waugh).
      4. To vibrate or beat rapidly or erratically: My heart fluttered wildly.
      5. To move quickly in a nervous, restless, or excited fashion; flit.

      Tapi dalam konteks blog ini, flutter tuh sesuatu yg membuat hati berdebar2 di saat lu merasa bahagia atau terinspirasi, kurang lebih begitu artinya =)

      Thank you udah sering baca blog ini ^^

      Delete
  15. Hi, nice blog you have. bbrp kl mau tinggalin komen ng bisa, malah minta password. moga2 kl ini bisa ya. Heran aja kok msh bisa akses inet di sana? bknnya dah diblock ya? anyway, like your writing style. thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sejak beberapa bulan lalu gua ganti sistem komentarnya supaya ga perlu password dan user yg ga punya ID blogger pun tetep bisa komen, hehehe.

      Di sini memang di block, tapi kan gua bisa cari akal, hehehe. Thank you komentarnya dan thank you juga udah sering baca blog ini, hehehe ^^

      Delete
  16. tenang aja claude, setiap gw mampir gw pasti ninggalin komentar.. gw suka cara lu nulis blog, kocak soalnya. informatif juga. hihihi...

    ntah knp, gw ga pernah bisa bikin tab-tab di blog. berasa susah amat. huuu :(
    pengennya tab2 gw itu adalah label. jadi yg mau baca postingan langsung klik tab (label)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus tuh. Jadi inget, label post gua juga agak berantakan nih. Kalo ada waktu, harus gua beresin, hahaha.

      Delete
  17. Happy New Year yah (panggilannya siapa yah)
    jarang nemu laki2 yg nulis blog hehehe...
    mampir dari blog pitshu salam kenal :)

    mungkin kl orang baca dari bb suka susah komen makanya gak ninggalin komentar apalagi komen di blogspot yg butuh verify, pengalaman pribadi sama blog temen2 komen lewat PC aja verify 4-5x salah terus...kl pake BB keburu males komennya (mungkin yah) soalnya kalau blogger emak2 rata2 gitu alasannya hehehe

    dede gw baru plg dr beijing tuh back for good setelah bercokol disana 10 th dr belajar bhs, S1 sampe S2..td kerja disana juga, ternyata punya anak usaha di jakarta, yah sekalian pulang itung2 tiketnya gratis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus di blog ini, ga usah verify apa2, soalnya gua sendiri ngerasa kadang kalo mau komen di blog orang butuh verify ini itu malah jadi males, hahaha.

      Salam kenal, thanks ya udah berkunjung ke sini. Semoga ga bosen untuk mampir dan baca tulisan saya ^^

      Delete
  18. Happy New Year 2013 Kak Kepi :D

    Saran saja Kak sering-sering BlogWalking. Jangan hanya mau dikomentari meskipun follower lebih dari 5000. Tapi gak saling sapa sama saja mendapatkan sesuatu yang nothing :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu sih jelas. Gua sering kok blogwalking, cuma memang semenjak pergi ke China waktu luangnya tidak sebanyak dulu =)

      Thanks udah berkunjung ke sini

      Delete
  19. Hehehe Happy New Year juga ya ^^ gua juga gitu, walaupun gada yang baca, tapi kalo emang dasarnya demen nulis, ya seneng2 aja nulis hehe :) Tahun 2013, semangat terus ya, semoga harapannya terwujud, amin! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 祝你新年快乐! Iya, ayo kita tambah semangat nulis blognya! 加油!

      Delete
  20. Hi there... Happy new year :D

    Maaf lama nggak mampir, ternyata alamat blognya belum kesimpen di blogroll. Well oh well, semoga tahun ini semakin banyak bertukar cerita ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Tahun Baru ^^

      Sip deh, mari kita sama2 semangat nulisnya blognya. Kangen baca cerita2 perjalanan lu di Eropa nih =)

      Delete
  21. selamat tahun baruuuu :) congrats ya untuk blog berbahasa inggrisnya. ntar aku mampir, deh, sekalian mau baca pengalaman seru kamu, hihihi... aku ngalamin hal yg sama juga, jumpah view perharinya nambah pesat, tp komentar menurun. ternyata blog'ku susah load katanya. tapi betul, komentar kan bukan hal utama dalam ngeblog. cuma mau memudahkan yg komen aja kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Tahun Baru, Indi ^^ Semoga di tahun ini semakin sukses ya buku2nya...

      Iya, kadang2 suka dilema...masukin banyak gambar supaya makin bagus artikelnya, tapi efeknya blog jadi berat, hiks >_< Tapi ya, memang komentar bukan segalanya. Punya pembaca yg setia membaca tulisan kita, itu sudah merupakan berkah yg tidak ternilai ^^

      Delete
  22. Mantap ada tipsnya skrg, bisa berguru disana jadi gw.. :)
    Iya Bang emng skrg komentar jarang tapi gak pa2lah yang penting isi-isi dulu deh blognya, masalah komentar mah udah ada rezekinya masing-masing,, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama ga liat postingan lu nih, Feb. Ayo semangattt =)

      Delete
  23. tambahin lagi dong, menu "komentar-komentar tebaik" hahaha...
    udah lama ngga pernah mampir ke sini...
    makin rame ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak sulit untuk diwujudkan nih soalnya buat gua semua komentar yg masuk sini adalah komentar2 terbaik, hahaha... (kecuali yg jualan atau spam >_<)

      Delete
  24. mantap benar
    tambah komplit aja fitur blog ini :D
    senang ko Keven, terutama apresiasinya terhadap blogger pemula seperti saya di halaman "Tips-Tips Ngeblog"

    kalau soal komen sepi
    mungkin bukan pembaca gak mau mengapresiasi tulisan kita
    tapi bisa jadi, mereka memang gak begitu paham tema yang kita tulis (misalnya : orang Rusia, gak paham baca blog soal politik Indonesia - misalnya - ). Atau tulisan di blog memang sudah terlalu lengkap, jadi mereka sampai bingung mau komen apa :D - ya pendapat pribadi saya sdr ko hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, namanya pembaca pasti beda2 karakter dan pengetahuannya. Tapi bisa berinteraksi seperti ini dengan para pembaca, buat gua besar banget artinya. Gua bukan maha tahu, baca feedback2 seperti ini akan sangat membantu gua dalam berkembang, hehehe.

      Thanks ya atas komentarnya ^^

      Delete
  25. happy new year kak keven :D

    Jujur aja ya, gue juga salah satu silent rider di blognya kakak, tapi, gue punya alasannya. Blog kak keven sendiri udah bener bener enak dibaca , ampe kalau mau dikasi komen pun juga bingung mau komen apa. But, setiap ngeliat post baru, (terutama yang di china) suka kepikiran kapann bisa kesana, kapan bisa belajar di sana. Intinya kak, silent reader mungkin gabisa komen apa apa, tapi selalu ngedorong biar kak keven tetep blogging. Keep blogging kakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. =)

      Thanks atas masukannya, hehehe. Iya, gua juga ga minta kalian untuk komentar di setiap post, tapi kali2 tinggalin pesen kayak gini sangat besar artinya buat gua.

      Plus, gua juga jadi bisa balas berkunjung ke blog temen2 pembaca ^^

      Delete
  26. saya termasuk yg silent reader .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, selama ini Teh Dey diem2 masih suka baca ternyata? Saya jadi tersanjung, hehehe ^^

      Delete
  27. Happy New Year loh Kev..
    gw salah satu pembaca setia blog lo loh,,
    dari 2011 loh saya jadi pembaca setia hihihi..tapi baru pertama ini gw komen hehehehe..mungkin baru punya nyalinya sekarang x yaa hahahhaa..
    hmm..dulu awalnya gw bisa dapet blog gr2 hasil googling gambar, gw coba baca, eh ga taunya bagus bangeett..
    kocak bangeett, menghibur dan sangat menginspirasi bwt gw nulis blog heheheh..
    dsitu kan lo suka memasukkan beberapa pemikiran2 lo yaa, dan pemikiran gw rata2 banyak yg sama dengan pemikiran lo..

    So.. tetep selalu nulis blog yaa kawan, akan selalu d tunggu postingan2 selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, seneng banget gua sama postingan yg kali ini. Banyak temen2 pembaca yg akhirnya bersedia ninggalin jejak di sini. Thanks banget lho udah sering mampir dan baca.

      Gua seneng banget mengetahui bahwa ternyata blog gua bisa berguna bagi orang2 yg membacanya. Itu hal terindah yg gua pelajari dari komentar2 yg kalian tinggalkan.

      Jangan bosen ya mampir ke sini ^^

      Delete
  28. jelang akhir tahun 2013...blog walking canon experiment jobs @ http://canonprinter99x.blogspot.com

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe