Tipe-Tipe Blog Yang Paling Males Gua Kunjungi...

00:48:00


Gua paling males berkunjung ke blog yang...

1. Kalo mau komen, harus masukin CAPTCHA dulu
Gua tau, maksudnya sih demi melindungi blog dari komentar2 spam, tapi tetep aja bikin orang males komen.

Pertama, kalo koneksi Internet lagi bolot melorot, kadang2 halamannya suka ga kebuka dan komentar panjang yg udah ditulis dengan sepenuh jiwa raga pun musnah ditelan error 404 page not found.


Kedua, kadang2 gua suka ga habis pikir, itu CAPTCHA untuk melindungi blog dari bot spammer atau melindungi dari manusia? Kadang tulisannya kecil, miring, berada di tengah gambar corat-coret ababil... Gua yakin robot dengan sensor paling canggih aja mungkin ga bisa baca, apalagi manusia?

Jadi ya, saran gua, kalo mau blog lu banyak yg komen, hilangin si bedebah CAPTCHA ini. Memang kadang bakal suka ada komentar spam yg ikutan masuk, tapi kan tinggal kita delete, gampaaaaaannnggg...lebih gampang daripada mengiklankan blog di mana2 supaya dibaca dan dikomentari oleh pembaca. Suer.




2. Pasang musik di blognya
Orang sibuk seperti gua (cieehhh, sok sibuk) seringkali blogwalking tuh di saat sedang rileks (berarti ga sibuk donk?) dan biasanya di saat rileks, orang tuh hobi dengerin musik. Pernah suatu kali gua lagi rileks, dengerin lagu2 love song yg co cuit abis sambil blogwalking...terus inilah yg terjadi...

"Every night in my dream...I see you...I feel...GONJRANG GONJRENG JAS JUS JAS JUS TETERET TERET"

Seolah2 di tengah lagu Celine Dion mendadak berubah jadi Transformers diiringi oleh lagu dangdut yg dibawain band heavy metal galau...

Itu masih mending, soalnya gua denger lagunya lewat speaker. Kalo pas lagi denger lagu lewat earphone, lebih parah lagi! Percaya ga?

Pernah suatu malem karena orang rumah udah pada tidur, gua pun dengerin lagu pake earphone (tepatnya earplug). Sebelum tidur memang gua biasa suka ada saat teduh di mana gua browsing2 ga jelas plus blogwalking sambil denger lagu2 klasik lemah gemulai...

"Ting...ting...tang...tralala...tang...tralala...BABY I LOVE YOUUUU LOVE YOUUUUUU!!!!!!!"


Anjis, ada blog sinting yg pasang lagu Cherrybelle donk. Sialnya, berhubung lagi pake earphone, volumenya agak gua besarin dan seolah2 itu para Cherrybelle teriak di samping telinga gua donk!!! Telinga gua sampe berdenging saking kencengnya itu suara Cherrybelle di telinga, sampe seolah2 gua bisa merasakan hembusan nafas gadis2 belia tersebut di dalam gendang telinga gua.

Poin kedua ini memang kesannya subyektif banget, berdasarkan preferensi pribadi gua belaka. Tapi gua yakin, temen2 pembaca juga pasti ada yg setuju sama pendapat gua. Bukannya ga boleh pasang lagu di blog, tapi ada bagusnya ga usah, karena selain bikin blog lu jadi berat, lagu juga bikin pembaca blog lu jadi budeg dan malah ga konsen baca blognya akibat gendang telinga mereka ditiupin Cherrybelle. Mending ditiupin Cherrybelle, kalo ditiupin Anang atau Rhoma Irama kan kesannya gimanaaaa gitu...

Mungkin kapan2 gua harus pasang lagu Rintihan Kuntilanak sebagai backsoundnya Emotional Flutter...wkwkwk...


3. Paragrafnya ga pake spasi
Percaya ga percaya, semua orang adalah seniman. Mata manusia tertarik pada komposisi yg indah, perpaduan harmonis antara bidang positif dan negatif. Tidak hanya pada saat melihat gambar atau karya seni, tapi di saat membaca artikel.

Ga peduli seberapa bagusnya artikel lu, kalo lu nulis artikel ga pake spasi antar paragraf, artikel lu akan keliatan sangat ruwet dan kompleks, bahkan sebelum kita mulai membaca sekalipun. Di saat membaca, mata juga butuh istirahat, dan itu salah satunya fungsi spasi antar paragraf. Sebuah paragraf bagusnya tidak terlalu panjang, sekitar 5-7 baris udah cukup, supaya sebelum masuk ke paragraf berikutnya, mata kita ada kesempatan untuk beristirahat di bidang kosong yg ada di antara paragraf tersebut.

Fungsi lain dari paragraf adalah...untuk membantu pembaca memahami poin-poin yg lu kemukakan di dalam artikel lu. Ini gua udah kayak guru Bahasa Indonesia aja...tapi ini penting untuk diketahui lho, hehehe. Satu paragraf biasanya terdiri dari satu kalimat inti dan beberapa kalimat pendukung untuk menjelaskan makna kalimat inti tersebut, dan teori itu bukan dibuat secara mengada-ada, tapi memang ada maksudnya.

Penulis yg mahir akan membahas satu poin per paragrafnya supaya pembaca dapat meresapi poin-poin tersebut, satu demi satu, dan ujung2nya pembaca akan memahami inti dari artikel tersebut. Kadangkala ada orang yg males baca dan cuma baca sekilas-sekilas, tapi kalo struktur artikel lu bagus, dari awalnya cuma niat baca kalimat pertama per paragraf, lama2 dia bisa keterusan baca semuanya lho. Cobain kalo ga percaya.

Teori ini jangan sampe membuat temen2 jadi stress ya waktu nulis blog. "Aduh, ini kalimat intinya yg mana, kalimat pendukungnya yg mana" Jangan sampe begitu juga. Banyak2 lah menulis, banyak2 lah membaca, banyak2 lah belajar. Lama kelamaan, semua itu akan jadi insting, refleks. Setiap nulis, ga usah mikirin struktur kalimat, tapi otak lu udah otomatis tau. "Ok, di sini pake spasi. Ganti paragraf,"

Btw, temen2 bisa liat ga dari paragraf2 di poin no 3 ini, mana kalimat inti dan mana kalimat pendukungnya?


4. Warna-warni nuansa alay dangdut plus tulisannya bukan pake huruf cetak
Gua pernah masuk blog yg backgroundnya warna pink spotlight, terus tulisannya warna hijau spotlight. Di sisi kiri kanan blognya penuh dengan gambar balon beterbangan plus confetti dengan warna2 cerah spotlight yg bikin mata gua tambah perih bacanya. Dan yg ga kalah bikin gua shock, tulisannya bukan pake huruf cetak, tapi pake tulisan handwritten ala tulisan2 di jurnal kapten kapal perang gitu. Ini blog apa surat wasiat nya badut sakit jiwa???

Sori ya, kalo nemu blog yg kayak gini, demi kesehatan mata gua (plus untuk menjaga kewarasan otak gua, takut alaynya nular), gua bakal langsung close page nya tanpa ragu2...




5. Blognya berat akibat terlalu banyak gambar, animasi, atau widget...akibat terlalu narsis
Entah hukum alam atau gimana, tapi blog yg berat dibukanya biasanya akibat penulisnya terlampau narsis. Begitu kita masuk blognya langsung keluar pop up "Selamat datang di blog si ganteng, abis baca jangan lupa komen ya!" Dan popnya ga mau ilang sampe kita klik tombol OK di tengah yg bentuknya adalah muka dia sendiri lagi senyum, ditambahin ekspresi di atas kepala ala kartun2 Jepang.

Begitu akhirnya blognya muncul, gambar pertama yg kita lihat adalah header segede Godzilla yg isinya adalah foto high-res dia lagi narsis yg udah diphotoshop sampe mirip artis (atau foto dia bareng artis yg tentunya juga sotoshop) Di sudut halamannya penuh dengan kartun binatang (biasanya anjing atau kucing) yg berlarian terus beberapa detik sekali mengeluarkan balon kata2 "jangan lupa follow dan komen eaaaa"

Di sisi kiri kanan halamannya penuh dengan :
- slideshow foto2 narsis dia bareng lawan jenisnya (yg gua jamin bukan pacarnya) yg udah diedit sampe penuh blink blink dan kartun sampe muka aslinya udah ga bisa dikenali
- tombol2 auto follow account Blogspot, Twitter, Facebook, Tumblr, Deviantart, dll punya dia
- newsfeed yg isinya adalah tweet2 terbaru dia di Twitter
- link2 menuju video youtube dan soundcloud punya dia
- dan lain-lain

Belom kalah shock dengan hal2 di atas, kursor mouse kita juga berubah jadi suatu gambar, biasanya antara awan, payung, bunga, atau benda2 lainnya yg setiap kali kita gerakin, mengeluarkan suara "CRING" diiringi bintang2 bertebaran...

Segini masih belum begitu alay, gua pernah liat yg lebih alay lagi

Ga kalah shock, biasanya isi blognya juga 80% penuh dengan foto dia. "Halo temen2, hari ini aku belanja ke Carrefour lho, terus di sana aku liat ada botol Coca Cola dengan bentuk yg menarik. Aku sukaaaaa banget sama botolnya" lalu di bawahnya ada sekitar 5-10 foto high res dia lagi foto narsis bareng botol Coca Cola tersebut, tentunya tidak lupa ditambahin ekspresi2 ala kartun Jepang di atas kepalanya.

"Terus pulang dari belanja, aku makan nasi gudeg. Rasanya enaaaaak banget, ada tahu plus telur segala lho. Harganya cuma 20ribu, muyaaaahhhh." Dan di bawahnya ada lagi sekitar 8 foto macro nasi gudeg dari berbagai angle seolah2 nasi gudeg tersebut adalah embrio alien yg ditemukan di gurun Nevada oleh CIA dan tidak lupa, sekitar 5-10 foto narsis dia selama makan gudeg. Mulai dari saat dia sebelum makan, sampe gudegnya ludes, dokumentasi ceritanya sih. Foto terakhir adalah foto piring dan sendoknya setelah selesai makan.

Intinya, setelah mati2an buka blog dia yg berat plus loading semua foto narsis high resolution dia, kita cuma akan mempelajari 2 hal :
- hari ini dia ke carrefour
- terus pulangnya makan gudeg

Sia-sia banget baca blog yg isinya kayak gini...sumpah...


6. Sok pake Bahasa Inggris, tapi belepotan
"Smiled When Do You Thinking I Am" Dari judulnya aja, udah keliatan kalo dia ga bisa Bahasa Inggris. Terus dari beberapa kalimat awalnya, lu makin sakit kepala ngeliat bagaimana dia dengan sadisnya memperkosa grammar dan struktur kalimat Bahasa Inggris ditambah lagi ada beberapa kata yg penulisannya salah.

Bukannya gua ngesok mentang2 Inggris gua lumayan, tapi please, nulis pake Bahasa Indonesia aja deh. Selaen lu mempermalukan diri sendiri, pembaca juga stress sendiri bacanya. Please stop. Belajar dulu yg bener, baru sok jadi William Shakespeare, okeh?




7. Sok jadi Raditya Dika, mencoba konyol tapi jadinya malah cacat beneran...
"Catatan Harian Pelajar Bodoh" adalah tagline buku Kambing Jantan, buku pertamanya Raditya Dika. Dan seolah2 terhipnotis dengan anggapan bahwa "Bodoh = Lucu", banyak banget penulis blog yg sok2an mau jadi bodoh (baca : lucu) ala Raditya Dika. Ga percaya? Coba aja blogwalking dan coba hitung, berapa banyak judul blog yg nadanya serupa dengan tagline buku Kambing Jantan tersebut?

"Blog Si Iseng Idiot" "Catatan Keyboard si Bloon" "Diari Pelajar Ga Waras" "Dunia Si Remaja Galau" "Kehidupan Si Konyol Bodoh" "Mahasiswa Tolol Punya Cerita" "Curhat Ngakak" dan lain sebagainya. Tau ga, gua udah liat puluhan blog dengan nama seperti itu dan isi blognya...boro2 lucu, yg ada gua malah ngerasa kalo mereka cuma menulis ulang cerita Raditya Dika, ditambahin sedikit perubahan. Kata2nya banyak yg mirip, bahkan kadang ada orang yg maksain diri nulis pake "gue-elo" padahal sebenernya sehari2 gua rasa dia ga pernah pake kata2 tersebut. Jadinya kagok, aneh, ga original, dan orang juga males bacanya.

Tau ga, Raditya Dika bisa sukses karena dia jadi diri sendiri, bukan ikut2an orang laen. Dan ga semua orang bisa ikut2an bodoh tapi lucu seperti dia. Bahkan ada beberapa seleblog yg menurut gua blog dan bukunya ga lucu sama sekali dan cuma ikut2an Raditya Dika. So yeah, daripada jadi Raditya Dika versi KW, kenapa lu ga jadi versi eksklusif diri lu sendiri? Mulai dari cari nama blog yg bener2 menggambarkan pribadi lu, dan isilah blog lu dengan postingan2 yg didasarkan dari pengalaman lu pribadi, menggunakan kata2 lu sendiri.

Percaya ga percaya, kadang dari nama blognya aja, kita bisa tau isinya plus penulis nya kreatif atau ngga. Jadi kalo gua ketemu blog yg penulisnya udah ngaku kalo dia IDIOT lewat judul blognya, terus buat apa gua baca tulisan orang IDIOT?


8. Ga punya etika dan ngiklan sembarangan di blog gua...
Gua sering nemuin orang yg komentar kayak gini di blog gua "Bagus blognya. Baca dan folbek aku yah...www.gapunyaotak.com" dan percaya deh, yg kayak gitu, 100% GA AKAN gua kunjungin blognya.

Pertama, dari komentarnya, gua tau dia kaga baca tulisan gua, cuma pengen ngiklan.

Kedua, gua sadar bahwa antar blogger juga butuh silahturahmi, tapi blogwalking juga ada etikanya. Misalnya gua bahas tentang Friendzone, terus ada orang yg komen, nulis pendapat dia dua-tiga kalimat, dan di paling bawahnya dia nulis "Aku pernah ngebahas hal serupa di blog aku, ini linknya www.blablabla.com, kalo ada waktu kunjungi ya" Nah, kayak gitu kan lebih sopan? Memang ujung2nya ngiklan, tapi toh masih ada hubungannya dengan postingan gua, jadi gua juga ga keberatan.

Ketiga, dengan meninggalkan komentar yg bermutu di blog orang pada saat blogwalking, sebenernya hal itu udah sama dengan ngiklan gratis. Kalo ada orang yg baca komentar kita dan suka dengan pendapat kita, biasanya dia akan ingin mengenal kita lebih jauh, salah satu caranya adalah dengan mengunjungi balik blog kita.



Kira2 itu deh 8 jenis blog yg paling males gua kunjungi. Semuanya pendapat pribadi gua, tapi gua yakin pasti ada orang yg juga merasakan ketidaknyaman yg sama seperti yg gua rasakan pada saat menemukan blog2 setipe dengan yg gua sebutkan di atas.

Gimana temen2 pembaca? Buat kalian, blog seperti apa sih yg bikin kalian males mengunjunginya? Share pendapat kalian di kotak komentar ya =)

You Might Also Like

140 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Kalo aku yang Captcha masih tahan sih ko (ditahan2in sih xD) tapi kl yg musik itu udahh langsung close deh xDD ga kuatt! soalnya kl nyala laptop pasti nyalain music player jg dikos supaya ga sepi :3
    Poin 7 ngakak sadis hahaha, orang2 yg mencoba jadi raditya dika malah ga lucu lg -__- terkadang malah baca 1-2 paragraf uda ktauan ni orang henben a. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segitu ngebetnya pengen jadi seleblog sampe kehilangan jati diri...tragis ya...

      Delete
  2. Ngga selamanya captcha itu mengganggu, kan demi keamanan juga. Jika terpaksa tidak pakai, mending di moderator aja.
    Kalau urusan narsis sih, tergantung niat awal membuat blog untuk apa. -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending dimoderator daripada pake captcha. Seriusan, bikin orang males komentar, hehehe...

      Delete
  3. orang yang menjadikan blognya toko serba ada,,, iklan2 bersebaran disetiap sudut..ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul2, yg ini bikin blognya jadi berat tuh...

      Delete
  4. 1. masalah captcha sih uda gua ilangin belakangan hehehehe. yg ini ga pernah ganggu, biasa aja.

    2. dulu gua juga pasang musik...pasang lagu korea. tp abis itu widgetnya eror dan males nyari lagi hahahaha. kalo lagunya dalam batas normal sih gua masih tahan, kalo cherybele ya mungkin bakal diclose hahahaha.

    3. gua kalo nulis ga pernah peduli mana kalimat utama dan pendukung, tulis ya tulis aja hahaha. kacau emang bahasa indonesianya. tp kl ketemu blog yg tulisannya ga pake spasi emang jadi males bacanya.

    4. ini uda pasti langsung gua close, males bacanya.

    5. ga pernah masuk ke blog model begini sih.

    6. bahasa indonesia aja masih belepotan apalagi bahasa inggris hahahaha. tp ada bbrp blog berbahasa inggris yg masih betah gua baca.

    7. awal muka gua bikin blog terinspirasi dr raditya dika loh. tp emang sejak dia nongol, jadi banyak buku2 (bukan hanya blog) serupa yang nongol. sayang banget jadinya.

    8. ga pernah ada yg ngiklan di blog gua sih hahahaha.

    komen gua jadi panjang yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal no 7, ada bedanya terinspirasi sama krisis jati diri. Lu terinspirasi tapi bukan berarti lantas mempersonifikasi dia kan? Sehari2 ngomong aku-kamu, terus maksain jadi ngomong gue-lho. Ato lu orangnya serius tapi demi tenar, terus lu namain blog lu "Cuap-Cuap si Konyol"

      Soal buku, yg menurut gua bener2 layak baca cuma bukunya Raditya Dika sama Kicau Kacau nya Indra Herlambang. Buku2 serupa sisanya gua udah pernah baca dan sebagian besar langsung gua kasih sebagai hadiah ke taman bacaan punya temen gua saking ga menariknya, wkwkwk...

      Delete
    2. kicau kicaunya indra herlambang bagus ya? dari kapan pengen beli tp agak ragu2 hehehehe... bukunya raditya dika yg terakhir uda ga selucu kayak buku2nya yg sebelumnya... dan sisanya, memang buku2 serupa yg ga layak baca hahahaha... my stupid boss jg lumayan kocak tuh...

      Delete
    3. ngomong2 soal raditya dika, wkt itu dibayar sm anc*l buat bikin skenario ceritanya mau renovasi balada kera, akhirnya dia kasih 3 cerita tapi terlalu keras temanya utk pangsa anak2 (bencana alam, kebakaran hutan sama apa gitu) akhirnya ide cerita di ganti sama suami ngarang sendiri hahaha bukannya cerita dia jelek, nggak loh cm gak sesuai tema hahaha..akhirnya itu proyek kelar setahun lebih...dari cerita, music, design semua suami yg urus..

      Delete
  5. setuju banget dah apalagi soal capcay dan musik, -____- kalau saya kasih musik sih pasti postingan tertentu dan juga itu terkait sama isi postingan.

    kalau masalah raditya dika itu banyak juga nemuin, gue sendiri belom pernah baca bukunya raditya dika, kalau talkshow udah haha..

    kalau masalah ngomong lu dan gue itu ada alasan sendiri, sejak di bdg mencoba ngomong pake saya-kamu haha itu karena nggak enak kalau ngomong sama orang2 asli sini pake lu gue.

    ReplyDelete
  6. Hahahahahah, wes setuju banget ma tulisannya :D

    Untungnya belom pernah nemu blog yg isinya narsis abis begono. Pasti eneg banget ya pas baca -_-"

    ReplyDelete
  7. setuju :3 , pualing malesin masuk ke blog2 bocah ababil yang pamer gambar2 asing , apalagi music cherry belle :v
    aneh lagi kalo masuk ke blog yang udah kek gitu , layoutnya berantakan pula XD kunjungi gw juga ya :D http:///www.boringrise.com

    ReplyDelete
  8. Musik pada blog itu OK aja, kalau suaranya keluar setelah diklik, bukan tiba-tiba membahana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sebagian besar blog yg pake musik memang disetting supaya musiknya otomatis keluar sendiri begitu kita masuk blognya =)

      Delete
  9. ga cuman di blog!!! semua website yang pasang musik go to hell pls!

    itu namanya pemaksaan kehendak!

    genre kesukaan musik semua orang beda2... dengan dia maksaan itu orang dengerin suatu lagu sama aja dia udah melanggar hak asasi indra pendenganran seseorang XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakaka...tuh kan bener, banyak yg sensi sama blog yg suka pasang musik di blog. Tos dulu donk =)

      Delete
  10. Untuk blog2 yang berada di kategori 5, itu kebanyakan blog2 yang private, Ven... Hehehe... Biasanya dia gak mentingin BW... Blog bagi dia yah buat sekedar online diary aja... Yang komen juga sahabat2nya aja.... Gitu yang gue amati, Ven.... :D

    Soal musik, gue juga sama kayak lu... It's really annoyed me.... -_-
    Gue pernah jadi korbannya.... Lagi wifi-an di kafe, BW ke salah satu blog yang ada musiknya, jeger... malu banget gue cuuuy..... Kafenya tenang, tiba-tiba jadi rame gara-gara gue.... pengunjung kafe jadi lihatin gue deh... :(

    Btw sori yah selama ini bikin lu terganggu soal yang poin 6.. Hehehe... Kadang2 suka gitu, biar inggrisnya gak karatan aja... Hahaha.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog lu masih dalam batas toleransi gua, Nuel. Gua pernah nemu yg lebih parah, artikel inggrisnya kayaknya hasil copas gitu terus di bagian bawah, dia nambahin beberapa paragraf hasil tulisan dia sendiri dan beuh...langsung keliatan banget deh mana yg hasil copas dan mana hasil tulisan sendiri...

      Btw soal blog private atau blog alay yg kebelet jadi artis...bedanya keliatan jelas kok

      Delete
  11. Untuk yang suka pake captcha, lebih kotak komentar lu-lu pada dimoderasi aja... Itu cara paling aman dan gak nyebelin pengunjung yang mau komen... :)

    ReplyDelete
  12. *ketawa dulu bentar*

    nggak nahan banget sama foto coca cola :))
    kalo lagi blogwalking, buka beberapa blog sekaligus dan tiba tiba ada musik entah dari blog yang mana. panik, semua blog yang dibuka langsung di tutup .____.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Riz, itu juga yg biasa gua lakuin...gua cari2 blog mana nih yg pasang musik, kalo masih ga ketemu ya gua close aja semua...

      Delete
  13. Untung pas gue msuk blog yg da musiknya, musiknya enak.... Coba klo musiknya dangdutan. Lgsg gue tutp deh.
    Iye sih, bang. No. 7 bner bnget. Tpi klo misalnya kta bljar dri raditya dika misalnya slah ya, bang ???
    Untung gue belom prnah liat blog yg warna-warni. Tpi klo foto"nya sih sering, bang. Mata u ga bedarah kan, pas ngunjungin blog warna-warni ntu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar sama mempersonifikasi tuh beda jauh...keliatan jelas dari gaya2 tulisannya...

      Delete
  14. Yang sering aku kunjungi itu yang blognya ada captchanya terus sama yang banyak animasinya yang bikin blognya berat di buka, namun aku berusaha untuk memberikan komentar yang positif :)
    niche blog

    ReplyDelete
  15. gak pernah sih selama ini berkunjung ke blog kaya gitu (syukurlah)maklum biasa blog emak2 hahaha kecuali masalah captcha emg ganggu, makanya sebel kl komen blogspot bisa ngulang sampe 4x karena gagal mulu isinya hahahaha jaga2 komennya di copy dl kalo2 mendadak eror hehehe...

    ReplyDelete
  16. wkwkw, yang nomer 5 itu yang mengganggu..
    saat masuk ke blog orang, tiba-tiba muncul deh sebuah pop up.
    okee la klo cm pop up selamat datang. nah ini pop up iklan PPC --"

    salam kenal kak Claude, kunjungan perdana saya ni ke sini :D
    hehe Claude C Kenni.. nama character di game Star Ocean :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata ada yg maen Star Ocean juga di sini, hehehe. Karakter favorit gua sepanjang masa tuh, hahahaha...

      Delete
    2. haha iya donk, udh main ampe 3x soalnya :D

      Delete
  17. paling g suka sama blog yg ada musicnya, soalnya ane punya kebiasaan dengerin music, eh tb2 ada suara kuntilanak nyelip.. bikin BT.. -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali...hahaha...jaman sekarang siapa sih yg ga browsing sambil dengerin lagu?

      Delete
  18. waaah :O blogku termasuk yang warna-warni nih, udah patenin pula hhehhe dan termasuk yg belepotan pake bahasa inggris pula hhohho
    ak malah gg terlalu suka baca yang gaya2 Raditya Dika gitu, banyak yg kerasa dipaksain, padahal kalau lucu, gg dingenes-ngenesin pun ya bakalan tetep lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua udah liat blog lu. Templatenya keren kok, warna vintage gitu, jauh lebih keren daripada Emotional Flutter, hahaha...

      Delete
  19. kalo capcay msih bisa bertahan, kalau musik, ampuuuun deh gak suka BW yg ada musiknya,
    tapi kalau yang iklan di coment blog, sering bgt terjadi, ada yg komen blog ku tapi ujung2nya dy iklan blog dia yang lagi kontes SEO. minta di klik link lomba dia yang kontes SEO =,="

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyebelin banget ya yg kayak gini. Udah banci kontes, maksa lagi, hahaha...

      Delete
  20. Salam kenal bang

    #ngakak dulu. ini nih inspirasi bacaan penting. sebenarnya blog2 yg make musik itu kebanyakan cuma buat iseng aja bang, iseng buat memperamai blognya :D tapi setuju bngt menyengsarakan pengunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya selera musik tiap orang kan beda, jadi bagusnya dihindari deh, ntar bikin orang jadi males berkunjung ke blog kita, hehehe...

      Delete
  21. Hai hai, gue baru pertama kali mampir loh. Sempet juga mau bikin posting yang temanya kaya gini, gara-gara gue terganggu sama widget2 lagu tapi...lalu kelupaan haha.

    Tipe blog yang gue ga suka, rata-rata mirip sama yang lo udah bahas.

    Kalo buat gue, captcha sih nggak terlalu masalah, paling ya gue jadi cuma baca doang tanpa komen sih, karena ya itu suka mendadak koneksi turun lalu error. Yaudah babay.

    Soal tampilan 'dangdut', gue juga biasa langsung close. Sakit mata soalnya, males bacanya.

    Soal lagu, seperti yang udah gue sebut pertama tadi, gue juga sangat terganggu. Kan repot harus nyari-nyari posisi widgetnya buat nge pause tuh lagu. Kenapa sih harus pake lagu juga? kan selera musik gue belom tentu sama.

    Lalu gue juga suka mengernyitkan dahi sama blog yang terlalu narsis. Apalagi yang pake header foto segede gaban. Jadi males balik lagi.

    Dan bahasa Inggris yang belepotan itu... Gue juga sebeeeeel!!!!! Ya kaya gue gitu, gue tau diri bhs Inggris gue pas-pas-an, jadi pake bahasa Indonesia aja. kenapa sih emangnya harus maksa ya? Takut kurang keren? Hehe

    Sekian komentar panjang ini *saking ikutan emosi* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha, ada yg ikutan emosi. Begitulah, aneka ragam karakter penulis blog di Indonesia ini. Tapi yg paling penting, kalo memang kita pengen blog kita banyak yg baca, poin2 di atas itu merupakan sebagian hal yg harus kita perhatikan demi kenyamanan pengunjungnya, hehehe.

      Ada hikmahnya lho nemu blog2 cacad kayak gitu...kita jadi belajar untuk ga ngikutin kesalahan mereka, bener ga? =)

      Delete
  22. setidaknya mas kevin sudah lebih dewasa, kata-katanya lebih bijak dan sesuai muka (eh, fakta)...

    wes... itu wae mas se

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sial, bawa2 faktor umur nih lu, wakakakakaka...

      Delete
    2. wkwkwk.... selingan ejekan, gpp lah...

      Delete
  23. Hi Kevin, Sumpah ini lucu abis and to the point banget. hahah.

    Gw juga suka males kalo baca yang ada musicnya, dan kadang karena saking banyaknya gw buka, gw ga tau yang ada musicnya yang mana, jadi gw kalabakan nyarinya, which is annoying.-__-

    Anyway, iyah, itu comment box nya ga bisa di embedded ternyata, jadi udah gw change ke pop-up. Thank you yahh udah baca :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg lu tulis di atas tuh pengalaman pribadi gua banget. Saking stressnya, kadang gua suka langsung close semua tab nya, hahaha...

      Delete
  24. ooh yang kayak begitu namanya capcha yaa.. bukan capcay??

    Embeeerrrr.... saya juga sebel sih, tapi kalo udah koment panjang panjang, ga mungkin ga saya isi capcha nya, engga enak kalo kabur gitu ajah..

    entah mengapa, saya memang asli tidak berbakat dengan capcha inih, selalu salaah.. alhasil harus sampe dua kali deh, baru cucok... capee deeh... hehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah Kev, hahaha mengenai bahasa inggris yang salah, saya juga sering tuh yaa.. narsis juga iyaah, saya narssiss bangett... hehehhehehe

      Delete
  25. idem lah
    ga suka capcay biarpun gratisan bonus cium asmirandah sekalipun
    blog brisik juga nyebelin ga tau ngeblognya suka disambi meeting kali ya. untung bisa diakalin pake add on adblockplus buat blok playernya sehingga ga nongol lagi tuh musik

    blog rame, berat lodingjuga idem

    yang ga idem cumabasa inggris belepotan. tau tuhdah bawaan bayi kali sering pake basa inggris ga jelas di jurnal. donlot, aplut, pesbuk, lapyu, dll dll

    bodo ahkalo yang ini mah
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Bang Rawins bener2 jago ya IT nya, bisa nemuin program untuk ngeblok lagu. Ada program yg otomatis ngeblok blog alay ga nih? Kalo ada, mau donk, wkwkwk...

      Delete
  26. hai Kev,,,ikut komen ah,,,,
    sebetulnya dah lama aku tau dan ngikutin update km baik di blog n FB meski gak detail jg,,

    mengenai blog alay itu yaa,, aku pikir mereka anak-anak yg lagi cari jati diri mereka, klo org dewasa,,,jarang kali ya blog nya kek gtu, tp kalaupun ada, dia lg nagih yg seharusnya dia lakukan semasa muda dulu,,,hehehe

    mengenai bhs inggris,,,hemm jgn-jgn aku termasuk alay jg neh :D, soalnya aku ini belajar bhs inggrisnya kebanyakan otodidak, dan jarang sekali berbicara bhs inggris, supaya ilmunya gak ilang dan nambah terus ya dipaksain deh,,,gak peduliii org mo bilang apa jg, org nya kagak kliatan jg,,cm berharap mudah2n ada org yg mau ngoreksi bhs aku hemmm tp sptnya jarang dan susah yaa,,, hehe

    ok deh,, that's my comment,,, very nice blog Kev! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya, kebanyakan blog alay yg gua temuin tuh ditulis sama orang yg umurnya ga beda jauh ma gua, hahaha.

      Anyway, gua udah liat blog lu dan bahasa Inggris lu ga jelek kok, lebih bagus daripada sebagian besar orang di Indo, dan ga termasuk kategori yg bikin orang sakit kepala bacanya, hahaha. Keep writing ya, gua bersedia kok sering mampir dan bantu koreksi Inggris lu dikit2.

      Gua liat lu punya tujuan yg besar yg terus mendorong lu belajar Bahasa Inggris. Keep fighting, jangan menyerah =)

      Delete
  27. hoakakakak beberapa udah pernah aku bahas di blog. emang ye paling kesel kalo ada blog yang kayak begini :)))

    anak KK banyak tuh yang sok Radit :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo liat anggota baru memperkenalkan diri, banyak banget ya yg sok membodoh-bodohkan diri sendiri, hehehe. Diari si Pelajar Tolol, Cuap Cuap si Bodoh Gembul, dan lain-lain...

      Delete
  28. kayaknya blog gue gak masuk golongan itu deh

    ReplyDelete
  29. haha gue kaga pake captcha sih bang , menurut gue malah bikin ribet. :D
    nice post bang :))

    ReplyDelete
  30. NOMOR 6 FTW!!!

    #HEILGRAMMARNAZI

    ReplyDelete
  31. LOL niice :P

    iya entah aku lebih suka blog yg plain putih simple tapi enak tanpa LAGU yg sering bikin gue jump scare, terus isinya bener2 gak kebelet eksis dengan kalimat2 panjang sok ngelucu lebay padahal sih gada lucu2nya sama sekalii tapi ya sudahlah.

    entah gue kira gue doang yang berfikiran diatas ternyata ada juga orang yg mikir gitu :'3

    sama satu lagi, entah gue banyak nemu orang yang gabisa gambar (maaf bukan mau sok jago) tapiiii maksa bgt mau jadi art blog terus jatohnya ya gitu, gue ngerti kok belajar tapi ada yang emang serius ada yang cuman ngikut trend. lucunya style gambarnya mirip2, ngikutin trend yang ada warnanya, style gambarnya. sama kayak yang masalah ngikutin penulis sih.

    one more thing, buku yang mau di publikasikan menurut aku lebih baik dengan kata2 baku lebih terlihat formalitasnya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal gambar, gua ga banyak komentar deh, soalnya meskipun seorang designer, tapi soal gambar gua ga begitu jago, hahaha. Kalo kebanyakan pasang gambar2 butut ya palingan resikonya blognya jadi sepi, ga ada pengunjung, wkwkwk

      Kalo soal nerbitin buku dan bahasanya, menurut gua itu tergantung gaya bicara si penulisnya. Gua dari SMP-SMA udah biasa ngomong gua-elu jadi kalo dipaksain pake aku-kamu malah jadi ga seru ceritanya, hahaha

      Delete
  32. Akurat banget tulisannya.
    Untung blog saya ga kayak gitu.

    ReplyDelete
  33. Gue termasuk yang nomor tujuh gak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal itu, lu harus introspeksi diri sendiri, hehehe ^^
      Ntar gua mampir deh ke blog lu kalo lagi senggang =)

      Delete
  34. setuju, setuju, setujuuu *kecup poin-poinnya satu satu* oiya gue juga suka sebel sama yg masang widget burung-biru-twitter. ini annoy banget sumpah, kemana-mana ngikuuut aja (-____-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penulisnya ga ikut dikecup nih? Wkwkwk...
      Burung twitternya naksir ma lu kali, makanya ngikut terus ^^

      Delete
  35. Hahahaha ngakak nih baca postingan ko2.
    Untungnya masi blom prnah nemuin blog alay kyk gt.. dan setuju, gw jg ga suka kl blognya dikasi lagu. Lgsg nyari ada tombol yg bs pause ga (kadang ada tp seringnya kaga). Klopun lagunya enak, tp ganggu bgt ato bosen jg krn ngulang2 trs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. GA ADA TOMBOL STOP!
      Bener banget, itu dia salah satu hal yg paling gua benci dari blog yg pasang lagu...>_<

      Delete
  36. Gue setuju sama semuanya, kalo poin 6 sih ya gua ga terlalu bisa bahasa Inggris jadi gatau benar apa engganya dia ngetik kalimat Inggris.

    Tapi mayoritas faktor penyebab itu semua sih karena dia masih baru di blogosphore, jadi ya diwajarin aja. Kadang gua juga bilang langsung ke orangnya supaya berubah, terutama yang capcay itu. Gua juga pernah bikin #DiskusiKK ttg capcay dan para blogger awam ga ngerti capcay itu apaan, mereka belum tau menau ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg alay itu biasanya blogger senior lho, bukan blogger baru. Kalo amsih baru, biasanya masih malu2. Makin banyak pembacanya, makin alay, hahaha.

      Semoga gua suatu hari ga ketularan sakit alay...amit...*ketok meja*

      Delete
  37. setuju beuudhh! apalagi yang blog pasang lagu.. dulu pernah pasang lagu juga di blog buat bikin playlist, tp lamalama ga nyaman sama blog sendiri, akhirnya diapus deh, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan deh, berat, dan bikin banyak orang kesel. Kalo mau dengerin lagu, pasang mp3 aja sambil browsing, wkwkwk...

      Delete
  38. setuju at all, kecuali yang pertama. Meskipun iya ribet banget kalau harus nulis tulisan yang ada di situ + kalau lemot jadi gitu, tapi, tanpa adanya itu, writter blog bakal lebih repot lagi buat ngapus. Belum lagi yang setengah komen setengah iklan. Dilemma kak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih mending repot dikit ngehapusin spam, atau blognya sepi pengunjung? =)

      Delete
  39. Yeah, blog saya selamat dari 8 kriteria itu.

    Dulu sih pernah pasang musik, tapi temen2 ngeluh karna jadi lemot.

    ReplyDelete
  40. haha, yang poin pasang lagu emang bener banget. uda bukanya lama, kesannya pengen maksain selerenya dia ke kuping kita. dulu sempat malas blogwalking ya gara-gara itu. banyak blog alay bertebaran dengan beribu widget hehe

    o iya bang, aku blogger baru nih, mau minta saran dong biar banyak orang yang ngeh dengan blog kita. aku suka seni kan, jadinya blogku emang khusus ceritain karya-karya aku dan ngga bicarain hal-hal yang jadi trending topic, apa gara-gara konsep blog nya yang emang kurang menarik ya? Terus mendingan pake chatbox atau ngga ya? Makasih sebelumnyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu harus cari komunitas yg isinya memang orang2 yg suka seni, terus promosiin deh blog lu ke mereka...gitu kira2 caranya.

      Pake chatbox atau ngga, gua rasa ga pengaruh banyak sama jumlah pengunjung. Yg penting konten blog lu menarik dan lu harus rajin2 komentar di blog orang supaya mereka berkunjung balik ke blog lu, gitu kira2...hehehe

      Delete
  41. aahahahahahahahahahaha SETOJOOOOOOOOH banget, tapi yang paling sebel tuh yang copassssss, seebel yk ga mau belajar nulis, makanya gue suka komen disini ga pake ribet ;p tapi dibilang boker -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, boker itu kebutuhan setiap hari kan? Sama hal nya dengan baca blog ini dan komen, hehehe... Bercanda, jangan dimasukin ke ati...wkwkwk

      Delete
  42. bukannya kamu alay juga komentar-komentar ditulis BOKER :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boker itu penting lho. Bayangin kalo berhari2 ga boker, pasti rasanya perut lu ga enak. Eh, kalo dipikir2, boker sama jatuh cinta tuh mirip lho. Sama2 merupakan kebutuhan hidup manusia, sama2 butuh usaha, waktu, dan tempat yg tempat, dan yg paling penting...sama bikin emosi lu bergejolak...Emotionally Fluttered...hehehe.

      Sekarang ngerti ga kenapa gua tulis kayak gitu di blog? ;p

      Delete
  43. waduh kalo poin yang lain sih setuju semua... tapi kalo poin yang foto-foto... kayaknya blog gua masuk daftar blacklist noh wkwkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percaya deh Bi, blog lu level alaynya masih jauh kalah daripada blog alay2 yg bertebaran di mana2...hehehehe...

      Delete
  44. gw setuju di bagian yang di click nongol lagu tiba-tiba. mending lagunya koheren sama yang lagi di denger, kalo lagi blogwalking kan bisa nyasar sampe ke blog berlatar lagu-lagu alay yang bisa bikin emosi tengah malem! o\/O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua pernah ngalamin tengah malem lagi blogwalking terus mendadak telinga gua dihantam lagu nya Syahrini...sesuatu banget...

      Delete
  45. ini semua kriteria paling menyebalkan. terutama yg nama blog konyol sama kode chapta tadi. iya kalo lwt pc, nah kalo via mobile kyk gue? ribet banget!
    trus kan bisa tuh gak dbikin chapta, asal yg komen khusus mreka yg pny akun google doang atau blogspot? make it easy mameen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua belom pernah komen di blogspot pake mobile jadi gua baru tau kalo ternyata captcha juga berlaku untuk mobile version dari blog kita juga ternyata...thanks untuk infonya ya ^^

      Delete
  46. pedes banget kata2nya tapi emang bener sih wkkw
    template yg nggak karuan + widget yg nggak rapi terbang2 nggak enak tuh diliat
    soal yang blog berat, blog gue berat nih gara2 header link

    poin yg raditya dika itu nggak tau gue termasuk apa enggak soalnya blm pernah baca bukunya satupun dan nggak tau raditya dika itu ngelucu nya kayak gimana

    untung nama blog gue nggak ada bodoh2 idot gila cacat nya tp malah jijik i -,-

    btw salam kenal bang, pertama nih main kesini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, hehehe

      Kalo ada waktu baca deh bukunya Raditya Dika (menurut gua paling bagus yg Marmut Merah Jambu) dan Kicau Kacau nya Indra Herlambang. Menurut gua, kedua penulis itu bisa banyak kasih kita inspirasi untuk menulis, dan terutama bagaimana caranya bisa menjadi diri sendiri =)

      Delete
  47. hmm kalo capcha sih masih tetep pake. Bukan karena gue gak mau kena spam, tp lebih karena gue gak tau aja gimana ngapusnya. Hehe.

    Kalo pake musik. Astaga. Sumpah itu gak banget. Kasian kalo ada nenek2 buka blog gue terus gue pake lagu metal.

    Sejauh ini sih gue lebih suka simpel dalam ngotak-ngatik tampilan blog. Walaupun kadang ada beberapa postingan yg memang butuh bantuan gambar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending lu otak atik deh setting blog lu dan hapus CAPTCHA nya kalo pengen blog lu lebih rame pengunjung =)

      Delete
  48. Test .. Gampang ga comment ke blog ini.. Hai kenny.dpt link blog lu dr tempat pitshu dan tau lu belajar mandarin jadi tertarik buat ikutin.haha.. Gw di ktr cuma bisa baca tp ga bisa leave comment jd klo mo leave comment musti dari layar ipon yg kecil. Jadi luar biasa deh perjuangan gw..haha lebay. Semoga blog gw adalah blog yg mau lu kunjungi.. Ga gw ga narsis kok.. Salam ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, perjuangan banget ya mau komen di sini? Thanks banget lho udah mau ninggalin jejak di sini. Banyak banget yg nyasar ke sini dari blognya Pitshu, gua harus say thanks ma dia nih, hehehe...

      Btw alamat blog lu apa nih? Gua cari di profile lu ga ada linknya tuh, ujung2nya malah nyasar ke blog orang, hehehe...

      Delete
  49. selain yang di atas aku alergi baca blog yang isinya curhatan putus cinta melulu..., maklum udak emak2 kalik ya..nggak masanya lagi..
    aku suka posting musik.. lagu daerah.., daerah mana aj..
    lagu2 daerah sayang kalau hilang,
    tapi nggak pernah pasang yg otomatis lagi, karena aku pernah kaget sendiri pas ngebuka blog aku sendiri....
    volume suara di lappy aku mute supaya nggak kaget pas ngebuka blog lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curhatan putus cinta...iya juga ya...

      Kalo liat blog isinya hal2 negatif melulu lama2 kita juga jadi males bacanya, hehehe...

      Delete
    2. kalo blogku enggak kan, Bun? hihi..

      Delete
  50. Hahahaha saya pernah pake poin 2, 4 dan sekarang pake yang poin 6. Tapi semakin lama ngeblog, semakin sering blogwalking----makin ngerti mana blog yang enak dibaca dan gak buat pengunjung pusing sendiri pas mampir. Sedangkan poin 6 kenapa dipake, yaa biar sekalian belajar bahasa inggris gitu. Kacau awalnya---kalo diasah terus mungkin bisa ngebagus, kan? Amin :)) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan berarti pake Bahasa Inggris tuh jelek...no 6 di atas tuh gua tulis untuk mereka2 yg sok pake Inggris, tapi Inggris nya Inggris versi alay alias bikin bacanya jadi galau dan sakit kepala akibat grammar dan vocabnya diperkosa, hahaha...

      Delete
  51. Setuju sama semua poin di atas. itu semua tipe blog yang paling males saya kunjungi. Kadang meskipun musik yang dipasang jenis musik slow, tetap saja bikin malas. Tapi kadang ada pengecualian juga. Biasanya karena sudah merasa akrab di dunia blog, jadinya kalau ga berkunjung merasa ga temenan.

    ReplyDelete
  52. wah saya kena tilang pasal 5 koh Keven, dulu pasang widget ke DevArt soalnya hehehe. Thank you ko, diingetin :D

    blog yang malas saya kunjungi adalah blog yang gak memanusiakan manusianya dan informasi di blog itu kebanyakan ngawur tingkat dewa - mungkin aja bloggernya habis disuntik morfin 4 liter -

    oh ya, kok sampeyan jarang komen di blog saya koh?
    lebih banyak jadi silent reader ya? hohoho


    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis gua kaga gitu ngerti otomotif, hahaha...

      Delete
  53. HAhahahh saya malas kalau ada musiknya :)
    terus ada pop up minta klik fanspagenya dll..
    walau saya mungkin tidak begitu sebersih seperti yang dituliskan tapi saya mengarah ke perbaikan bagaimana blog saya enak dibaca setidaknya oleh saya sendiri heheh :D

    ReplyDelete
  54. satu hal yang gak disukai blog wordpress self domain komen di blogspot, yaitu Nggak ada pilihan name/url. Nah yg itu lebih gak enak, pengen komen jadi gak bisa, opsinya paling banter buat wordpress.com aja, itupun harus login dulu ke wp kalo mau komen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WP dan blogger emang dari dulu ga akur tuh, ahahah...

      Delete
  55. kalo blogku enggak kan, Bun? hihi..

    ReplyDelete
  56. SETUJU OM, APALAGI LIMA POIN PERTAMA.
    Biasanya kalau nemu yang kayak gitu rasanya pengen nge-klik close cepet-cepet :v

    ReplyDelete
  57. kalo captcha msk ditahanin tapi kalo udah tuh blog pake music plus dengan sejuta widget dan pernak-perniknya. . udah deh, mending ditutup :)

    ReplyDelete
  58. ya aku juga udah malas berkunjung yg ada verifikasi katanya. bikin sebel kalo salah ketik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua jadi mikir....itu sebenernya diciptakan untuk manusia atau robot ya? Hehehe...

      Delete
  59. Barusan komenku panjang lebar ilaaaaaaaaaaaaaaaaaaangg, gara2 batrei laptop habis dan laptop mendadak mati. Aaargghhh... >,<

    Intinya aku setuju aja sama ke 8 poin yang kamu sebutin itu Kev, pake banget!!! Terutama poin ke 7 yaa... Aku juga udah sering nemu blog yang niruin gayanya Raditya Dika. dan perlu diketahui kalo aku gak ngefans sama dia. Jadi yah, makin males aja bacanya.

    Ditambah lagi, ada juga banyak blog yang terlalu 'biasa' membuat judul blog. Misalnya nih "Cuma coretan biasa seorang bla bla bla" atau "Catatan sederhana bla bla bla".
    Aku mikirnya simpel aja sih, kalo kita sendiri, yang punya blog, mikir kalo blog kita 'biasa aja', gimana orang lain mo menilai hal itu spesial? Gimana kita bisa bikin tulisan bagus? gimana orang bisa sukak dan komen serta ngikutin update terbaru di blog kita?

    Aku sih sebenarnya percaya kalo tiap blog pasti punya ciri khas masing-masing, cuma, mungkin memang ketemu ya, atau belum di maksimalkan oleh pemiliknya :)

    ReplyDelete
  60. hi keven... jadi mengkoreksi blog sendiri, mudah2an Blog ku selamat dari kriteria diatas. huahaha..

    Setuju semua keven, sama point diatas. tapi kalo soal foto aku masih berada didalamnya ya. huhuhu... yang narsis bukan fotoku si kev, tapi foto nya Matt.maklum buat kenang2an si Matt sampe gede.. dan aku uda resize sekecil-kecilnya kok, supaya gak berat banget.

    Jadi masih bisa di toleririr kan uncle keven? :P

    ReplyDelete
  61. hmmm...
    jadi mengkoreksi blog sendiri niii...
    :)

    ReplyDelete
  62. Betul tuh bang,paling setuju sama poin yang ke dua..
    lagi asik denger lagu kesukaan tiba-tiba lagunya jadi amburadul.. kirain gue rusak, eh taunya dari blog orang. Kalo ada tombol pause-nya sih, gue pause. Kalo gak ada yaudah di close webnya -__-

    ReplyDelete
  63. mudah-mudahan blogku gak termasuk poin diatas ya :) gak paka captcha kok cuma dimoderasi :-D

    ReplyDelete
  64. semoga blog gw gak masuk kategory itu :D

    ReplyDelete
  65. Wah sama... sehati kita, eh tapi smoga blogku ga termasuk ya.. :D

    ReplyDelete
  66. Samaaaa, aku jg males ngunjungi blog2 yg seperti kamu bilang


    dan blogku kadang2 aja sih dipakein musik, biar sedikit keren aja..tp klo dah bosen ya lepas lagi :D

    ReplyDelete
  67. tadi udah ngetik komentar panjang lebar,, pas mo ngepublish minta captcha... haisk nda jadi deh... SEBEL xD

    ReplyDelete
  68. gw baru tau kalo capcay bisa di ilangin.. udah byk yg bilang sebel sih masukin capcay salah mulu,, gw kira udah dafault nya blogspot.. hahahaa
    maapken gw gaptek, mo cari ah gmn cara ilangin capcay di blog gw

    ReplyDelete
  69. @Claude C Kenny, sip, saya suka banget artikelnya, bermanfaat...


    #saya paling malas, kalau berkunjung ke blog yg loadingnya lama banget, terus kalau mau komentar ada verifikasi kata dan moderasi/persetujuan admin dulu,....dan paling gak suka, kalau sudah menulis komentar, eh komentarnya gak dibalas/diacuhkan....*terasa tak dihargai gitu..hehehe....

    #salam kaizen :-)

    ReplyDelete
  70. blogwalking blogwalking.. hahha..

    kata2nya sadih2 euy.. haha.. no 1, 3-8 gue setuju dah.. cuma kalo nomer 2 kok gue gak setuju ya. secara blog gue sendiri ada lagunya. bahahaha.. tapi emang kalo lagunya annoying sih gue juga bisa close or banter2 gue mute dan lanjut baca. tapi balik lagi tergantung lagu yang dipasang sih ya ^^

    kalo niat balik kunjungin blog gue, jangan kaget ama musiknya ya :)))

    ReplyDelete
  71. Deuuuhh, curhat nya panjang amat sih Keppp!
    Okeh, didengar curhat dan keluh kesah nya deh. =D
    Eh kayaknya lu pernah merasakan masa2 blogwalking kelam dengan catatan keyboard si blah3 itu dll yah. hahaha. Trus tiba2 muncul foto narsis pake lagu JENG JENG JENG pula.
    Ngakak gue ngebayangin itu terjadi. hahaha.
    Jangan kapok blogwalking yaaa

    ReplyDelete
  72. Eeh maaf kok jd keapus ya koment ku >.<
    Hahahaaa itu bener banget ya, kaget ajah kalo tiba" ada suara" gitu dan untung ajah bukan suara setan XD

    Yg blog warna warni dan pake "cring2" an gitu yaa aku kagum ajah kok bisa ya blog na dibuat gitu hahahaha jadi takjub pas buka na >,<
    Saking takjubnya yg ada bukan merhatiin artikel yg di post hahaha...

    Seriusan, aku paling nyaman dan tentram kalo berkunjung ke blog na koko :3

    ReplyDelete
  73. wah, dulu sampe nangis2 krn suka BW tp ga bisa komen krn harus nulis capthca (aku lemah bgt klo hrs baca kreasi tulisan capthca),,jdnya blog ku ga ku kasih...tp soal lagu,,blogku aku pasang satu lagu,,menurutmu ganggu ga? haha, :D

    ReplyDelete
  74. Hhaha, ini blog pertama yg gue kunjungi setelah hampir 2tahun gak pernah blogwalking. Kangen eh..

    Supaya lebih afdol, gue komen aja.

    Poin satu, idem, rasanya gak nyaman aja..
    Poin dua, hhahaa, gue pernah ngalamin yg kayak nuel bilang, untungnya lagu jepang, jadi gak malu2in amat..
    Poin tiga, ini bener banget, baca tulisan yg gak pake jarak spasi itu, rasanya kayak baca makalah ekonomi makro, bisa bikin ngantuk mendadak..
    Poin empat, hhahaa, sbenernya kalo warna warni itu sih tergantung selera, gue pribadi lebih suka blog yg kesannya ceria, yahh, asal gak kayak gambar di atas juga sih.
    Poin lima, berat, mirip dengan poin sblumnya sih, yahh, dimaklumin aja lah, alay itu kan proses menuju kedewasaan..
    Poin enam, gue juga kadang make bahasa inggris di blog, gak tau deh bener ato salah..
    Poin tujuh, yang ini, eerrhh, yang ini, kayak gue harus ganti nama blog deh, hhahaa..
    Poin delapan, ini yang paling jagoan menurut gue sih, padahal blom baca tulisan kita, maen komen aja, minta di follow pula, hhh, gue udah gak bisa berkata2 lagi kalo buat yg satu ini.
    Poin.. eh, udah abis ternyata, karna komen gue kayaknya udah kepanjangan, jadi stop disini aja..

    Cemungudh eeaaa..

    Follow blog aku juga eaa.. #eh

    ReplyDelete
  75. Wahahaha bang blog nya inspiratif! jadi terdorong untuk blogging lagi wkwkwk...

    Nambahin bang! GUa -walaupun cewek tulen- kagak demen sama blog yang ada bling blingnya masa. yang kalau cursor digeser berasa turun salju atau bintang jatoh.

    Awal gua perhatiin sih unyu, lama-lama jadi annoying wkwkwk
    Just saying aja sih.. hahaha

    ReplyDelete
  76. Semoga blog gue dijauhkan dari hal hal diatas amiin :3

    ReplyDelete
  77. Kalo gak bisa nulis mending juga jadi silent reader, dan gak usah bikin blog sekalian seperti gue ini. daripada garing
    ekeke

    Suka bete sendiri juga sama orang2 yang 'Radit wanna be'. Bukannya ga suka Radit, tapi model2 komedi selengean dan self-mocking komedi itu jelas2 cuma si Radit pelopornya. Dan yang pantes nulis kaya gitu, atau seenggaknya yang paling bisa ngelawak polos, kocak, tapi menggelitik dan kritis gitu ya cuma Radit.

    kalo mau, tulis aja komedi dengan gaya sendiri. =p Misal komedi pelit (personal literature) yang ditulis dgn gaya lebih pede (kaya emotional flutter ini) atau cablak, atau apalah. jangan sok-sok selengean kaya radit juga sih. huehehe soalnya cuma Radit yang bisa kaya gitu.. dan kalo ada orang yang sok2 ngelawak kaya gitu, malah jd ngerusak keunikan dari citra komedi selengean itu sendiri..

    All in all, I am just a silent reader who don't know how to joke in a blog but can difference whether it's good or not.

    ReplyDelete
  78. yang paling bikin jengkel menurutku adalah blog yang pake musik dan tulisannya pakai bahasa yang entahlah ngambil darimana ..
    Postingan yang bagus .. !! Sangat menginspirasi .. :)

    ReplyDelete
  79. Yang no 7 itu paling banyak tu :p . .

    ReplyDelete
  80. ehem, no offense ya..

    tapi gua juga kaga demen sama blog yang pake tanda baca ngga semestinya. Misalnya, tanda seru sampe beberapa kali (!!!) ato tanda tanya (???). Soalnya itu menyalahi ejaan yang bener :P

    Blog lu juga masih agak kurang enak dibaca ternyata, masih agak bingung struktur paragrafnya. Jadi kesannya ribet gitu..

    *berani ngritik berarti berani dikritik juga dong, no offense ya sekali lagi. Maksud gua baik kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, kritikan lu diterima dengan senang hati kok, thank you =)

      Delete
    2. you're welcome

      eniwei...mungkin mau blogwalking ke gua, bisa ke motorsayatromol.wordpress.com :)

      mari kita berbagi masukan, hahaha

      Delete
  81. Waaah.. asli nih tulisan seru banget dibaca.. :-D
    Secara hampir keseluruhan, point-point nya saya setuju semua tuuh!!
    Eeh.. yg lain pada pakek Lu dan Gua yaa?? -_-
    Gak papahlah yg penting jadi diri sendiri, bener gak sob?? hehehe..

    Saya sempet ngira blog yang kayak point 7 itu emang lagi trend nya anak zaman sekarang.. makanya agak ngerasa minder juga punya blog yang seriusan gak ikutan seperti itu.. Eeeh rupanya banyak toh yang gak suka konsep blog seperti itu!! Hahaha.. Untung aja saya tetap mempertahankan karakter Chaidir's Web apa adanya.. ^_^

    Euyah, sebenarnya udah lama lhooh tahu blog ini, tapi gara-gara blogwalking malam ini kayaknya jadi tertarik dan pengen terus follow nih blog Emotional Flutter..
    Ngarepnya sih bisa jalin persahabatan gitu sama empunya blog..

    Salam Kenal yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uuups ada yang lupa nih..
      mungkin sekedar tambahan untuk point no. 9
      Paling gak suka dan males banget rasanya berkunjung ke blog yang isinya COPAS.. Gak tahu kenapa semenjak udah mulai aktif ngeblog dengan tulisan karya sendiri,, kok rasanya anti banget gitu ngelihat blog yang cuman ngandalkan copas dari tulisan dari blog orang lain..

      Pertanyaannya, tuh orang ngeblog sebenarnya paham gak sih arti sesungguhnya ngeblog itu gimana?? Perasaan masih banyak yang belum bisa ngeblog dan malah bangga pulak mamerin hasil karya tulis orang lain.. -_-

      Bahkan pernah minta follow pulak tuh.. ckckckck..

      Delete
    2. Soalnya banyak orang yg ngeblog tuh hanya demi maenan adsense, bukan beneran pengen berkarya dan berbagi =)

      Delete
  82. hebat tulisannya, tapi menjadi diri sendiri dan melucu di balik cerita kita tidak selalu ada kaitannya dengan Raditya dika...
    aku menulis di blog dengan sedikit melucu, walaupun di bilang tidak lucu, tapi aku punya niat untuk mencoba... "mencoba" ini kadang orang takut.

    ReplyDelete
  83. Abis baca beberapa artikel, seru banget bacanya xD Jadi terinspirasi buat bikin postingan lagi.

    ReplyDelete
  84. hehehe....habis baca nih artikel..ada beberapa juga yg bikin saya males buka beberapa blog, kayak banyak widget yang bertebaran dimana-mana..duh ampun, rempong amat yak...lucu dan imut sih,,,tp bukanya juga bikin berat,,,,sebelum ngloading buat menampilkan semua,,,ujung-ujungnya udah saya close,,heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kadang-kadang ada blog yg begitu gua buka langsung keluar pop up
      "Selamat datang di blog saya yg ganteng, jangan lupa komen"

      Terus blognya background item, tulisan warna hijau spotlight...ewww...sakit mata, sumpah

      Delete
  85. waduh.. agak sadis yeee.. hhahahaha
    tapi bener sih. gw beberapa kali pasang music di blog gw, akhirnya gw sendiri yang jengkel karena pas dibuka musiknya kestel sendiri. akhirnya gw apus juga karena ya yang pasang aja udh keganggu..apalagi oranglain.

    setuju tuh, sama paragraf yang sok-sok radityadika.

    ReplyDelete
  86. Nah lhoooo...
    Banyak yang komplen karena captcha di blog gue parah banget...
    dan pada akhirnya banyak yang gagal komen di blog, ujung2nya pada komen di FB atau twitter...

    Tapi, itu semua blogdetik emang udah di captcha-in sama admin dari sononyaaaa...gue kagak bisa apa-apa...huhuhu...

    Gak papa lah...itu artinya hanya mereka yang bener2 sabar dan berjiwa pantang menyerah sajalah yang akhirnya berhasil untuk komen di blog gue...bhuahahaha...

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe