Meet The Sanguine

21:14:00


Singapore, 27 July 2013
H-2 sebelum operasi, akhirnya gua bisa ketemuan sama seorang blogger yg udah gua idolain selama bertahun2.

Gua ga inget gimana ceritanya gua bisa kenal sama May, tapi yg pasti semenjak gua serius ngeblog awal tahun 2011 silam, setiap kali gua liat ada update terbaru dari Sanguine's Journal di dashboard gua, saat itu juga gua HARUS BACA. Gua inget, waktu itu gara2 baca postingan May yg ini di tengah2 jam kerja, gua pernah ditegur sama supervisor gua di kantor, hahaha. Abis ceritanya seru sih, tentang bagaimana dia balikan lagi sama cowonya setelah putus gara2 cowonya terbang dari Amrik ke Spore cuma untuk bilang ke dia "I want you back"

So sweet banget...


Anyway, hari itu gua dan May janjian ketemu di Sommerset MRT untuk kemudian makan sushi. Gua sampe beberapa menit lebih awal dari waktu yg dijanjikan dan di saat lagi nunggu dia di pintu keluar MRT mendadak gua mulai nervous. Kenapa nervous? Karena gua mendadak lupa tampangnya dia kayak gimana. Gua cuma inget ekspresi menyeringai dia waktu jersey nya ditandatangani sama idolanya, ga tau kenapa image yg satu ini yg menempel paling lekat di kepala gua. Selain itu, gua ga tau tinggi badannya, rambutnya panjang atau pendek, hari ini dia pake baju apa, dan lain sebagainya.

Gambar dipinjem dari postingannya May yg ini

1 menit...3 menit...5 menit...10 menit...makin banyak orang yg nongkrong di depan pintu keluar MRT dan gua mulai panik, gimana kalo dia juga lupa sama tampang gua? Gimana kalo ternyata salah satu dari cewe2 cantik yg lagi nongkrong di kiri kanan gua tuh adalah dia? Mulai deh gua celingukan, nyariin cewe yg kalo menyeringai kira2 ekspresinya sama dengan foto di atas. Tapi ternyata ga ada yg mirip. Gelombang pejalan kaki berikutnya pun muncul dan gua kembali celingukan kanan-kiri.

Waktu gua lagi sibuk celingukan, mendadak ada seorang cewe yg tersenyum dan melambaikan tangan ke arah gua dengan ekspresi muka sungguh gembira. Gua langsung nyengir, dengan kikuknya balas melambaikan tangan ke arah dia. Cewe itu berlari ke arah gua dan gua mulai salah tingkah. Oke...ini gua harus ngajak dia salaman ato apa? Tapi dari gelagatnya kok dia kayak mau meluk? Gua membuka tangan, membusungkan dada, bersiap menahan benturan...dan cewe itu berlari melewati gua, kemudian memeluk seorang cowo yg sedari tadi berdiri di belakang gua. Damn, ternyata gua salah orang.

Gua kembali celingukan kiri kanan dan tidak beberapa lama kemudian, sesosok wajah yg familiar pun muncul di hadapan gua. Gua langsung ngeliatin dari ujung kaki ke ujung rambut, takut salah orang lagi.
"Halo, akhirnya ketemu juga" kata cewe itu sambil mengulurkan tangan ngajak salaman. Oh, syukurlah, gua ga salah orang lagi.

Kesan pertama gua saat liat May...ternyata May tuh orangnya TINGGI! Dari foto2nya di blog, gua pikir dia agak mungil imut2 gitu, tapi ternyata tingginya ga beda jauh sama gua. Kontras banget sama suaranya yg renyah, hehehe. Karena kelaperan, tanpa banyak basa-basi kita pun langsung menuju restoran sushi kesukaan May.

Sejujurnya, waktu di Bandung dulu gua jarang banget makan sushi. Buat gua sushi itu selain mahal, juga tidak mengenyangkan. Tapi di China kemaren, karena temenan sama orang Korea, gua sering banget dimasakkin Kimbap (Sushi Korea) dan rasanya ternyata enak juga, karena itu gua jadi penasaran waktu kemaren May ngajakin makan sushi.

Kimbap

Karena gua ga tau ini itu, sepanjang makan, May banyak ngajarin gua : gimana caranya makan sushi, sushinya pake bahan apa aja, dan sushi mana yg enak. Oya, hari itu juga untuk pertama kalinya gua makan sushi yg MENTAH! Sashimi, kalo ga salah. Rasanya, well, unique. Enak, gurih, tapi agak belum terbiasa guanya, hahaha.

Sambil makan kita juga ngobrol2 tentang banyak hal. Pembicaraan kita mengalir begitu saja mulai dari kisah percintaan gua ma Fen, soal budaya dan customs around the world, dan juga...HANTU. May takut banget sama hantu tapi kayaknya dia penasaran banget dengerin cerita2 gua, jadi semacem guilty pleasure gitu buat dia, hahaha.

Jadi begini ya rasanya kalo ketemu orang yg "cocok" sama kita, meskipun literally baru pertama kali ketemu, tapi kita ngobrol seolah2 udah saling kenal bertahun2. Ga ada jaim, ga ada basa-basi, ga pake perkenalan dll, langsung aja tembak satu topik, ngobrol, dan move on ke another topic. Tapi ya, dari obrolan singkat hari itu, kita banyak bertukar cerita dan juga pandangan masing2 mengenai aneka ragam hal, and it was FUN!

Kita keasyikan ngobrol sampe ga kerasa udah hampir 3 jam kita ngobrol. Beres makan sushi kita jalan2 lagi sampai ke Orchard Road dan di sana May ngajakin gua beli Zhen Zhu Nai Cha dari KOI, sebuah franchise terkenal di Singapore. Menurut gua, Pearl Milk Tea nya enak, tapi tetep rasanya ga bisa ngalahin Zhen Zhu Nai Cha bikinan Fen. Bahkan dibanding CHATIME aja masih lebih enak CHATIME.

(Tapi dua hari kemudian gua nyobain Yakult Green Tea-nya KOI and it was AWESOME! Recommended banget!)



Btw setelah jalan2 ke sana-sini, kita baru sadar kalo hari itu kita belom foto2 sama sekali, jadi deh gua dan May foto bareng. Awalnya kita foto bareng pose normal, tapi karena hari itu lagi mendung, hasilnya gelap, ga bagus. Tapi kemudian May ada ide gila dan kita berfoto versi close-up dan yg satu ini hasilnya lebih oke, hehehe. Gua suka banget sama senyum khasnya dia. Fotonya tuh, ada di bagian paling atas postingan ini.

Oya, hari itu May juga kasih gua hadiah yg sangat keren yaitu NOVEL hasil bikinan dia sendiri. Temanya memang standar, seputar kehidupan cinta dan persahabatan semasa kuliah, tapi ceritanya seru banget! Tokoh2nya punya sifat yg sangat unik, seolah2 mereka beneran hidup dan berinteraksi di hadapan gua. Tapi yg paling gua suka dari novel ini adalah dialog2 antar karakternya yg sangat cerdas. Ringan, sekaligus renyah. Easy reading, sekaligus adiktif. Buat yg kepengen baca novelnya, bisa berkunjung ke sini dan dapatkan buku limited edition ini, hehehe. (May, gua iklanin nih bukunya. Bayaaar XD)


Novelnya ditandatangani pula sama penulisnya, kurang keren apa coba? ;p

Anyway, gua ga pernah nyangka kalo ternyata nulis blog tuh bisa mengubah hidup gua sedemikian rupa. Selain memotivasi gua supaya terus kreatif dan belajar hal2 baru, berkat nulis blog juga gua jadi berkenalan dengan banyak orang dan beberapa orang di antaranya kini udah bisa gua sebut SAHABAT *lirik temen2 di Kancut Keblenger*

Jadi, ayo semuanya, semangat nulis blognya. Jangan nulis demi jadi artis, tapi nulislah demi berbagi dan aktualisasi diri. Di saat lu berkarya dengan tulus, di situlah lu akan menemukan kebahagiaan.

Berikutnya, kopdar sama siapa lagi ya?

PS : Btw jangan lupa ikutan GIVEAWAY 4th ANNIVERSARY Emotional Flutter ya! Dapatkan hadiah2 menarik dari China ;p

You Might Also Like

19 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. waaah keren banget bisa kopdaran gegara blog, hhii
    tapi emang sih ngeblog tuh seruu banget yah :D

    ReplyDelete
  2. Kopdar memnag selalu terasa menyenangkan ya Ko.

    Suatu saat nanti saya juga kepengen makan susi nya orang Korea.

    Hahahaa... untuk GA nya doakan aja bisa ikutan ya Ko.

    Salam persahabatan dari Jember.

    ReplyDelete
  3. Pasti Seneng banget rasanya bisa ketemu lansung sama sang idola,.

    ReplyDelete
  4. wah, selamet dah ya bang. bisa ketemu sama blogger idolanya.

    gue sih juga pengen bang ketemu sama blogger idola gue, tapi kayaknya susah'' gimana gitu.

    gue ketemu sama temen cewe dunia maya gue aja msih grogi, msih canggung. padahal kalo di telpon bisa ngakak bareng'', apalagi kalo ketemu idola gue, bang ? bisa mati kutu gue _ _"

    punya solusinya nggak, bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo prinsip gua sih gua mending ambil resiko daripada menyesal kemudian. Grogi mah bisa diatasi seiring berjalannya waktu...

      Delete
  5. Sushi mentah itu maksudnya yang nasi ikepel-kepel jadi agak lonjong terus atasnya kasih ikan mentah atau yang emang cuma ikan mentah aja? Kalo yang ada nasinya itu nigiri sushi, yang daging ikan aja sashimi. Dan ya, rasanya unik, tapi kalo kebanyakan eneg juga...

    Wajah kalian mirip ya, btw... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya2, bener2 yg itu...ternyata Nigiri Sushi ya namanya...

      Delete
  6. Bener banget.... Kalau kita ketemu orang yang 'klop', nggak butuh satu jam untuk bikin obrolan yang cair, bro... Gue alemin sendiri sama beberapa blogger yang sering SMS-an sama gue... Hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieeeee...salah satu di antaranya termasuk kecengan lu bukan? Hehehe...

      Delete
  7. ngeliat pic paling atas dikira kalian couple, dari foto udah keliatan cocok. Di akhir post menyindir halus kawancut yang curhat kemarin di web KK X))
    Menulis untuk berbagi ( '-')9

    ReplyDelete
    Replies
    1. He? Sejujurnya gua belom liat tuh di Web KK ada curhatan tentang apa. Itu sih prinsip ngeblog gua dari dulu dan udah beberapa kali gua ungkapkan lewat postingan2 di blog ini. Karena menurut gua, yg paling penting dari nulis blog itu bukan jadi terkenal atau tidak nya, tapi seberapa lu mencintai kegiatan ngeblog ini. Di saat lu ngeblog dengan tulus, dengan bahagia, dengan gembira, tulisan2 lu juga otomatis pasti jadi bagus.

      Gua sendiri, sama sekali ga pernah ada niat pengen jadi selebriti kok. Gua cinta kehidupan gua sekarang, jadi orang yg bahagia diam2 dan bisa dengan rendah hati berbagi kebahagiaan itu lewat tulisan. Ada orang yg seneng baca blog gua dan terinspirasi karenanya, itu udah lebih dari cukup =)

      Delete
  8. Replies
    1. Masih lebih suka Chinese Food sih, hehehe

      Delete
  9. wuiihhh seru ko.
    kenapa ga sekalian kopdar bareng gue ko?
    gue kan deket singapur. di batam .. hehehhee

    ReplyDelete
  10. Awww, Keven! Blogger yang lo idolain, that sounds so AWESOME! Hahaha
    Anyway lo bener, dengerin cerita hantu itu emang guilty pleasure gue. Gue takut tapi gue mau, gimana donnn?! :p
    Ihh maaf yah lo pake nunggu sampe sepuluh menit yaaa. Haduhhh jadi nggak enak.. (nggak enak kasih kucing aja)
    Gue makan sushi cuma 8 piring klo ga salah kan? Biasanya kalo nggak jaim bisa 12 piring loh kev. hahahaha.
    I had a blast meeting you and talking to you. It was fun and we should do it again!!! =D
    (and you can choose the place this time. XD)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You ARE my favourite...Yes, you...hahaha
      Next time kita ketemuannya di Harbin aja gimana? Atau di kuburan, biar cerita hantunya jadi lebih bisa diresapi wkwkwk
      I don't care how many plates you ate, May...you are skinny enough in my eyes, eat moreeee ;p

      Delete
  11. liat dari foto-fotonya, may keliatan seru hehe

    ReplyDelete
  12. gue suka kata2 lo yg terakhir om, disaat lo berkarya dengan tulus, disitulah lo akan menemukan kebahagiaan.

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe