Day 4 : Yang Ganteng dan Yang Cantik

01:30:00


Masih dalam rangka "Tantangan 30 Hari Ngeblog" yg diadakan oleh gua sendiri (hehehe). Hari ini gua mau cerita tentang 5 cowo dan 5 cewe yg gua rasa "atraktif" dan "menarik"

Oke, here we go...



YANG GANTENG

1. Ewan McGregor

Si ganteng yg satu ini udah jadi favorit gua semenjak dia maen jadi Obi-Wan Kenobi di Star Wars. Aksen Britishnya seksi banget. Gua aja klepek-klepek dengernya, apalagi cewe-cewe? Dan siapa yg sangka bahwa selaen pinter akting, ternyata dia juga jago nyanyi. Waktu dia jadi pasangannya Nicole Kidman di film Moulin Rouge (2001)...dia nyanyi...dan suara dia BAGUS BANGET!!!!!!!

Ewan McGregor memang ga seterkenal aktor-aktor Hollywood macem Brad Pitt karena dia lebih sering muncul di film-film non-mainstream dengan jalan cerita yg berbobot ketimbang di film-film Box Office. Film-film dia yg gua suka misalnya :
- Salmon Fishing in Yemen
- Angels and Demons
- The Ghostwriter
- Perfect Sense
Ewan McGregor di Star Wars
Ewan McGregor di Moulin Rouge

Banyak yg bilang bahwa bule Eropa tuh lebih ganteng daripada bule Amrik, dan setelah bertemen dengan banyak bule di China sini, gua setuju sama pernyataan tersebut. Cowo Eropa tuh ganteng-ganteng, dan juga MACHO. Kalo di Asia, yg disebut cowo "ganteng" adalah yg cenderung "cantik", "mulus", kayak cewe-cewe. Kalo di Barat berbeda. Meskipun kumisan dan kadang terkesan kumal, tapi tetep terlihat macho bagaikan Dewa-Dewa Yunani. Maskulinitas adalah daya tarik utama seorang cowo sejati kalo menurut gua dan EwanMcGregor ini salah satu contohnya.

Ini dia lagu yg dinyanyiin Ewan McGregor dan Nicole Kidman. Enjoy!



2. Hiroshi Abe

Ganteng itu ga cuma dinilai dari wajah dan penampilan semata, dan Hiroshi Abe ini adalah salah satu contohnya. Meskipun ga seganteng Brad Pitt atau Tom Cruise, tapi Hiroshi Abe adalah salah satu aktor favorit gua karena kepiawaiannya dalam berakting. Aktor bertampang cool ini pernah bermain di aneka ragam film dan dia bisa mengubah ekspresinya sesuai peran yg dimainkannya. Biasanya kalo aktor ganteng ya maunya terus-terusan jadi semacam James Bond atau superhero gitu supaya bisa jaim, tapi tidak dengan Hiroshi Abe. Coba liat tampang dia di film-film di bawah ini. Totalitas banget aktingnya.

"Thermae Romae"


Soal film-film yg dibintangi Hiroshi Abe, udah pernah gua bahas di blog ini di postingan-postingan terdahulu :
- Thermae Romae
- Shinzanmono
- Kekkon Dekinai Otoko


3. Neil Patrick Harris

Siapa sih yg ga kenal aktor yg satu ini? Dia adalah pemeran Barney Stinson dalam serial sit-com legendaris "How I Met Your Mother" Meskipun berasal dari keluarga yg miskin, tapi dia adalah seorang yg serba bisa dan dalam sepuluh tahun terakhir ini karir dia melesat bagaikan komet. Dia sangat jago akting, jago nyanyi, jago nari, bahkan ia juga adalah seorang sutradara handal, mastermind di balik banyak pertunjukan keren di Broadway dan di TV. Dia sering jadi host acara-acara Academy Award dan bahkan juga pernah muncul sebagai bintang tamu dalam serial Glee. Neil ini adalah salah satu bukti bahwa kita ga boleh ngejudge seseorang dari latar belakangnya. Dan ya, dia adalah seorang gay. Terus kenapa?




4. Wang Lee Hom

Salah satu penyanyi Mandarin yg paling gua suka. Karena lagu-lagunya selain enak didenger, juga mengandung banyak unsur budaya China. Buat orang yg lagi belajar Mandarin buat gua, dengerin lagu Wang Lee Hom adalah salah satu media belajar yg paling asik. Selain jago nyanyi, jago akting, ganteng, Lee Hom juga ahli bermain aneka ragam alat musik termasuk Erhu dan Gucheng (alat musik tradisional China). Dia adalah contoh seseorang yg tidak seperti kacang lupa pada kulitnya. Meskipun terkenal, dia tetap menjunjung tinggi budaya negaranya. Coba tanya artis-artis di negara kita, berapa banyak sih yg bisa nyanyi lagu tradisional atau menampilkan tarian daerah?

Meskipun dicorat coret mukanya tapi tetep ganteng

Lee Hom lagi maen Erhu

Lagi shooting lagu tentang legenda tradisional China

5. Andy Lau

Idola gua dari kecil dan selamanya bakal jadi idola gua. Walaupun dia udah tua, tapi tetep ganteng. Dan film-film dia adalah salah satu yg mendasari tekad gua untuk studi ke China. Mulai kisah kasih Yoko dan Bibi Long di Indosiar...sampe film-film terbarunya, semuanya GUA SUKA!





YG CANTIK

1. Aya Ueto
Ada yg kenal artis ini? Gadis imut ini mengawali karirnya sebagai seorang samurai wanita yg tangguh dalam film Azumi (2003). Dan semenjak saat itu, ia telah membintangi banyak film serta dorama dengan tema yg menarik dan kepiawaiannya dalam berakting menuai pujian dari banyak pihak. Selain bisa akting, Aya juga jago nyanyi dan ia telah merilis beberapa buah album serta single. Ia juga aktif dalam aneka ragam event charity dan juga menjadi cover girl beberapa brand terkenal salah satunya adalah menjadi maskot FIFA World Cup 2005. Selain menjadi artis dan penyanyi, Aya juga mempunyai profesi sampingan sebagai fashion designer yg bergerak dalam bidang wedding dress. Gaun-gaun pengantin hasil buah tangan Aya menjadi salah satu brand yg cukup terkenal di Jepang.

Aya dalam film "Azumi"

Gua suka bibirnya

Kalo didandanin gini, jadi mirip First Love gua


2. Aino Kishi

Oke yg satu ini mungkin agak kontroversial, tapi gadis yg mengawali karirnya sebagai gravure idol dan juga bintang JAV adalah salah satu gadis paling cantik yg pernah gua lihat. Seperti bintang-bintang JAV lainnya, kesuksesan Aino Kishi di dalam karirnya berhasil membawanya ke panggung yg lebih luas. Aino Kishi sekarang telah menjadi bintang film, penyanyi, humanitarian, dan juga seorang part-timer woman wrestler di Jepang.

Gua tau ga semua orang bisa menghormati cewe-cewe seperti Aino Kishi yg memulai karirnya lewat industri yg "tidak halal". Tapi seperti nama-nama besar lainnya, misalnya Vivian Shu, Lucy Liu, perlu diakui bahwa memang di luar negeri sana, jalan hidup seperti ini adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan dan menggapai kehidupan yg lebih baik. Ga cuma di Jepang, di Hollywood sendiri banyak nama-nama besar seperti Cameron Diaz, Eva Green, dan Angelina Jolie yg meraih kesuksesan setelah mereka maen film yg penuh adegan "buka-bukaan". Menurut gua, seengganya mereka masih pake badan mereka sendiri, tidak mengambil barang milik orang laen seperti para paling, rampok, copet, dan juga koruptor. Iya kan?

Jadi ya, kalo memang gua ditanya, cewe idaman gua yg kayak gimana? Secara fisik, gua suka yg kayak Aino Kishi. Slender and cute =)




3. Fan Bingbing

Di China, setiap kali gua ditanya...artis favorit kamu siapa? Gua dengan tegas bisa jawab "Fan Bingbing". Gadis yg mengawali karirnya bersama Vicky Zhao dan Ruby Lin ini kini sudah menjadi artis papan atas di China, bahkan melebihi ketenaran artis-artis lainnya. Alesan kenapa gua suka Fan Bingbing, bukan hanya karena dia cantik, tapi karena dia lucu. Gua udah nonton HAMPIR SEMUA film yg pernah dia bintangin dan buat gua, akting dia tuh keren abis, sangat totalitas dan ekspresif. Dan kebanyakan film-film yg dia bintangin tuh adalah film dengan cerita yg berbobot. Gua suka banget sama Fan Bingbing dan gua bener-bener berharap suatu hari bisa ketemu sama dia di China. Kalo udah ketemu mau ngapain? Gua mau bilang ke cewe single (yes, she is) yg satu ini : "范冰冰,你嫁给我吧!"

Suka banget sama ekspresi yg satu ini

很可爱!

Please marry me!


4. Jeon Ji-Hyeon

Ada yg masih inget sama cewe yg satu ini? Dia adalah cewe super galak di film My Sassy Girl (2001) yg sempet booming di Indo 12 tahun yg lalu. Jujur, gua GA SUKA drama-drama Korea karena menurut gua kesannya terlalu dibuat-buat dan tragis. Tapi semua film yg dibintangin sama Jeon Ji-Hyeon semuanya gua udah pernah nonton dan GUA SUKA! Selain aktingnya dia bagus banget, cerita filmnya kebanyakan juga bagus, ga cuma soal cinta-cintaan melulu. Cobain nonton deh salah satu film terbaik dia : The Man Who Was Superman.



My Sassy Girl

5. Li Bingbing

Coba tebak umurnya artis ini berapa. Kalo gua bilang 40 tahun, kalian percaya ga? Yup, wanita kelahiran tahun 1970 ini adalah salah satu artis paling terkenal di China saat ini. Dia adalah bukti nyata bahwa cewe Asia memang lebih awet muda daripada bule. Umur 40 tahun, tapi keliatannya seperti masih 20 sekian kan? Dan kemampuan aktingnya membawa dia ke dunia internasional di mana di film Resident Evil Retribution terbitan tahun lalu, Li Bingbing bermain sebagai Ada Wong dan kecantikannya berhasil memikat para penonton di luar Asia.


Beberapa waktu yg lalu juga sempet heboh di mana kecantikan Li Bingbing yg usianya udah kepala empat ini dibandingkan dengan Katy Perry yg masih kepada dua. Kebetulan, saat itu keduanya memakai baju buatan seorang designer yg sama. Kalian bandingin deh dari foto di bawah. Menurut kalian, siapa yg kelihatan berumur 20 tahun dan siapa yg keliatan berumur 40 tahun?


Ok segini dulu ya postingan kali ini. Jangan lupa tulis komentar kalian di bawah ini. Sampai juga di postingan berikutnya. Tongkrongin terus Emotional Flutter!

You Might Also Like

25 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Lu suka nonton AV juga? 0_o

    Ga nyangka...

    ReplyDelete
  2. OMG! jadi si Neil itu gay dan dulunya orang miskin? gue baru tau hahaha gila gak abis pikir gitu kl dia gay, gak ada tampang gay. Waktu main di glee dia keren banget, macho gitu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di HIMYM juga dia jadi seorang womanizer gitu, hahaha. Tapi ya, preferensi seksual seseorang tidak menentukan kesuksesan, betul? Dia tetep idola gua dan gua ga benci sama gay...

      Delete
  3. Dari 10 artis dan aktor di atas yang paling aku sukaa , Andy Lau *kereen bangeet soalnya, film-film nya juga suka bangett ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Berkat nonton film2nya dia lah, gua ada niat pengen sekolah ke China. And here I am =)

      Delete
  4. aku kenalnya wang le hom ama jeon doang... pernah nonton dramanya soalnya. hehehhe

    neil beneran gey ya? kenapa banyak orang ganteng gay ya..sayang bgt dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya kenapa kalo mereka gay? Buktinya mereka tetep sukses, tetep menarik, tetep menghibur. Gua rasa preferensi seksual seseorang itu hak asasi deh, sama kayak agama, dan kita ga boleh ngejudge mereka berdasarkan hal tersebut =)

      Delete
  5. Tampaknya ini yg disebut relatif ya. Aku sih merasa yg asia lebih cantik dibanding bule. Kalo aku bule bisa jadi sebaliknya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Bule justru ga suka sama cewe Asia yg bening2, mereka sukanya yg gemuk2, item2...wkwkwk

      Delete
  6. mau donk gan kenalin sama tu yang cantik.hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok, sini tulisin no HP sama email lu, tar gua kirim ke mereka. Tapi dibales ato ngga nya gua ga tau ya...

      Delete
  7. buset ko, perbedaan li bingbing sama katy perry jauh bener, dari muka kyknya si katy udah kayak tante tante, pdhl mudaan dia, trs kesannya jg beda, li bingbing keliatan bersahaja pake gaun itu, kalo si katy malah kesan g senonoh gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua rasa juga begitu. Bener2 ga keliatan udah umur 40 tahun ya. Sementara si Katy baru umur 27, tapi kayak udah lebih tua 10 tahun gitu...

      Delete
  8. YOONA SNSD juga cantik lho kak, hiks :'D G-Dragon Bigbang juga ganteng, semua yang disebutin diatas juga ganteng dan cantik :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh sori, gua jarang ngikutin Korea-Koreaan...hehe

      Delete
  9. wah Andy Lau termasuk dalam list hehehe
    Andy lau memang keren
    akting-aktingnya keren, jadi tokoh yang diperankannya dijiwai dengan baik :D

    kalau soal yang cantik-cantik, tetap
    favorit saya Aino Kishi dan Fan Bing-bing
    kedua cewe itu imutnya poll :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg sekeren Andy Lau juga banyak sih, misalnya Jackie Chan, Tony Leung, Donnie Yen, tapi ya Andy Lau tetep yg terbaik, hehe

      Delete
  10. li bingbing paling wah tuh.

    btw kemaren tuh ngelist 5 orang artisnya ternyata 5 laki 5 gadis? salah dong temen2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan boleh ATAU boleh juga DAN...jadi yg kalian bikin juga ga salah =)

      Delete
  11. wahh.. kalau saya yang nulis.. bakal beda versi. Kebanyakan yang dilist di sini saya ngga kenal >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya silakan tulis versi lu sendiri =)

      Delete
  12. andy lau itu makin tua emang makin ganteng hahahaha... gua suka ama suaranya kalo dia nyanyi, berat2 sexy hahahaha...

    kalo ewan mcgregor, gua pertama kali suka dia di moulin rouge, aktingnya mantap, suaranya juga bagus...

    ReplyDelete
  13. tuh kan Neil Pattric Harris muncul lagi :) aku kenal dia awalnya di serial Doggie Howser

    ReplyDelete
  14. Hidup Li Bingbing XD
    Itu pas dijejerin sama mbak Katy terbukti, yaa, ngumbar dada nggak selalu bikin cantik :p

    ReplyDelete
  15. Hahaha selera cewe lo jelas banget sihhh Kev! hahaha. Oriental

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe