12 Beautiful Talented Chinese Actress You Shouldn't Miss

22:00:00



China, hari ini bukan saja telah menjadi raksasa perekonomian dunia, tetapi juga raksasa di dunia perfilman. Kalo kalian jeli, makin sini makin banyak film-film Hollywood, sebut saja Expendables, Ironman, Resident Evil, dll yg mulai menggunakan aktor dan aktris dari Negeri Tirai Bambu.

Nah di postingan ini gua mau ngebahas, siapa saja sih aktris-aktris dari China daratan yg namanya melambung pesat di dunia perfilman Asia maupun internasional? Mari kita simak...yg cowo-cowo, siapin tissue...jangan sampe mimisan hehehe


12. Lin Chiling (林志玲)


Mantan model yg satu ini namanya mulai melambung pesat semenjak menjadi lawan main Tony Leung di film Red Cliff (2008 & 2009). Semenjak itu, ia menjadi brand ambassador bagi brand-brand ternama seperti Olay dan Pantene. Wanita yg sempat mendapat gelar "The Sexiest Woman in Asia" pada tahun 2004 dan 2009 ini adalah alasan di balik melesatnya karir bintang JAV Yui Hatano dan Nozomi Aso. Banyak orang yg menyukai Hatano dan Aso karena mereka dikatakan "mirip" dengan Lin Chiling.

Notable performances
- Red Cliff (2008, 2009)
- Say Yes! / 101 Marriage Proposals (2011)


11. Gong Li (巩俐)



Aktris senior yg satu ini sudah memulai karirnya di dunia perfilman semenjak tahun 1987 (gua baru lahir tuh), namanya melesat semenjak perannya di film Raise The Red Lantern karya Zhang Yimou dan Farewell My Concubine karya Chen Kaige. Gong Li memulai karirnya di dunia internasional pada tahun 2005 lewat perannya di film Memoirs of Geisha. Ia diberikan gelar "The Most Beautiful Woman in China" pada tahun 2006.

Notable performances
- Raise The Red Lantern (1991)
- Farewell My Concubine (1993)
- Memoirs of Geisha (2005)
- Curse of The Golden Flower (2006)
- What Women Want (2011)


10. Bai Baihe (白百何)


Aktris muda yg satu ini bisa dibilang adalah ratunya film romance-comedy di China. Ia menikah pada usia yg cukup muda, 22 tahun, dan dikarunia seorang anak. Baihe baru memulai karirnya pada tahun 2011, namun hanya butuh waktu dua tahun baginya untuk bisa melambungkan namanya di dunia perfilman. Pada tahun 2013 ia bermain dalam tiga buah film dan ketiga-tiganya meraih sukses besar di box office Asia. Pada saat ini, Baihe sudah menjadi artis papan atas di China dan diramalkan akan dapat menggusur ketenaran sang diva, Fan Bingbing, dalam beberapa tahun ke depan.

Notable performances
- Personal Tailor (2013)
- A Wedding Invitation (2013)
- The Stolen Years (2013)
- Go Away Mr.Tumor (2015)


9. Angelababy/Yang Ying (杨颖)



Kalo Indonesia punya Cinta Laura, China punya Angelababy. Aktris blasteran Chinese-German ini lagi naek daun di kalangan anak muda China. Selain bermain film di China, si cantik yg fasih empat bahasa ini juga banyak bermain film dan iklan di Jepang dan Korea.

Notable performances
- Love on the Cloud (2014)
- You Are My Sunshine (2015)
- Bride Wars (2015)
- Running Man (2015)


8. Liu Yifei (刘亦菲)



Aktris yg satu ini bisa dibilang mempunyai tampang ideal idaman para lelaki Asia. Manis, tapi punya kesan elegan yg misterius. Makanya, Liu Yifei paling cocok bermain dalam film-film Wuxia (kungfu). Selain jago akting, si cantik ini juga mahir dalam ilmu bela diri dan juga musik. Di waktu senggangnya, ia juga suka nonton anime dan film kartun. Menurut majalah yg pernah gua baca, selain bercita-cita jadi artis, ia juga pernah bercita-cita menjadi seiyuu.

Langsung aja dengerin lagu singlenya dia yg dinyanyikan dalam Bahasa Jepang untuk anime Powerpuff Girl Z : Mayonaka no Door



Tapi jujur, kata gua sih daripada jadi penyanyi, do'i jauh lebih cocok maen film silat aja wkwkwk

Notable performances
- The Return of Condor Heroes (2006)
- The Forbidden Kingdom (2008)
- Love in Disguise (2010)
- A Chinese Ghost Story (2011)


7. Zhang Ziyi (章子怡)



Aktris favorit sutradara terkenal Zhang Yimou ini adalah satu dari segelintir aktor/aktris Asia yg berhasil sukses di Hollywood. Nama Zhang Ziyi melesat di dunia internasional setelah ia bermain di film Crouching Tiger, Hidden Dragon pada tahun 2000. Dan setelah itu ia membintangi banyak film-film blockbuster China. Sayang setelah diterpa banyak berita skandal, kesuksesannya di Hollywood hanya bertahan sebentar. Sekarang Ziyi telah kembali ke habitat dan lebih banyak membintangi film-film Asia. Beberapa tahun terakhir, si cantik multi-talenta ini menunjukkan bakat yg luar biasa dalam bermain film komedi. Peran Ziyi sebagai Sophie dalam "Sophie's Revenge" dan "My Lucky Star" menurut gua adalah satu tokoh terbaik yg pernah ia perankan.

Selain akting, si cantik ini ternyata juga jago nyanyi. Cobain dengerin deh lagu duet antara dia dan Wang Leehom, salah satu lagu Mandarin favorit gua nih =)



Notable performances
- The Road Home (1999)
- Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)
- Rush Hour 2 (2001)
- Hero (2002)
- House of Flying Daggers (2004)
- Memoirs of a Geisha (2005)
- Sophie's Revenge (2009)
- My Lucky Star (2013)


6. Zhao Wei (赵薇)


Siapa sih yg tidak kenal dengan aktris yg satu ini? Pemeran Putri Huanzhu ini bisa dibilang adalah salah satu aktris Asia yg paling terkenal di era 2000an ini. Zhao pada awalnya bercita-cita menjadi guru TK, tapi kepribadiannya yg menarik membuat banyak talent scout berusaha merekrutnya ke dunia akting. Nama Zhao mulai terkenal di dunia internasional setelah ia membintangi film Putri Huanzhu (My Fair Princess) dan Kabut Cinta (Romance in The Rain), temen-temen pembaca yg lahir di tahun 90-an pasti udah ga asing lagi donk sama dua serial di atas?

Zhao telah membintangi hampir 40 film dan film serial selama 20 tahun dan juga merilis beberapa album musik. Karirnya sempat mengalami naik turun namun Zhao telah mengantongi segudang award sebelum akhirnya ia memutuskan untuk juga menekuni dunia penyutradaraan di sela-sela kesibukannya bermain film. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Zhao beserta sahabat karibnya, Alec Su (lawan mainnya di serial Putri Huanzhu dan Kabut Cinta) telah bekerja sama dan memproduksi beberapa judul film yg sukses di box office Asia seperti So Young (2013) dan The Left Ear (2015).

Di bawah ini adalah soundtrack film The Left Ear yg Zhao nyanyikan sendiri, monggo didengerin...



Notable performances
- My Fair Princess / Putri Huanzhu (1997)
- Romance in The Rain / Kabut Cinta (2001)
- Shaolin Soccer (2001)
- Red Cliff (2008, 2009)
- Mulan (2009)
- Dearest (2014)
- Lost in Hong Kong (2015)


5. Eva Huang (黄圣依)



Kalo kalian pernah nonton film Kungfu Hustle (dan gua yakin sebagian besar pernah), pasti inget donk sama sang gadis lolipop? Perannya sebagai gadis lolipop itulah yg melambungkan nama Eva Huang aka Huang Shengyi di dunia perfilman. Penampilannya yg cantik meskipun tanpa make up inilah yg membuat Eva Huang sempat menjadi salah satu artis Mandarin favorit gua. Perannya yg paling memorable bagi gua adalah di film The Singing Fairy (2010) dan sebagai Siluman Ular Putih di film The Sorcerer and The White Snake (2012). Selain di mainland China, Eva juga banyak bermain film di Singapore dan Malaysia.

Notable performances
- Kungfu Hustle (2004)
- The Singing Fairy (2010)
- The Sorcerer and The White Snake (2012)

4. Li Bingbing (李冰冰)



Coba lihat foto di bawah ini. Li Bingbing (40 tahun) dan Katy Perry (25 tahun) saat menggunakan baju yg sama, siapa yg terlihat lebih muda dan cantik? Jawabannya sudah jelas kan?



Li Bingbing ini adalah salah satu bukti nyata bahwa cewe Asia lebih awet muda daripada cewe Barat. Jadi berbahagialah kalian, wahai cewe-cewe Asia. Jangan rusak wajah kalian dengan aneka ragam krim dan make-up sedari dini. Anyway, Li Bingbing ini adalah salah satu aktris China yg sukses di Hollywood. Dia pernah bermain sebagai Ada Wong di film Resident Evil : Retribution (2012) dan juga di Transformers : Extinction (2014). Miss Li, kasih tau rahasia awet mudanya donk!

Notable performances
- Cat and Mouse (2003)
- A World Without Thieves (2004)
- I Do (2012)


3. Tang Wei (汤唯)



Si cantik ini berhasil memenangkan Golden Horse Award di film Lust, Caution (2007), film pertama yg ia bintangi. Tapi akibat adegan "buka-bukaan" di film tersebut yg dianggap terlalu vulgar oleh pemerintah China, Tang Wei di-diskors dari segala media dan entertainment selama 3 tahun. Setelah masa skors nya habis, Tang Wei mulai bermain film lagi dan salah satu film yg ia bintangi, Finding Mr Right (2013), meraih sukses di dunia internasional. Liat trailernya di bawah ini :



Notable performances
- Lust, Caution (2007)
- Late Autumn (2010)
- Finding Mr.Right (2013)
- Only You (2015)


2. Zhou Dongyu (周冬雨)



Pembaca setia Emotional Flutter pasti udah ga asing dengan sosok yg satu ini. Dia adalah salah satu aktris favorit gua yg filmnya udah sering gua review di blog ini. Berawal dari kesuksesannya di film Under The Hawthorn Tree (2010), Zhou yg baru berusia 16 tahun pada saat itu sudah berhasil mensejajarkan diri dengan aktris-aktris papan atas di China. Hampir semua film yg Zhou bintangi sukses besar di China, sebut saja contohnya My Old Classmate (2014) (trailer di bawah) dan Breakup Buddies (2014). Saat ini, bisa dibilang Zhou adalah aktris muda tersukses di dunia perfilman China.



Notable performances
- Under The Hawthorn Tree (2010)
- My Old Classmate (2014)
- Breakup Buddies (2014)


1. Fan Bingbing (范冰冰)


Saat ini, tidak aktris yg namanya terkenal melebihi Fan Bingbing di Asia maupun di dunia internasional. Fan memulai karirnya sebagai pemain figuran di film Putri Huanzhu bersama Zhao Wei. Sejak itu, karirnya melesat dan ia pun mengantongi berbagai award dari film-film yg ia bintangi. Tahun ini Fan baru berumur 34 tahun, tapi sepanjang karirnya ia sudah membintangi lebih dari 50 film dan serial film. Yg membuat Fan Bingbing menjadi artis nomor satu di list ini adalah, kemampuan aktingnya yg melebihi aktris-aktris lainnya. Baik bermain dalam film komedi seperti Contract Lover, atau berperan sebagai kaisar di film Empress of China, Fan melakukannya dengan penuh totalitas. Saat ini Fan Bingbing termasuk dalam list 10 aktris yg penghasilannya terbesar di dunia dan kecantikannya diabadikan dalam bentuk boneka di Barbie Hall of Fame. Oh ya, selain akting, dia juga bisa nyanyi dan nulis lagu lho, dengerin deh lagunya...



Notable performances
- A Battle of Wits (2006)
- Contract Lover (2007)
- Shaolin (2011)
- Lost in Thailand (2012)
- Ironman 3 (2013)
- X-Men : Days of Future Past (2014)
- The Empress of China (2014)
- Lady of The Dinasty (2015)


Bagaimana dengan kalian, teman-teman pembaca sekalian? Siapa sih artis Mandarin favorit kalian? Tulis di kotak komen di bawah ini ya hehehe...


You Might Also Like

27 Orang pembaca meninggalkan jejak di sini

  1. Ahhh baca ini jadi nostalgia drama Kabut Cinta dulu. Suka bangettt. Emang ya Angela Baby itu cantik banget, pernah liat di Running Man China. Tang Wei, Liu Yi Fei dan Fan Bing Bing saking cantiknya sampai jadi idola juga di Korea :D

    ReplyDelete
  2. Ling Ching agak mirip sandra dewi menurut aku ya :-D

    ReplyDelete
  3. uda diduga nomer 1 nya pasti fan bing bing hahahaha... tapi gua lebih suka zhao wei... mukanya lebih unik...

    bandingin katy perry sama li bing bing... mukanya emang lebih awet muda li bing bing, tapi body lebih seksi katy perry hehehehe...

    ReplyDelete
  4. Zhang Ziyi ������
    Tapi kok Cecilia Cheung gak ada ya. Apa dah ketuaan ya? Tapi Gong Li masuk. Hehehe.

    ReplyDelete
  5. Kalo favorit gw Chen Yi Han. Umur udah 30an, tapi keliatan kayak anak SMA~

    ReplyDelete
  6. wah bening bening *__* gw milih si Tang Wei gan :))

    ReplyDelete
  7. Orang Cina yang gue tau cuma Yao Ming dan Koh Ernest. Hehehe, agak kuper juga nih.

    Ternyata orang Cina mirip orang Korea, ya. Susah nyebut namanya. Kalo gue lebih suka Zou Dongyu. Masih remaja gitu hehehe.

    Gue yakin, setelah post ini disebarluaskan, post ini akan jadi top post karena banyak yang penasaran. Contohnya gue. Dan mereka gak bakal baca tulisan, cuma liat gambar aja

    Top info, Koh! *buka Instagram, search nama artisnya satu-satu*

    ReplyDelete
  8. Gadis lolipop yang di kungfu hustle emang cancik apa adanya, luv lah pokoknya.

    Tapi aku asing semua dengan nama-nama yang disebutin diatas.

    Yang nomer 12 emang seksi sih, tapi yang nomer 2 juga cantik. Duh bingung yang mana milihnya.

    ReplyDelete
  9. saya cuma tahu yang main di film curse of the golden flower, shaolin soccer, sama kungfu hustle.

    hanya itu aja.
    yang lain belum aku nontonnya
    tapi beneran tuh pada cantik bahkan yang udah 40 tahunan

    ReplyDelete
  10. Semua yang di atas cukup familiar bagi saya, kebetulan di rumah ada channel celestial movies jadi sering liat, kecuali yang nomor 12, 10 dan 4 jarang liat. Dan yang menjadi favorit saya itu nomor 5 Zhao Wei, filmnya yang terakhir saya nonton itu mulan.
    Kalau Angela baby saya tahunya di runningman cina. Ternyata yang main di x-men itu fan bingbing, oohhh...

    ReplyDelete
  11. Kayaknya ada beberapa yg aku tahu... mungkin aku udah pernah liat atau emang mukanya ya yg familiar... tp emang cantik2 sih... btw, artis cina ini kayaknya banyak membintangi film2 keren yg banyak ditonton org indonesia...

    ReplyDelete
  12. Suka nonton film sih, tapi terlalu paham pemerannya :D
    Sepertinya anda pantas menjadi seorang pengamat film :D

    ReplyDelete
  13. Gue baru nonton yang shaolin soccer aja... jarang banget nonton film china jadi gak tau sia pemerannya. tapi lain waktu bakal gue donload film filmnya.. hehehe... besok-besok review yang korea dong.... ^^

    ReplyDelete
  14. Wah aku seneng nih ada post kayak ginih. Soalnya nggak tau kenapa aku dari dulu suka banget sama orang China, bisa dibilang aku ini maniak cewek-cewek China, malah punya cita-cita punya anak yang wajahnya ke China-Chinaan gitu. Wkwkwk obsesi ke Chinaanku emang tinggi. Bahkan kalo lihat cewek China yang unyu pasti bikin hati bergetar pengen nafkahin.

    Aku suka sama Zhou Dongyu, wajahnya ini unyu banget, dan matanya yang bikin aku seneng, kayak bulan sabit gitu. Duh cantiknya. Terus si gadis lolipop itu aku juga seneng, dulu kalo lihat filmnya aku selalu ngebayangin gimana kisah selanjutnya si gadis lolipop itu.

    ReplyDelete
  15. Yang Ying wajahnya antara percampuran Asia-Eropa gitu jadi manis banget. Btw, aku taunya cuma zang ziyi, ternyata banyak juga ya.

    ReplyDelete
  16. Cantik-cantik semua. Jadi pengan macarin. *baper*

    Andai pacar gue ada yg kayak gitu :(

    ReplyDelete
  17. wow,cantik-cantik ya...bisa dibungkus gk ?
    gk pake mi ya..sambelnya dibanyakin

    cantik sih tapi ane cuma kagum ama dia gk lebih

    ReplyDelete
  18. Kok gue heran ya, emang sih, keheranan gue ini gak penting. Tapi jujur. Dari 10 artis yg dijelasin di atas, kok wajahnya banyak yg mirip. Apa artis china banyak operasi di tempat yg sama? "Mungkin cuman perasaan gue." hahahaha

    Gue gak terlalu suka sama artis china. Bukan karena mereka china, tapi karena gue gak suka. Udah, gitu aja.

    Tapi.. Kalo bisa ketemu, ya gak dapet tanda tangan, tanda pipi juga gak apa2. Hahahaha

    ReplyDelete
  19. Yang Ying ama Zhou Dongyu manis amat bang :D

    Aku jarang sekali nnton film china, entah tapi jarang ada informasi tentang judul2 film china di kehidupan saya. Kalau mantengin tmpt donlod film ketemunya paling film barat, yg asia paling jepang ama korea. Entah kenapa yang film china saya jarang liat...

    Hehe nonton film china seringnya yg tayang di televisi saja :3

    ReplyDelete
  20. aduh, aduh bening-bening....jujur aja sih waktu baca bagian Lin Chiling, saya kira dia bintang JAV, eh malah cuma jadi tokoh yang mirip aja, makanya bintang JAV meroket...yang di baca JAVnya aja sih soalnya kalau seperti itu, hahaha...


    btw, folow balik ya, baru pertama ke sini...salken

    ReplyDelete
  21. cantik-cantik,tapi sebagian besar ko mukanya mirip semua ya, haha gak bisa dibedain, hanya apal gong li ama zhao wei doank
    dan eh ternyata,,,,angelbaby yang digosipin sama GD terkenal yah,,

    ReplyDelete
  22. Lin Chiling boleh juga tuh, seger eh *ketahuan liat pictnya*

    Masih rada-rada buram pengetahuan gue kalo soal aktris dari China. Karena tulisan ini mungkin agak sedikit mengenal ;)

    ReplyDelete
  23. Ahhh nggak tau mau gebet yang manaaa T.T

    ReplyDelete
  24. yg ngekor dibelakang zhou dongyu.... zhang huiwen, jessie li, vivian sung, lin yun, xu jiao, chen duling.... yang zi dan zheng shuang juga...

    ReplyDelete
  25. Thailand country known for its natural beauty and amazing places that are most visited by foreign tourists.
    suksestoto

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Subscribe