Movies You Shouldn't Miss - May 2014 Romance Comedy Edition

20:48:00

1. Finding Mr. Right / Beijing Meets Seattle / 北京遇上西雅图 (2013)
Genre : Drama, Comedy, Family
Comedy Level : ***
Romantic Level : **
Rating : 8/10


Jiajia (Tang Wei), seorang cewe asal Beijing, pergi ke Amerika untuk diam-diam melahirkan anak hasil hubungan gelapnya dengan seorang lelaki kaya yg sudah beristri. Dengan hanya berbekal credit unlimited dari pacar gelapnya dan skill Bahasa Inggris yg pas-pasan, mampukah Jiajia survive seorang diri di negeri Paman Sam?






2. Meet The In Laws / 搞定岳父大人 (2012)
Genre : Drama, Comedy
Comedy Level : *****
Romantic Level : ***
Rating : 8.5/10

Meet the in laws versi China ini juga ga kalah menggelitik dibanding versi Korea atau Barat. Film ini berkisah mengenai seorang psikolog pada saat Tahun Baru Imlek ikut pacarnya pulang kampung ke rumah orang tua sang pacar. Saat bertemu dengan kedua orang tua pacarnya, ia menyadari sang calon ayah mertua adalah salah satu pasiennya. Karena takut rahasianya terbongkar, sang ayah mertua pun tidak merestui hubungan sang psikolog dengan anaknya. Sang psikolog pun akhirnya mencoba berbagai cara untuk "bernegosiasi" dengan calon ayah mertuanya, dan sinilah kekonyolan-kekonyolan mulai terjadi.




3. If You Are The One / 非诚勿扰 (2008)
Genre : Drama, Comedy
Comedy Level : **** (Kalo bisa ngerti percakapannya)
Romantic Level : **
Rating : 8.5/10

Qin Fen adalah seorang bujang lapuk yg mendadak menjadi kaya raya setelah berhasil memperdaya seorang investor kaya. Dengan bermodalkan kekayaannya itu, ia pun memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dan membuat iklan mencari jodoh di Internet. Ia pun bertemu dengan aneka ragam kandidat, mulai mantan teman sekelasnya yg gay, agen MLM yg menjual tanah pekuburan, dan lain sebagainya. Apakah benar bahwa di dunia ini semua wanita hanya memandang pria dari kekayaannya semata? Mampukah Qin Fen untuk menemukan seorang pendamping yg tulus dan apa adanya?

Drama yg satu ini tergolong smart comedy. Di mana sisi humornya dieksplor menggunakan permainan kata, bahasa tubuh, psikologis, dan juga percakapan yg cerdas. Ga semua orang bisa mengerti humor yg ditampilkan di dalam film ini, tapi kalo teman-teman pembaca bisa mengerti, dijamin jatuh cinta sama film ini. Tontonan wajib buat kalian yg bisa Bahasa Mandarin =)

Menurut desas-desusnya, acara biro jodoh Take Me Out yg dimulai di UK pada tahun 2010 itu terinspirasi dari film ini lho. Ga tau ya, bener atau ngga.




4. One Night in Supermarket / 夜店 (2009)
Genre : Drama, Comedy
Comedy Level : *****
Romantic Level : ***
Rating : 9.2/10

Junwei adalah seorang pria pemalu yg magang shift malam di Wang Wang Supermarket. Ia diam-diam jatuh cinta pada Xiao Lian, teman kerjanya. Malam itu, seperti biasa mereka berdua sedang bekerja seperti biasa, tanpa menyadari bahwa malam itu nasib mereka semua akan berubah 180 derajat. Sanshui, adalah seorang bandar judi yg datang ke sana untuk menagih hutang dari sang pemilik supermarket. Karena sudah datang berkali-kali tapi pulang dengan tangan kosong, akhirnya Sanshui dan seorang rekannya memutuskan untuk "membajak" supermarket itu.

Filmnya simpel, hanya tentang kejadian yg terjadi di dalam sebuah supermarket selama 12 jam. Tapi banyak adegan konyol yg bikin gua ngakak sampe guling-guling. Banyak cerminan kehidupan malam masyarakat China di Beijing dalam film ini =)




5. My Old Classmate / 同桌的你 (2014)
Genre : Drama, Comedy, School Life
Comedy Level : ***
Romantic Level : *****
Rating : 9.4/10

Film ini mengisahkan perjalanan cinta Lin Yi dan Xiaozhi selama 20 tahun dari SD hingga lulus kuliah. Lin Yi jatuh cinta pada pandangan pertama di kala melihat Xiaozhi, seorang murid pindahan dari luar kota, yg kebetulan ditempatkan sebangku dengannya. Melihat Xiaozhi sering dibully, Lin Yi pun memutuskan untuk membela Xiaozhi, dan tidak jarang, hal ini membuat ia sering babak belur. Di sinilah, awal kisah mereka dimulai.

Kisah cinta mereka pun berlanjut selama SMP, SMA, dan hingga akhirnya mereka berdua mulai pacaran di saat kuliah di universitas yg sama di Xiamen. Namun, seiring berjalannya waktu, pergolakan jaman, cinta mereka berdua pun tiba di sebuah persimpangan jalan. Jalan manakah yg harus mereka pilih? Mampukah ketulusan cinta mereka berdua ini mengalahkan segalanya hingga akhir?

Film yg satu ini dengan sukses berhasil membuat gua banjir air mata. Bener-bener sebuah cermin kepolosan dan ketulusan kisah kasih di masa sekolah. Temen-temen masih inget ga, waktu SMP SMA dulu, di saat kita mencintai seseorang, apa sih yg kita pikirin? Cinta ya cinta, ga ada alasan lain, tidak ada motif tersembunyi di baliknya. Ga usah mikirin agamanya apa, pekerjaannya apa, penghasilannya berapa, prospek ke depannya gimana, dan lain sebagainya. Setelah kita beranjak dewasa dan diterpa kejamnya realita kehidupan, masih mampukah kita mencintai tanpa syarat, seperti di masa putih abu-abu?

You Might Also Like

28 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. *Sepertinya mulai tergoda dengan "My Old Classmate"*
    #brbdownload

    ReplyDelete
  2. Hay keven! Aaaah lama bgt nggak nulis dan nggak main2 ke sini :( so sorry.....

    Btw.... aku mau nonton yg My Old Classmate. Ada sub indonyakah? >.< jaman sekolah..... cinta itu sederhana dan.... patah hati pun rasanya nggak sesakit sekarang saat dewasa ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya beberapa bulan lagi baru ada sub Indonya. Ini filmnya baru keluar soalnya...

      Delete
  3. Keep post a good movie (Comedy genre)..
    I will try to find the dvd..
    So I can keep smile.. Hahahaha..

    Thx u,Kep.. 😆
    Salam 3 jari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau download film-film Asia tuh sebenernya bisa di asiatorrent.com. Daftar ke websitenya gratis, tapi jumlah yg kita download dan yg kita upload harus seimbang, kalo ga setelah beberapa minggu bakal kena banned. Websitenya keren tuh, film Asia apa aja ada.

      Delete
  4. Keep post a good movie (Comedy genre)..
    I will try to find the dvd..
    So I can keep smile.. Hahahaha..

    Thx u,Kep.. 😆
    Salam 3 jari..

    ReplyDelete
  5. yg bikin tergoda itu yg rating paling gede. hihihi. jadi pengen nonton semua tp suka ga sempat T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rating itu kan hanya pendapat pribadi aja. Sebenernya yg ratingnya 8 sekalipun udah termasuk bagus di mata gua. Dulu pernah ada yg nanya, kenapa film yg gua bahas semua ratingnya bagus? Lah, kalo ratingnya jelek di mata gua, ngapain pula gua bahas? Ngabis-ngabisin energi aja, hahaha. So yeah, 8 itu udah termasuk bagus dan layak tonton di mata gua. Dijamin ga nyesel deh kalo lu nonton film-film di atas.

      Delete
  6. ini mandarin semua ya kayanya? udah download yang ke 5 nih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Udah bisa didownload filmnya? Serius?

      Delete
  7. ka kalau bisa dikasih link downloadnya :P. jangan buat ngiler nih film ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua udah tulis di komen di atas :
      asiatorrent.com

      Delete
  8. wow.. seru2 nih filmnya.. pasti nyokap gue yang pertama nonton kalo gue download nih semua film.. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa download subtitlesnya. Nyokap lu ngerti Inggris ga?

      Delete
  9. oke sip insyaallah kalau ada waktu mo nonton nomer 3 dan 4.
    selain bergenre komedi, dari semua trailer cuma 3 dan 4 yg bikin penasaran.
    dan baru nyadar kalau film nomer 3 dan 4 adalan film lama ya hehe
    thank u Keven..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, film lama tuh, tonton deh, dijamin ga nyesel hehehe

      Delete
  10. hua, baru pernah nonton yang nomer 1 aja :(
    mau download kompi lemot -_- *ngacir ke warnet*

    ReplyDelete
  11. kasih link download yang my old classmate dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua juga belom nemu linknya. Kemaren nonton di bioskop, di China tapinya, wkwkwk...

      Delete
  12. Dari ceritanya, kayaknya yang nomor 2 kocak tuh,, tertarik aja gimana penyelesaian si psikolog itu sama kejadian2 kocaknya.. :D

    ReplyDelete
  13. Catet dulu ah,

    Eh ini ada di gooddrama ga ya semuanya?

    ReplyDelete
  14. kalo aku lebih suka yang pertama, Finding Mr. Right

    btw, kalo aku malah lebih ngakak lagi dengan setingan blog-mu Kev
    24 orang BOKER di sini :v

    ReplyDelete
  15. Belum tau satupun

    *sigh...*

    My old classmate ini kayaknya keren+lucu banget yaa
    :))))

    cari ahh

    ReplyDelete
  16. aku dah jatuh cinta sama if you are the one! hehe.. paling lucu saat dia ditawarin tanah ama marketing makam ama yang disuruh kawinin cewek yg dah hamil. pas bikin iklan jodoh juga lucu yg dia jangan berharap dapet cowok ganteng karena klo ganteng dia ga bakal cari jodoh disitu.
    yang laen aku blum nonton tapi pengen, ntar dicari. Thanks for sharing ken.

    ReplyDelete
  17. finding mr right gue suka hahah

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe